Sukses

Deretan Artis yang Rumah Tangganya Hanya Seumur Jagung, Ada yang Cuma 20 Hari Menikah

Kisah asmara dan perceraian artis Tanah Air kerap menjadi sorotan. Meski usia pernikahannya baru seumur jagung tetapi mereka sudah dihadapkan pada gugatan perceraian. Fokus utamanya yaitu pada isu perselingkuhan, KDRT, hingga masalah ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan para selebriti Tanah Air senantiasa menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Tak hanya sukses karier yang mereka raih, namun kisah asmara hingga runtuhnya bahtera rumah tangga para artis juga menjadi sorotan utama publik. 

Terlihat beberapa artis Tanah Air diketahui harus menghadapi gugatan perceraian dari pasangan mereka. Padahal pernikahan para artis ini masih berusia seumur jagung.

Alasan di balik perpisahan tak jarang menjadi titik fokus utama, dengan sejumlah isu mulai dari perselingkuhan, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), hingga persoalan ekonomi yang mewarnai derita dalam hubungan rumah tangga mereka. 

Penasaran ada deretan artis siapa saja? Berikut deretan arti yang rumah tangganya hanya seumur jagung, yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (18/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Ayu Ting Ting & Enji

Pernikahan Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro alias Enji mungkin jadi pernikahan artis Indonesia tersingkat sepanjang masa. Keduanya menikah secara tertutup pada 4 Juli 2013. 

Namun Enji menjatuhkan talak kepada Ayu 20 hari setelah menikah tepatnya pada 24 Juli 2013 dalam keadaan hamil. Usai melahirkan, Ayu juga memilih untuk menggugat cerai Enji hingga keduanya resmi berpisah pada 1 April 2014.

3 dari 14 halaman

Risty Tagor & Stuart Collin

Tak hanya Ayu Ting Ting, pernikahan Risty Tagor pun sangat singkat. Bagaimana tidak, pernikahan Risty Tagor dengan Stuart Collin hanya bertahan selama 4 bulan saja. 

Mereka menikah pada 19 April 2015 dan resmi bercerai pada 20 Agustus 2015. Perceraian mereka diwarnai dengan isu KDRT.

4 dari 14 halaman

Yuni Shara & Raymond Manthey

Yuni Shara dan suaminya yang pertama, Raymond Manthey resmi menikah pada 18 Oktober 1993. Namun pernikahan mereka hanya bertahan selama empat bulan. Keduanya memutuskan untuk bercerai di usia pernikahan yang masih seumur jagung.

5 dari 14 halaman

Salmafina Sunan & Taqy Malik

Pernikahan Salmafina Sunan dan Taqy Malik yang baru seumur jagung berawal dari taaruf. Keduanya menikah di usia muda pada 16 September 2017. Akan tetapi, mereka memutuskan bercerai lima bulan setelah mengucapkan ijab kabul.

6 dari 14 halaman

Rina Nose & Ridwan Federani Anwar

Komedian Rina Nose pernah menikah dengan Ridwan Federani Anwar pada Desember 2012 lalu. Namun pada Mei 2013, Rina mengajukan gugatan dan resmi bercerai pada Juli 2013 setelah menikah kurang lebih 7 bulan. Dalam rumah tangganya, Rina mengalami pahitnya berkeluarga.

7 dari 14 halaman

Pernikahan Christy Jusung & Jay Alatas

Pernikahan Christy Jusung dan Jay Alatas hanya berjalan selama 10 bulan saja. Keduanya resmi menikah pada April 2013, namun Christy Jusung mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Januari 2014.

8 dari 14 halaman

Pernikahan Vicky Prasetyo & Angel Lelga

Vicky Prasetyo resmi menikah dengan Angel Lelga pada 9 Februari 2018. Sempat digadang bahwa pernikahan keduanya hanya sebagai rekayasa. Entah benar atau salah, yang pasti pernikahan keduanya hanya bertahan selama 8 bulan saja.

9 dari 14 halaman

Pernikahan Aming & Evelyn

Pemeran sekaligus komedian Aming pernah menjalani pernikahan dengan Evelyn Nada Anjani. Mereka menggelar pernikahan pada Juni 2016, namun harus bercerai pada Maret 2017.

10 dari 14 halaman

Siapa Itu Enji Mantan Suami Ayu Ting Ting?

Enji Baskoro bernama asli Henry Baskoro Hendarso, pria kelahiran 14 September 1988. Usia Enji lebih tua 4 tahun dari Ayu Ting Ting. Enji Baskoro rupanya merupakan putra dari Bambang Hendarso Danuri, Kepala Kapolri periode 2008-2010 era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

11 dari 14 halaman

Siapakah Anak Evelyn Nada Anjani?

Anak angkat Evelyn Nada Anjani diberi nama Eleza Nada Kahren. Dalam keseharian, dia sering dipanggil El Nada. Sudah tinggal dengan sang ibu sejak bayi, kini El Nada tumbuh makin besar dan genap berusia 1 tahun lima bulan.

12 dari 14 halaman

Angel Lelga Sudah Menikah Berapa Kali?

Angel Lelga disebut pernah empat kali menikah yakni dengan Rhoma Irama, Muhammad Rusli, Anwar Hafiz dan terakhir Vicky Prasetyo.

13 dari 14 halaman

Christy Jusung Sudah Menikah Berapa Kali?

Setelah dua kali menikah dan bercerai, tak terdengar lagi kabar tentang kisah asmara Christy Jusung.

14 dari 14 halaman

Rina Nose Menikah Berapa Kali?

Rina Nose pernah tiga kali menikah selama hidupnya, banyak yang mempertanyakan mengapa pernikahan sebelumnya kandas begitu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini