Sukses

Kronologi Laga Granada VS Athletic Bilbao Dihentikan Karena Seorang Suporter Meninggal di Stadion

Laga Granada vs Athletic Bilbao terpaksa dihentikan karena seorang suporter meninggal dunia di stadion

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan antara Granada dan Athletic Bilbao ditunda setelah seorang suporter mengalami serangan jantung dan meninggal di tribun.

Juru bicara Granada mengatakan sang penggemar telah menjadi pemegang tiket musiman selama 16 tahun. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan tentang identitas penggemar tersebut.

Kiper Athletic Bilbao Unai Simon bergegas menarik perhatian wasit sekitar menit ke-15 setelah fans Granada menceritakan masalah tersebut kepada salah satu suporter di Stadion Los Carmenes.

Pertandingan berlanjut sekitar lima menit hingga akhirnya dihentikan lagi karena dokter terus menangani para penggemar.

Tim dokter meninggalkan bangku mereka untuk mencoba membantu. Para pemain tetap berada di lapangan sampai sekitar menit ke-40 sebelum masuk ke ruang ganti.

Wasit akhirnya membatalkan pertandingan dan liga mengonfirmasi kematian penggemar tersebut. Pertandingan akan dimulai kembali pada Senin malam mulai menit ke-17 dengan Athletic Bilbao memimpin 1-0.

Inaki Williams sempat membawa tim tamu unggul pada menit keenam. Pertandingan dihentikan sekitar menit ke-15 ketika ofisial diberitahu adanya masalah di tribun.

Saat orang tersebut menerima perawatan medis berkelanjutan karena dugaan serangan jantung, para pemain akhirnya dikeluarkan dari lapangan. LaLiga kemudian mengonfirmasi bahwa suporter tersebut telah meninggal dan pertandingan akan dijadwalkan ulang.

Granada CF vs. Athletic Club de Bilbao telah ditangguhkan menyusul kematian tragis seorang penggemar di Estadio Nuevo los Carmenes,” demikian bunyi pernyataan liga seperti dikutip dari Daily Mail.

'Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga dan teman-teman mereka, serta kepada semua penggemar Granada CF. Tanggal dan waktu pertandingan yang dijadwalkan ulang akan diumumkan dalam waktu dekat.'

Pernyataan dari Granada menambahkan: 'Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga dan teman-teman, serta kepada seluruh keluarga Granada.'

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan dari Athletic Bilbao

Athletic Bilbao mengatakan dalam sebuah pernyataan: 'LaLiga dan kedua klub telah sepakat untuk membatalkan pertandingan karena kematian seorang penggemar di Los Carmenes.

'Athletic Club menyampaikan belasungkawa yang terdalam. Pikiran kami tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih orang tersebut.'

Setelah diskusi antara klub dan badan pengatur, diputuskan pertandingan akan dijadwal ulang menjadi Senin, dimulai kembali dari menit ke-17.

Sementara itu, pernyataan dari liga berbunyi: 'Atas permintaan LALIGA, juri kompetisi RFEF (Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol) telah memutuskan bahwa pertandingan Granada-Athletic, yang ditangguhkan hari ini karena kematian seorang penggemar selama pertandingan, akan dilanjutkan besok – 11 Desember – jam 9 malam. Pertandingan akan dimulai kembali dari menit ke-17.'

3 dari 3 halaman

Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap Real Madrid di LALIGA Musim 2023/2024

Real Madrid akan memasuki era baru pada musim depan. Skuad racikan Carlo Ancelotti ditinggal beberapa pemain bintangnya musim panas ini, seperti Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio.

Tetapi, Los Blancos juga mendatangkan pemain baru. Mereka antara lain Jude Bellingham, Arda Guler, Fran Garcia, dan Joselu yang didatangkan dari Espanyol dengan status pinjaman.

Performa Real Madrid sepanjang musim 2022/2023 naik turun. Sempat memimpin klasemen LALIGA, Los Blancos akhirnya harus merelakan rival abadinya Barcelona menjadi juara.

Real Madrid juga gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Vinicius Junior cs disingkirkan Manchester City di semifinal, yang kemudian menjadi juara untuk kali pertama.

Real Madrid hanya bisa memenangkan trofi Copa del Rey. Trofi tersebut jelas tidak cukup untuk klub besar seperti Real Madrid.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.