Sukses

Top 3: Ramalan Zodiak Sagitarius Desember 2023

Artikel tentang ramalan zodiak Sagitarius bulan Desember 2023: Kesehatan, cinta, karier dan keuangan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Selamat ulang tahun untuk kamu yang lahir di bulan Desember! Semoga bulan yang kamu tunggu-tunggu ini menjadi bulan yang terbaik dan bisa memberikan pelajaran berharga dalam hidupmu! Berbicara tentang orang yang lahir di bulan Desember, mungkin akan terlintas dipikiranmu perihal zodiak yang menguasai bulan ini, salah satunya adalah Sagitarius.

Bagaimanakah ramalan zodiak Sagitarius di bulan kelahirannya ini? Penasaran seperti apa kesehatan, cinta, karier, dan keuangan dari zodiak ini? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari halaman Pink Villa pada Minggu (3/12/23).

1. Ramalan Kesehatan 

Pada bulan ini, Sagitarius cobalah pertimbangkan untuk memanjakan dirimu dengan pijat atau akupunktur untuk relaksasi yang sangat kamu butuhkan. Awasi pula kesehatan saudaramu karena hal ini dapat menimbulkan perasaan cemas. Pasca tanggal 16, waspadailah potensi munculnya masalah pada mata atau stres yang dapat membuatmu merasa lelah. 

Dilansir dari halaman Horosivor (3/12/23), kemungkinan masalah kesehatan yang ada sebelumnya menjanjikan kamu untuk terus berkembang secara positif. Namun, kamu akan memiliki kecenderungan yang kuat untuk melakukan hal yang berlebihan, yang dapat menimbulkan masalah, kecuali bila kamu mampu mengendalikannya. 

Artikel tentang ramalan zodiak Sagitarius bulan Desember 2023: Kesehatan, cinta, karier dan keuangan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang viral di TikTok tren pakai sweater pada 3 Desember.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Hari Disabilitas Internasional 3 Desember: Sejarah, tema hingga cara berpartisipasi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ramalan Zodiak Sagitarius Bulan Desember 2023: Kesehatan, Cinta, Karier, dan Keuangan

 

 

2. Ramalan Cinta

Tampaknya, cinta akan berkembang, terutama bagi kamu yang sudah memiliki hubungan. Bulan ini sangat ideal untuk memperdalam komitmen, bahkan mempertimbangkan untuk melangsungkan pernikahan. Desember ini sangat menyenangkan bagi Sagitarius yang sudah menikah. Singkatkan, Desember merupakan momen yang menjanjikan bagi Sagitarius dalam urusan hati.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral di Tiktok Tren Pakai Sweater pada 3 Desember, Berikut Penjelasannya

Bagi kalian pengguna TikTok mungkin kerap menemukan tren yang sedang ramai membicarakan untuk pakai sweater pada tanggal 3 Desember ini. Seperti yang kita ketahui sweater sendiri merupakan salah satu jenis pakaian hangat dengan bahan tebal. Pakaian ini kerap dipakai orang saat udara dingin atau musim hujan seperti sekarang ini untuk membuat tubuh tetap terasa hangat.

Mungkin tak sedikit yang lantas berpikir bahwa tanggal 3 Desember merupakan peringatan Hari Sweater Nasional atau Internasional. Namun hal itu tidaklah benar. Ya, pada 3 Desember hari ini, tidak ada penetapan khusus yang menyatakan merupakan Hari Sweater. Lantas mengapa tren pakai sweater pada 3 Desember ini menjadi viral di TikTok?

Rupanya hal itu berkaitan dengan lagu penyanyi asal Amerika Serikat bernama Conan Gray berjudul Heather. Dalam lagu tersebut berbunyi, "Aku masih ingat pada 3 Desember, aku memakai sweatermu. Kamu bilang, itu lebih cocok di badanku daripada kamu. Hanya saja jika kamu tahu, betapa aku mencintaimu.” 

Nah lantaran penggalan lirik lagu tersebut, tidak sedikit orang yang menganggap jika memberikan sweater pada 3 Desember pada seseorang berarti orang tersebut menyukainya.

Lagu Heather sendiri sudah cukup lama dirilis yaitu pada 2020 lalu. Setelah dirilis, banyak orang yang kemudian tersentuh akan lagu tersebut lantaran dianggap memiliki makna yang mendalam.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Hari Disabilitas Internasional 3 Desember: Sejarah, Tema hingga Cara Berpartisipasi

Setiap tanggal 3 Desember di seluruh dunia diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional (IDPD). Peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas di setiap tingkat masyarakat dan pembangunan, serta meningkatkan kesadaran mengenai situasi penyandang disabilitas di semua aspek kehidupan politik, sosial, ekonomi, dan budaya. 

WHO bergabung dengan PBB dalam memperingati hari ini setiap tahun, guna menekankan pentingnya menjamin hak-hak penyandang disabilitas, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara penuh, setara dan efektif dalam masyarakat dengan orang lain, dan tidak menghadapi hambatan dalam semua aspek kehidupan mereka.

Di kantor pusatnya di Jenewa, WHO menyelenggarakan acara Hari Disabilitas Internasional tahunan untuk mendidik masyarakat, meningkatkan kesadaran, mengadvokasi kemauan politik dan sumber daya, dan merayakan pencapaian WHO. 

Dilansir dari United Nations, Minggu (3/12/2023) peringatan ini pertama kali dicanangkan pada tahun 1992 melalui resolusi Majelis Umum PBB 47/3, hari ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan terhadap martabat, hak-hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Tema Hari Disabilitas Internasional 2023 adalah “Bersatu Dalam Aksi untuk Menyelamatkan dan Mencapai SDGs bagi, dengan dan oleh Orang-orang dengan Kondisi Disabilitas.”

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini