Sukses

9 Drakor yang Tayang pada Desember 2023, Sweet Home hingga Death’s Game

Rentetan drama Korea yang akan dirilis pada Desember telah mengundang penasaran para penggemar. Selain beberapa judul yang dirilis sebelumnya, Sweet Home hingga Death's Game, inilah 9 judul lainnya yang pantang dilewatkan!

Liputan6.com, Jakarta - Industri hiburan Korea Selatan tak pernah berhenti memperbarui judul tayangannya. Bahkan, di setiap bulan ada saja serial baru yang selalu dinantikan para penggemarnya.

Memasuki akhir tahun 2023, drama Korea (drakor) selalu menjadi salah satu hiburan untuk menemani berbagai suasana. Di bulan Desember, beberapa spoiler judul yang dirilis sebelumnya telah berhasil memancing penasaran penonton setia drakor, mulai dari Sweet Home 2, Welcome to Samdalri dan banyak lainnya.

Berikut beberapa judul drakor yang siap menemanimu menyambut awal Desember hingga akhir tahun, beserta jadwalnya. Seperti melansir dari berbagai sumber.

1. Welcome to Samdalri

Jo Yong Pil, diperankan Ji Chang Wook, seorang pria yang bekerja di badan meteorologi, dan hidup sejak kecil di sebuah kampung kecil, pulau Jeju. Ia menghabiskan hidupnya di sana berkat kecintaannya terhadap kampung halaman, serta ingin melindungi warga desa di sana.

Berbeda dengan Shin Hye Sun, ia memerankan seorang gadis yang menjadi teman masa kecil di kampung halamannya, namun gadis bernama Jo Sam Dal itu memutuskan untuk pergi keluar desanya dan menetap di Seoul.

Jo Sam Dal bekerja sebagai fotografer fashion di Seoul selama 8 tahun. Ia memiliki nama samaran Jo Eun Hye, yang pada suatu hari mendapati sebuah insiden tak terduga dan berakibat pada kehancuran kariernya.

Karena insiden ini, Jo Sam Dal dengan terpaksa harus kembali ke Samdalri, yang membuat banyak warga penasaran dengan alasan dirinya kembali ke kampung yang dulu dibencinya.

Welcome to Samdalri akan tayang pada 2 Desember 2023, dengan jumlah 16 episode, yang dirilis oleh JTBC setiap Sabtu & Minggu pukul 22.30 KST.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sweet Home 2

Sweet Home 2 akan menjadi lanjutan dari kisahnya di musim pertama. Musim kedua Sweet Home menjadi kelanjutan dari kisah Cha Hyun Su dan para penghuni apartemen yang selamat dan bertahan hidup. Selain itu, Sweet Home 2 akan memperlihatkan sejumlah perubahan cerita hingga penambahan karakter baru.

Kisahnya akan berlanjut mulai dari pasca penangkapan Hyun Su oleh para pasukan militer. Sementara itu, memperlihatkan adegan ketika Hyun Su dan Sang Wook muncul dari sebuah lobi gedung. Dan diikuti kemunculan Lee Eun Yu dari ruangan gelap dengan penuh luka di tubuhnya.

Serial orisinal Netflix ini akan menjadi pembuka drama Korea di awal bulan, tepanya pada 1 Desember 2023.

3. My Man is Cupid

Serial yang dibintangi Nana eks After School ini akan mengangkat kisah seorang peri yang terkena panahnya sendiri tanpa disengaja. Peri tersebut bernama Chun Sang Hyuk, ia memiliki paras karismatik yang diidamkan banyak wanita.

Chun Sang Hyuk telah menetap di bumi selama 500 tahun, setelah sayapnya terbakar. Ia berubah wujud hingga 27 kali. Pada pergantian wujudnya yang ke-28, Sang Hyuk bertemu dengan Oh Baek Ryun (Nana) yang memiliki wajah rupawan tetapi selalu gagal saat berpacaran.

My Man is Cupid dapat disaksikan melalui platform streaming Prime Video, yang akan dirilis pada 1 Desember 2023. Serial ini akan rampung dengan total 16 episode.

3 dari 5 halaman

4. Night has Come

Mengikuti kisah siswa siswi di SMA Yooil, Night has Come menceritakan kejadian mengerikan yang dialami oleh para murid yang mengadakan trip sekolah. Di sana, mereka dipaksa untuk melakukan permainan mafia yang bisa menyebabkan kematian.

Para murid memiliki aplikasi misterius yang terpasang di ponselnya, ketika permainan tersebut dimulai. Dan ketika malam hari, terdapat siswa yang bunuh diri saat semuanya tertidur lelap.

Mengangkat genre misteri sekolah, Night has Come dapat disaksikan melalui aplikasi streaming U+Mobile TV pada 4 Desember.

5. Soundtrack #2

Soundtrack #2 merupakan kisah lanjutan dari series pertama, serial ini menyoroti kisah sahabat yang berubah menjadi pasangan. Pada kelanjutan di musim kedua, Soundtrack #2 akan menceritakan mantan kekasih yang dipertemukan kembali secara kebetulan.

Pasangan kekasih yang telah putus selama 6 tahun, akan bertemu kembali empat tahun kemudian. Drama Korea ini menggaet Geum Sae Rok sebagai bintang utama, dan didampingi Noh Sang Hyun serta Sohn Jeong Hyuk. Sedangkan di musim pertama dipopulerkan oleh Han So Hee dan Park Hyung Sik pada 2022 silam.

Drama romansa ini dapat disaksikan lewat streaming Disney+ yang dimulai pada 6 Desember 2023 mendatang.

4 dari 5 halaman

6. Maestra: Sing of Truth

Sesuai dengan judulnya, drama ini menyoroti kehidupan Chae Se Eum (Lee Young Ae) yang berprofesi sebagai konduktor orkestra.

Dikisahkan bahwa kesuksesannya berhasil membuat orang di sekitarnya iri. Namun, tak ada yang tahu jika sebenarnya, dia menyembunyikan rahasia besar. Perlu kalian ketahui bahwa drama ini merupakan hasil remake drama Prancis berjudul PHILHARMONIA.

Maestra Sing of Truth akan dirilis mulai 9 Desember di channel resmi tvN dengan total 12 episode.

7. Death’s Game

Diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama, Death’s Game dibintangi oleh Seo In Guk dan Park So Dam sebagai pemeran utama.

Serial drama fantasi ini berfokus pada sosok Choi Yee-jae (Seo In Guk) yang mengalami nasib buruk dalam setiap aspek kehidupannya. Merasa lelah dengan semua kegagalannya, Yee-jae memutuskan untuk bunuh diri dan “mengendalikan kematian.”

Sang Kematian (Park So Dam) pun akhirnya memutuskan untuk menghukum Yee-jae dengan membuatnya bereinkarnasi 12 kali dan menjalani 12 kehidupan yang berbeda. Sebagai bagian dari hukumannya, Yee-jae harus menghentikan kematian mereka yang tak terelakkan.

Tayang di channel resmi TVING, Death’s Game mulai rilis pada 15 Desember dengan total 8 episode.

5 dari 5 halaman

8. Like Flowers in Sand

The Sand Flower atau Like Flowers In Sand adalah drama tentang atlet gulat pertama di Korea Selatan yang menceritakan kisah kehidupan Kim Baek-Doo. Ia berpartisipasi dalam olahraga ssireum, gulat tradisional Korea. Dia lahir sebagai putra bungsu dari keluarga ssireum yang bergengsi.

Like Flowers in Sand akan ditayangkan mulai 20 Desember dengan 12 episode, yang dapat disaksikan channel resmi ENA setiap hari Rabu dan Kamis.

9. Gyeongseong Creature

Gyeongseong Creature akan mengisahkan tentang dua orang yang harus bertahan hidup dan melawan makhluk mengerikan. Kemunculan makhluk misterius itu sendiri berasal dari keserakahan para manusia.

Serial Netflix ini dibintangi oleh dua aktor ternama Park Seo Joon dan Han So Hee. Keduanya memerankan karakter dengan latar belakang yang berbeda. Park Seo Joon akan menghidupkan karakter Jang Tae Sang, sedangkan Han So Hee mengambil peran Yoon Chae Ok.

Gyeongseong Creature dikabarkan akan tayang pada 22 Desember mendatang yang dapat disaksikan pada platform resmi Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.