Sukses

Bantah Rumor Kontrak Non-Eksklusif Blackpink, YG Entertainment Sebut Negosiasi Masih Berlangsung

YG Entertainment bantah rumor yang mengatakan Blackpink hanya mengajukan kontrak non-eksklusif dengan pihaknya. Hal ini dibantah langsung oleh agensi dengan menegaskan keduanya masih dalam negosiasi.

Liputan6.com, Jakarta - YG Entertainment membantah rumor yang menyatakan bahwa Blackpink telah sepakat melanjutkan aktivitas grup di bawah kontrak non-eksklusif.

Melansir laman Pink Villa pada Senin (20/11/2023), Blackpink diketahui mengonfirmasi adanya aktivitas grup di masa mendatang, di bawah naungan YG Entertainment. Namun, laporan Munhwa Ilbo pada hari ini menyatakan, mereka akan beraktivitas di bawah kontrak non-eksklusif agensinya, yang mengindikasikan semua anggota bebas untuk meneken kontrak dengan agensi lain.

Kabar ini lantas dibantah langsung oleh YG Entertainment, pihaknya mengklarifikasi bahwa negosiasi kontrak kedua belah pihak sedang berlangsung. Mereka sedang dalam diskusi antara anggota dan agensi untuk menentukan syarat kelanjutan kerja samanya.

YG Entertainment terus menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan diskusi bersama para anggota dan akan menjelaskan detail-nya saat mendapatkan kesepakatan.

“Kami masih berdiskusi. Belum ada yang diputuskan,” tegas YG Entertainment.

Meskipun negosiasi kontrak individu sedang berlangsung, para anggota telah sepakat untuk terlibat dalam projek kelompok. Lebih lanjut, laporan tersebut menyebutkan adanya dua anggota yang telah menandatangani kontrak. Sementara lainnya masih belum diketahui apakah akan bergabung atau memilih jalur independen.

Sementara itu, salah satu anggota yang telah memikat semua orang dan paling dipuji selama karirnya, mendapat tawaran kontrak dengan uang muka sejumlah 10 miliar won (setara Rp119 miliar) agar anggota tersebut bergabung ke agensinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

YG Entertainment: Diskusi sedang Berlangsung

Anggota Blackpink diduga siap untuk melanjutkan aktivitas grupnya dengan YG Entertainment, sembari mengeksplorasi aktivitas individu.

Dalam laporan yang beredar sebelumnya, pada 14 November 2023, YG Entertainment mengungkapkan negosiasi yang sedang berlangsung. Mereka mendiskusikan kontrak eksklusif dengan grup Blackpink, dan berjanji akan mengabarkan rinciannya dengan segera.

Meski terdapat ketidakpastian seputar kontrak masing-masing anggota, tidak ada anggota yang berkomitmen untuk memperbarui kontraknya dengan agensi tersebut. Anggota Thailand, Lisa, berdasar laporan dari Munhwa Ilbo pada 12 Juli mengungkapkan bahwa dirinya telah memilih jalur independen. Sementara anggota lainnya menjajaki kesepakatan dengan agensi lain. Namun, beberapa di antaranya juga mempertimbangkan kontrak lanjutan dengan YG Entertainment.

Terlepas dari berbagai rumor yang sedang berlangsung, tur dunia Blackpink bertajuk “Born Pink”, yang sukses meraih 1,8 juta penggemar telah berakhir pada September lalu. Mereka berhasil mendapat penghasilan hampir 300 miliar won (setara Rp3,5 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.