Sukses

Viral Pengantin di Banjar Kesurupan Leluhur Saat Resepsi, Mendadak Menari dengan Luwes

Sebuah video viral menunjukkan seorang pengantin yang menari saat kesurupan

Liputan6.com, Jakarta Tengah viral di media sosial sebuah video yang merekam seorang pengantin wanita menari di acara pernikahannya. Dikabarkan, wanita itu kesurupan arwah leluhur yang hadir sehingga membuatnya menari dengan mata tertutup.

Peristiwa itu diketahui terjadi di sebuah pesta pernikahan pengantin dengan Adat Banjar asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Menurut keterangan dari akun TikTok yang mengunggah video itu yakni @ari_fachrimc, pengantin wanita yang diduga kesurupan arwah leluhur tersebut bernama Alifah Lutfi. 

Dalam video viral itu, awalnya terlihat pasangan pengantin pria dan wanita yang berbaju merah yang berjalan bergandengan menuju pelaminan. Mereka diiringi oleh keluarga serta kru Wedding Organizer (WO). 

Tiba-tiba, saat pembawa acara yang juga pemilik akun Tiktok hendak memanggil penari tradisional untuk menyambut pengantin, sang pengantin wanita terlihat maju dan mulai menari dengan mata tertutup hingga membuat hadirin bingung.

Pengantin pria sempat menahan dengan meraih pergelangan tangan pasangannya, tapi akhirnya pasrah dan membiarkan saat pengantin wanita mulai menggerakkan tangan dan menari seperti penari profesional.

Hal ini membuat semua orang kaget dan bingung, termasuk si pembawa acara.

"Padahal aku baru mau present untuk tarian tradisional dari penari yang memang sudah diundang , tapi si manten malah nari duluan," tulis sang pemilik akun.

@ari_fachrimc padahal aku baru mau present untuk tarian tradisional dari penari yang memang sdh di undang , tp si manten malah nari duluan . #pengantinbanjar #adatbanjar #pengantinviral #pengantincantik #saranjana #saranjanakotaghaib #fyo #weddinginspiration ♬ suara asli - arifachri95

 

Keluarga serta kru WO lalu mengerubungi pengantin wanita yang menari sambil tak sadarkan diri itu. Tarian tersebut baru berhenti saat si pengantin masuk ke aula resepsi.

Tiba-tiba, si pengantin wanita terjatuh telentang dengan mata menatap ke atas. Dijelaskan kemudian bahwa pengantin tersebut dirasuki oleh leluhurnya yang ingin hadir di acara besar tersebut.

"Ini pas udah sadar, dan dilanjutin sama keluarganya. Yang bilang ini kurang piduduk (sesajen-red) salah besar yaa. Memang pedatuan atau leluhur mereka yg ingin singgah di acara spesial keturunannya," tulis pemilik akun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Ayah Nasional Tanggal Berapa? Ini Info dan Sejarahnya

Masyarakat Indonesia setiap tahunnya memperingati Hari Ayah Nasional. Namun, banyak dari kita bingung kapan Hari Ayah Nasional diperingati.

Hari Ayah di Indonesia mulai diperingati setiap tanggal 12 November, sejak tahun 2016 silam. Namun, Hari Ayah Nasional berbeda dengan Hari Ayah Dunia. Meski memiliki tujuan yang sama, Hari ayah sedunia tidak diperingati pada 12 November tetapi diperingati di setiap Minggu ketiga di bulan Juni.

 Hari Ayah ini didedikasikan tidak hanya untuk ayah, tetapi juga, untuk figur ayah yang membentuk kita menjadi seseorang seperti sekarang ini. Oleh karena itu, yuk ketahui sejarah Hari Ayah Nasional 12 November.

Sejarah Hari Ayah Nasional

Melansir dari Kemendikbud, Jumat (11/11/2023), sejarah Hari Ayah Nasional berawal dari prakarsa paguyuban paguyuban lintas agama dan juga lintas budaya tahun 2006 silam, bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

5 Potret Karina Coser Saat Cosplay, Suaminya Meninggal Tewas Terseret Ombak di Bali

Karina Coser dan suaminya, Johnnie Chill diketahui baru saja mengalami musibah. Keduanya yang tengah liburan di Bali, dikabarkan terseret arus saat sedang berenang di Pantai Batu Belig pada Selasa, 7 November 2023. 

Karina Coser diketahui selamat, namun sang suami ditemukan meninggal keesokan harinya pada Rabu, 8 November 2023 oleh Tim SAR gabungan yang dikerahkan. Berbagai komentar duka cita mengalir di akun Instagram cosplayer asal China itu. Terlebih, di postingan yang berisi foto Karina Coser dan suaminya. 

 "Rest in Peace..."

"Deep Condolences..."

"Turut berduka cita, Karina..."

"Miss Karina, I'm so sorry that your husband goes away. Rest in peace for Jhonny.."

"Karina I hope you’re doing well and the pain you must be feeling now can be gone with your loved ones who are by your side.

I send you all the love and strength of the world.

I really hope Johnny can rest in peace.." 

Demikian beberapa komentar duka cita di akun Instagramnya. Karina Coser sendiri cukup terkenal di kalangan cosplayer dan influencer Instagram. Ia dikenal karena kepiawaiannya cosplay menjadi beberapa karakter terkenal, sebut saja Kafka Honkai Star Rail, Arlecchino Genshin Impact, Katana Man dari Chainsaw Man, Nico Robin One Piece, bahkan Gojo Satoru dari Jujutsu Kaisen.

Berikut beberapa potretnya saat cosplay jadi tokoh-tokoh tersebut:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.