Sukses

Kaleidoskop 2023: Momen Paling Viral Sepanjang Tahun Ini hingga Tes Kepribadian

Berikut ini, Citizen6-Liputan6.com bakal merangkum beberapa artikel viral dan tes kepribadian dalam kaleidoskop 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki penghujung tahun, tidak lengkap rasanya memulai tahun yang baru tanpa membahas apa saja topik-topik terhangat yang banyak dibicarakan selama 2023.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti tidak bisa dipisahkan dengan berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Mulai dari hal yang nyeleneh, menyayat hati hingga bikin geram. Terkadang peristiwa tersebut bahkan menjadi sorotan publik hingga menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Selain topik viral yang menjadi perbincangan di jejaring sosial, tes kepribadian juga menjadi salah satu yang menarik perhatian publik pada tahun 2023.

Kepribadian seseorang akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Meskipun beberapa hal tentang diri kita mungkin selalu benar, ada aspek tertentu dari diri kita yang akan selalu berubah.

Banyak ciri kepribadian yang Anda anggap integral dengan dirimu sebenarnya terbentuk secara tidak sadar sepanjang hidupmu hingga saat ini. Tak heran jika banyak individu mengikuti berbagai tes kepribadian untuk mengungkap karakter seseorang lebih dalam.

Berikut ini, Citizen6-Liputan6.com bakal merangkum beberapa artikel viral dan tes kepribadian dalam kaleidoskop 2023.

1. Viral Potret 7 Presiden Indonesia Jadi Hokage di Anime Naruto, Seperti Apa?

Tak sedikit orang yang menyukai film animasi, terutama anime Jepang. Terlebih lagi dengan anime Naruto yang popularitasnya sudah sangat mendunia. Ya, kepopuleran Naruto memang tiada duanya. Bukan hanya karena jurus-jurus ninjanya yang menarik, tetapi anime ini juga banyak memberikan pesan moral dalam setiap episodenya.

Seperti diketahui, Naruto bercerita tentang seorang ninja muda bernama Uzumaki Naruto yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya jadi seorang hokage di desanya, Konohagakure. Hokage sendiri adalah sebuah sebutan yang diberikan untuk ninja terkuat dan diakui di desa tersebut. Di dunia nyata, posisi tersebut ibaratnya seperti seorang presiden di sebuah negara.

Baru-baru ini viral sebuah akun Twitter yang mengunggah potret presiden-presiden Indonesia yang wajahnya diedit menjadi sosok hokage. Seperti yang diketahui dalam anime Naruto, ada 7 orang yang pernah menjadi hokage. Sementara di Indonesia sendiri hingga saat ini sudah ada 7 presiden yang menjabat.  

“AI midjourney bisa collabs hokage x presiden Indonesia,” tulis akun @presidenlauk.

Lantas seperti apakah sosok presiden Indonesia yang diedit menjadi sosok hokage tersebut? Berikut deretan potretnya:

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Viral Potret AG Kekasih Mario Dandy Anak Pejabat Ditjen Pajak Pelaku Penganiayaan David Latumahina

Nama Mario Dandy Satrio belakangan viral setelah melakukan penganiayaan terhadap David Latumahina. Diketahui, Mario Dandy merupakan anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJIP) Jakarta Selatan.

Ulah Mario Dandy Satrio tidak hanya membuat dirinya berurusan dengan polisi, tapi juga viral karena sering pamer kendaraan mewah seperti Rubicon dan motor Harley Davidson. Polisi pun mengungkap motif penganiayaan yang dilakukan oleh pemuda itu.

"Motif kekerasan terhadap anak itu adalah pelaku (Mario Dandy Satrio) melampiaskan amarahnya kepada korban, karena pelaku mendapat informasi dari saudari A," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Syam kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Ade Ary menjelaskan, kalau emosi Dandy memuncak setelah mendapat aduan dari Saudari A atas tindakan suatu yang tidak baik, sehingga memicu kekesalan Dandy.

Polisi telah menetapkan Mario Dandy Satrio (20) anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kemarin MDS telah tetapkan tersangka dan ditahan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat jumpa pers pada Rabu (22/2).

Diketahui bahwa perempuan berinisial AG merupakan kekasih Mario Dandy Satrio yang juga mantan dari korban. Di media sosial, beredar beberapa potret mesra Dandy dan AG yang diekspos oleh warganet.

Berikut beberapa potret AG kekasih Mario Dandy Satrio anak Ditjen Pajak pelaku penganiayaan tersebut:

Selengkapnya...

3 dari 7 halaman

3. Viral Korban Pencurian Malah Jadi Tersangka, Warganet: Lain Kali Kalau Motor Dicuri, Diemin Aja Deh

Media sosial tengah dihebohkan dengan korban pencurian motor yang malah dijadikan tersangka. Video terkait korban pencurian yang menjadi tersangka itu viral di Twitter dan Tiktok.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun TikTok @marbunterallala dan @sarjanapea01, tampak seorang polisi yang tengah berbicara dengan pria yang memakai baju tahanan.

"Juandi, tolong ngomong ke saya didengarkan oleh teman-teman wartawan. Kenapa Anda sampai memukul atau menganiaya saudara Eko, yang mengambil motor saudara?" ujar polisi itu.

"Saya kesal dikit, Pak. Kesal dikit," jawab si pelaku.

"Ada penyesalan setelah melakukan, enggak?" tanya polisi itu lagi.

"Penyesalan ada, Pak."

Diketahui, korban pencurian motor bernama Juandi itu diduga menghajar pelaku pencuri motornya hingga tewas. Video itu sendiri direkam saat Juandi dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Ogan Ilir.

Terkait korban pencurian yang ditetapkan menjadi tersangka karena membela diri itu menimbulkan pro dan kontra di antara warganet. Sebagian pihak berpendapat bahwa tindakan menghilangkan nyawa seseorang adalah tindakan kejahatan, sementara sebagian pihak mempertanyakan penetapan korban menjadi tersangka akibat membela diri tersebut.

"Siapapun yg main hakim sendiri itu salah. Maling dan korban berhak dapet keadilan. Narasi divideo yg kayak gini, gue bingung nih arahnya kemana," cuit @riadianus.

"Nanti sekalian aja kasih uang saku buat pencurinya untk isi BBM full siapa tau ntar dijalan kehabisan," cuit @Marcroni_70.

"itu pencurinya dikoroyok sampai mati dan keluarga kurban melapor,,,polisi sudah benar unsur pidana terpenuhi adapun keadilan itu wewenangnya hakim.." cuit @joko_samsudi.

"Lagian.. kenapa d pukul sih malingnya..Seharusnya di kasih aja motornya dengan lemah lembut dan keikhlasan: Ini bang motornya, beserta bpkb dan stnknya," cuit @DePlankthoon.

Selengkapnya...

4 dari 7 halaman

4. Hewan Pertama yang Dilihat dalam Ilusi Optik Ini Ungkap Kepribadianmu yang Sebenarnya

Kepribadian seseorang akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Meskipun beberapa hal tentang diri kita mungkin selalu benar, ada aspek tertentu dari diri kita yang akan selalu berubah. 

Banyak ciri kepribadian yang Anda anggap integral dengan dirimu sebenarnya terbentuk secara tidak sadar sepanjang hidupmu hingga saat ini. 

Tentu, ada hal-hal yang telah Anda kerjakan secara aktif tentang dirimu. Mungkin Anda ingin lebih sabar, mungkin juga Anda kesulitan mengungkapkan pikiranmu. 

Namun, cara-cara sadar kita membentuk kepribadian kita pudar dibandingkan dengan bagaimana pola tak sadar yang kita rasakan di dunia telah membentuk kita.

Disadari atau tidak, faktor yang tampaknya “tidak terlihat” bisa menjelaskan sebagaian besar tipe kepribadian dan identitas kita. 

Untuk menunjukkan kepada Anda tentang apa artinya semua ini, lihat ilusi optik di bawah dan perhatikan dengan cermat hewan pertama yang Anda lihat dengan jelas di gambar.

Selengkapnya...

5 dari 7 halaman

5. Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah ala Jepang, Kamu yang Mana?

Di Jepang, golongan darah dianggap sebagai indikator penting dalam kepribadian seseorang. Ini dikenal sebagai "Teori Kepribadian Golongan Darah Jepang."

Memahami obsesi orang Jepang terhadap golongan darah bisa membantumu mendapatkan teman baru dan menyesuaikan diri dengan kelompok orang Jepang.

Ketertarikan orang Jepang terhadap golongan darah berasal dari gagasan bahwa darah seseorang membantu menentukan kepribadiannya.

Ketika seseorang bertingkah laku tertentu, orang Jepang suka meledek, mengatakan, "Tentu saja kamu akan melakukan itu, kamu B," dan seterusnya. Ini memfasilitasi komunikasi dan membantu orang merasa lebih terbuka satu sama lain.

Golongan darah juga membantu orang Jepang memutuskan apakah mereka cocok, secara romatis atau sebaliknya. Golongan darah tertentu berpasangan dengan baik dan meningkatkan hubungan yang lebih baik.

Oleh karena itu, ketahui kepribadian berdasarkan golongan darah ala Jepang, seperti melansir dari Tofugu, Senin (28/8/2023).

Golongan darah A

Sebagian besar penduduk Jepang bergolongan darah A. Individu dnegan golongan darah ini digambarkan terutama sebagai kichomen, atau terorganisir dengan baik.

Mereka suka menjaga segala sesuatunya tetap rapi, tetapi mereka keras kepala dan mudah stres. Mereka juga menghargai keharmonisan dengan orang lain.

Selain itu, individu ini penakut, bersikap lembut, cemas, bijaksana, pemalu, bertanggung jawab, perfeksionis, baik hati, rajin, perhatian dan bisa diandalkan.

Golongan darah O

Golongan darah O sering digambarkan sebagai rakkanshugi, atau optimis. Mereka ramah, memiliki kemampuan kepemimpinan, dan mampu mengatur mood sekelompok orang.

Mereka tidak terlalu mempedulikan hal-hal kecil, sehingga perilaku mereka terkadang membuat orang-orang dengan golongan darah A lebih sensitif.

Meskipun mereka sering terlambat datang ke suatu acara, individu dengan golongan darah ini sangat tangguh dan fleksibel, memungkinkan mereka untuk melakukan pukulan dengan baik.

Individu dengan golongan darah O juga dikenal optimis, santai, tenang, percaya diri, berkemauan keras, intuitif, egois, realistis, romantis, mudah terkesan, ambisius, setia, kuat, menyenangkan, pecemburu dan emosional.

Selengkapnya...

6 dari 7 halaman

6. Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Bentuk Wajahnya

Ada banyak aspek budaya Tionghoa yang mengejutkan dan unik. Banyak cerita rakyat yang sangat luar biasa dan banyak kearifan lokal kuno yang bertahan hingga hari ini. 

Kita bisa belajar banyak dari beberapa tradisi Tiongkok kuno. Salah satunya adalah gagasan bahwa bentuk wajah seseorang bisa mengungkapkan banyak hal tentang karakter mereka.

Ide menarik lainnya adalah Anda dapat mengetahui seberapa autentik seseorang dengan melihat seperti apa bentuk wajah seseorang dengan perilakunya yang sebenarnya. 

Jelas sudut pandang yang sangat menarik dan sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan jika Anda bertanya-tanya apakah orang yang berinteraksi dengan Anda bertindak secara alami atau tidak. 

Jelas, ini juga bisa sangat keras, karena kepercayaan kuno ini jelas tidak selalu benar. Namun, belajar tentang seseorang sebanyak mungkin bahkan selama interaksi pertama dapat membantu kita menghindari banyak masalah nantinya.

Pengetahuan ini sangat berguna dalam situasi kencan, di mana orang mencoba menunjukkan sifat terbaik mereka pada interaksi pertama. Nah, berikut ini cara mengetahui kepribadian seseorang dilihat dari bentuk wajahnya dilansir dari Home Tricks.

Selengkapnya...

7 dari 7 halaman

7. Viral Nasib Pilu Kakek Sondani, Habis Mahar Rp500 Juta Pernikahan Cuma Tahan 2 Bulan, Begini Nasibnya Kini

Nama Kakek Sondani sempat viral di media sosial karena menikahi seorang gadis berusia 19 tahun. Tidak main-main, gadis yang bernama Fia Barlanti itu dinikahi Sondani dengan total mahar senilai Rp 500 juta, berikut rumah, hingga umrah untuk keluarga sang istri.

Diketahui, pria berusia 63 tahun itu merupakan juragan tanah di Cirebon yang tajir melintir. Perbedaan usia mereka yang begitu jauh tentu saja sempat menjadi sorotan. Namun toh pasangan tersebut tetap meneruskan niat mereka.

Sayang, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Pasangan itu dikabarkan bercerai dua bulan setelah menikah. Kabar tersebut diungkap oleh fotografer pernikahan Kakek.

Akun Facebook @PutriBungsuPutriBungsu sempat mengunggah potret terbaru Kakek Sondani pada Januari lalu. Dalam foto tersebut, pria itu tampak lebih kurus.

Hal ini tampak berbeda dengan saat menikahi Fia ketika badannya lebih berisi dan segar. Warganet pun sempat menanyakan kondisi Kakek Sondani.

Pertanyaan netizen dijawab oleh pengunggah foto yang membenarkan bahwa pria itu tengah sakit. Meski demikian, dikabarkan Kakek Sondani masih sempat berbagi rezeki yang punya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.