Sukses

Meski Mengaku Suka, 5 Zodiak Ini Paling Sulit Diajak Berkomitmen

Beberapa zodiak sangat berhati-hati hati sebelum berkomitmen dan menjalin hubungan dengan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Berkencan menjadi salah satu cara seseorang memperoleh pengalaman dalam suatu hubungan termasuk bagaimana cara berkomunikasi dan menyelesaikan konflik.

Namun, tidak ada aturan yang mengharuskan seseorang untuk berkencan. Beberapa orang mungkin memilih untuk tidak berkencan karena fokus pada pencapaian dan aspek lain dalam hidup seperti pendidikan, karier, dan pengembangan diri. Ada juga seseorang yang tidak tertarik untuk berkencan karena merasa sulit untuk berkomitmen.

Seseorang mungkin merasa bahwa mereka belum siap untuk berkomitmen karena mereka belum mencapai tingkat kesiapan yang diperlukan dalam hidup mereka. Sehingga mereka merasa takut dan tidak siap untuk memikul risiko atas keputusannya yang membuatnya enggan untuk berkencan.

Komitmen menjadi hal yang penting dalam menjalin hubungan asmara. Namun, beberapa zodiak tertentu dikenal cukup sulit diajak kencan. Bukan karena tak ingin berkomitmen, beberapa zodiak memiliki alasan pribadi yang membuatnya sangat berhati-hati sebelum menjalin hubungan dengan seseorang.

Berikut zodiak yang paling sulit diajak kencan menurut astrologi, dilansir dari Bestlife, Senin (29/9/2023).

1. Aquarius

Aquarius merupakan seorang yang mandiri dan lebih suka menyendiri sehingga mereka sangat menghargai privasi dirinya sendiri. Oleh karena itu, mereka lebih sering menutup jarak dan membuat batasan antara dirinya dan orang lain.

Memang menjadi mandiri bukanlah hal yang buruk, namun Aquarius menunjukkan keinginannya untuk melakukan semuanya sendiri dengan jelas.

Sebagai salah satu zodiak yang paling intelektual, Aquarius cenderung terjebak dalam pikirannya sendiri. Jadi, jika Anda sedang berkencan dengan Aquarius dan mereka diam, itu tandanya mereka sedang memikirkan sesuatu dan Anda dapat menikmati waktu berkencan dalam keheningan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cancer

Meskipun Cancer seorang yang setia dan selalu memberi dukungan kepada orang lain, namun perubahan suasana hati dan perasaannya dapat menyebabkan masalah besar. Rodriguez, seorang astrolog dan pendiri Your Zodiac mengatakan bahwa Cancer sangat sensitif.

Mereka membutuhkan banyak kepastian, terutama pada tahap awal berkencan yang dapat menguras banyak tenaga.

“Berkencan dengan seseorang Cancer seperti sedang melakukan lomba maraton emosional, bermanfaat tapi sangat menantang. Untuk membuat hubungan yang Anda jalani dengan Cancer berhasil, Anda harus memberi mereka banyak perhatian dan dukungan,” jelasnya.

3. Sagitarius

Rodriguez menggambarkan bahwa Sagitarius sebagai individu yang tidak tertarik untuk menjalin komitmen dengan orang lain. Karena memiliki jiwa yang bebas, zodiak ini cenderung menghindar dari hubungan yang serius sehingga mereka memiliki kebebasan untuk datang dan pergi dengan sesuka hati.

Sagitarius akan lebih mengutamakan pencapaian daripada harus menemukan waktu untuk berkencan. Terkadang, Sagitarius lupa bahwa mereka memiliki janji untuk berkencan dengan seseorang.

3 dari 4 halaman

4. Scorpio

Scorpio digambarkan sebagai individu yang sangat setia dengan pasangannya. Namun, Scorpio merupakan orang yang tertutup dan tidak akan sepenuhnya terbuka dengan orang lain sampai mereka benar-benar mempercayai orang lain dan hal ini membutuhkan waktu yang lama sehingga menguras energi dan emosional.

Zodiak ini sangat intens. Ketika merasa marah, mereka akan merasakannya secara mendalam sehingga hal ini membuat Scorpio sulit untuk berkencan.

5. Capricorn

Capricorn dikenal individu yang tidak memiliki waktu untuk berkencan. Mereka lebih memprioritaskan karier dan masa depan dan mereka tidak suka berbasa-basi dalam mencapai tujuannya.

Raquel Rodriguez seorang astrolog dan pendiri Your Zodiac mengatakan bahwa mereka membuat kencan seperti sebuah perjanjian bisnis dibandingkan hubungan romantis. Mereka tidak memiliki waktu untuk memberikan afeksi dan kasih sayang yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan, sehingga hal tersebut membuatnya sulit berkencan.

4 dari 4 halaman

6. Virgo

Sebagai zodiak perfeksionis, Virgo menetapkan standar yang sangat tinggi tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitarnya. Virgo ingin segala sesuatunya dilakukan persis seperti yang mereka inginkan dan mereka tidak akan pernah meminta bantuan siapa pun, sehingga hal ini membuatnya tidak mudah untuk dikencani.

Akan menyenangkan jika menerima perhatian dari seorang Virgo, namun jika Anda salah mengambil langkah, seorang Virgo akan menjadi seorang pengkritik.

“Berkencan dengan seorang Virgo akan sangat menegangkan seperti melakukan wawancara dalam jangka waktu yang panjang,” kata astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat, Tara Bannet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.