Sukses

Top 3: Deretan Larangan Saat Rebo Wekasan

Artikel tentang 3 larangan saat Rebo wekasan, jika dilakukan dipercaya dapat mendatangkan musibah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Rebo Wekasan merupakan tradisi perayaan Rabu terakhir bulan Safar yang masih dilakukan oleh sebagian muslim di beberapa daerah di Indonesia. Tahun ini Rebo Wekasan jatuh pada Rabu, 27 Safar 1445 H dan bertepatan tanggal 13 September 2023. 

Tradisi Rebo Wekasan sampai saat ini masih dilakukan oleh masyarakat di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Banten. Umumnya ada beberapa ritual yang dilakukan masyarakat saat Rebo Wekasan.

Hal ini bertujuan untuk  menolak bala atau musibah saat Rebo Wekasan. Pasalnya ada begitu banyak mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yakni larangan yang tidak boleh dilakukan saat Rebo Wekasan. 

Bagi sebagian orang, Rebo Wekasan dianggap sebagai hari keramat dan menakutkan. Mereka meyakini bahwa pada hari itu akan ada bencana yang datang. Tak heran banyak beberapa mitos yang juga dipercaya masyarakat pada saat Rebo Wekasan berlangsung.

Artikel tentang 3 larangan saat Rebo wekasan, jika dilakukan dipercaya dapat mendatangkan musibah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ramalan zodiak Virgo September 2023: karier, keuangan, cinta dan kesehatan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang sinopsis A Haunting in Venice, tayang di bioskop mulai 13 September 2023.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 3 Larangan Saat Rebo Wekasan, Jika Dilakukan Dipercaya Dapat Mendatangkan Musibah

 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini deretan larangan Rebo Wekasan yang masih banyak dipercayai masyarakat di Indonesia. 

1. Larangan Menikah 

Mitos pertama yang banyak dipercaya masyarakat tentang Rebo Wekasan ialah larangan menikah. Banyak masyarakat yang percaya jika melakukan pernikahan saat Rebo Wekasan bisa berakibat buruk.

Orang yang menggelar pernikahan saat Rebo Wekasan diyakini tak akan berlangsung lama dan akan berakhir dengan perceraian. Itu mengapa ada sebagian masyarakat yang percaya akan larangan melangsungkan pernikahan saat Rebo Wekasan. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ramalan Zodiak Virgo September 2023: Karier, Keuangan, Cinta, dan Kesehatan

Bagi kamu yang berzodiak Virgo, sudah siapkah kamu dengan ramalan kehidupanmu selama satu bulan ke depan? September ini sepertinya akan menjadi rollercoaster bagi kamu, tetapi kamu akan menjadi yang teratas.

Kamu perlu menyesuaikan diri dengan situasi baru dan mungkin bisa melepaskan siatuasi yang lama. Namun, dengan fokus dan tekun yang kamu miliki, kamu akan berhasil. Teruslah maju dan percaya bahwa semesta mendukung kamu, Virgo!

Tenang, ini hanya secara umum, berikut rincian mengenai ramalan kehidupan zodiak Virgo, seperti yang sudah dilansir dari halaman AstroSage pada Jumat (08/09/23).  

1. Karier

Pada September ini, para Virgo tidak akan melihat hasil baik atau buruk dalam kariernya. Namun, bulan ini akan ada beberapa keberuntungan yang mungkin akan terjadi bagi Virgo yang sehubungan dengan karier.

Tampaknya, akan ada komitmen yang lebih besar terhadap pekerjaan, dedikasi, dan antusiasme untuk tampil dengan cara yang unik dan baik. Namun, sepertinya kamu akan menghadapi tantangan dan tekanan kerja dari atasan sehubungan dengan karirmu selama bulan September ini. 

Bagi Virgo yang sedang merintis bisnis, seperti kamu tidak bisa memperoleh keuntungan yang baik karena ruang untuk memperluas bisnis kamu mungkin terbatas pada bulan ini. Kamu perlu merencanakan strategi yang lebih efisien untuk kelangsungan bisnismu.

Meskipun mungkin hal ini menakutkan, kamu harus ingat untuk tetap fokus. Percaya pada nalurimu dan jangan takut mengambil risiko yang sudah diperhitungkan. Peluang besar sebentar lagi akan muncul dan kamu harus siap-siap memanfaatkannya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Sinopsis A Haunting in Venice, Tayang di Bioskop Mulai 13 September 2023

Agatha Christie tetap menjadi penulis fiksi terlaris sepanjang masa dan ratu cerita detektif. Kisah-kisahnya telah diadaptasi ke layar lebar berkali-kali dan telah menjadi sumber inspirasi utama untuk film-film detektif setelah masanya.

Melansir dari Colider, setelah kesuksesan Murder on the Orient Express dan Death on the Nile, film ketiga dari film modern Hercule Poirot akan diputar di bioskop dalam waktu dekat.

Kenneth Branagh mengembalikan penggambaran detektif Hercule Poirot yang menakjubkan dalam adaptasi terbaru Agatha Christie, A Haunting in Venice, berdasarkan novelnya Hallowe'en Party. Untuk ketiga kalinya, Branagh akan menyutradarai dan membintangi film tersebut.

Meskipun setiap film sebelumnya mendapat tinjauan yang beragam, keduanya meraup jutaan dolar melebihi anggaran produksinya dan secara umum diapresiasi oleh para kritikus. Film-film tersebut memiliki gambaran yang jelas, penuh aksi, dan selalu menampilkan pemeran yang brilian.

Sinopsis A Haunting in Venice

Kali ini film baru detektif itu bernuansa supranatural dengan latar Italia pasca-Perang Dunia II. Detektif Hercule Poirot sudah pensiun dan menjalani kehidupan terpencil di Venesia.

Dia diundang ke pemanggilan arwah dan dengan enggan menentang hal tersebut. Ketika seorang tamu dibunuh di palazzo berhantu tempat pemanggilan arwah diadakan, Poirot harus keluar dari masa pensiunnya dan menggunakan kembali keterampilan detektifnya.

Dengan melakukan hal itu, ia mengungkap dunia rahasia yang tersembunyi dan membangkitkan hantu masa lalu yang terlupakan.

Film pertama, Murder on the Orient Express, bersetting di sebuah kereta mewah yang dipenuhi orang-orang kaya, melewati cuaca badai salju menuju London, Inggris. Sekuelnya, Death on the Nile, berlatarkan sebuah kapal pesiar di Mesir, dengan plot yang mirip. Kedua film tersebut menarik dan karismatik, dengan kerja kamera sinematik yang brilian, warna yang kaya, dan aksi grafis yang mencolok.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini