Sukses

Joe Jonas dan Sophie Turner Akhirnya Buka Suara di Tengah Isu Perceraian, Akui Sepakat Berpisah secara Damai

Joe Jonas dan Sophie Turner telah memberikan pernyataan resmi di media sosial masing-masing bahwa mereka sepakat untuk berpisah.

Liputan6.com, Jakarta - Joe Jonas dan Sophie Turner telah menjadi berita utama beberapa waktu belakangan ini. Hal ini lantaran pasangan yang menikah 2019 tersebut dikabarkan akan bercerai. 

Rupanya hal tersebut bukan sekedar kabar burung. Keduanya kini telah memberikan pernyataan resmi di media sosial masing-masing bahwa mereka memang akan berpisah. 

Dilansir dari E News, Kamis (7/9/2023), sehari setelah Joe Jonas mengajukan gugatan cerai kepada pemeran Game of Thrones tersebut, pasangan tersebut merilis pernyataan bersama atas keputusan mereka.

“Setelah empat tahun pernikahan yang indah, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara damai. Ada banyak narasi spekulatif mengenai alasannya, tapi ini benar-benar keputusan bersama dan kami dengan tulus berharap semua orang bisa menghormati keinginan kami untuk privasi bagi kami dan anak-anak kami,” tulis pernyataan tersebut yang diunggah pada Rabu (6/9/2023). 

Joe Jonas dan Sophie Turner ingin bekerja sama mengasuh anak-anak

Kedepannya, pelantun "Sucker" itu ingin bekerja sama mengasuh anak-anak mereka dengan sang aktris. Joe Jonas dan Sophie Turner pun telah dikaruniai dua orang anak perempuan berusia 3 tahun dan 14 bulan.

“Rencana pengasuhan anak harus dibuat, yang mengatasi semua masalah pengasuhan anak dan berisi jadwal pembagian waktu yang menyediakan kontak yang sering dan berkelanjutan dengan kedua belah pihak,” katanya dalam pengajuan.

Joe mencatat bahwa kedua anaknya itu telah tinggal bersamanya di Miami dan kota-kota lain di AS selama turnya. Dia menambahkan, "Demi kepentingan terbaik anak-anak di bawah umur itulah pihak-pihak tersebut berbagi tanggung jawab sebagai orang tua."

Lebih lanjut, pria 34 tahun tersebut mengatakan bahwa dia dan Sophie memiliki kemampuan untuk menafkahi anak-anak mereka dan menyatakan, "Mereka berdua harus diminta untuk berkontribusi dalam mendukung anak-anak di bawah umur."

E News telah menghubungi perwakilan mereka untuk memberikan komentar tentang perceraian tersebut tetapi belum mendapat tanggapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Kisah Cinta Joe Jonas dan Sophie Turner

Awal mula kedekatan Joe dan Sophie berawal setelah Joe mengirimkan DM-nya kepada Sophie sekitar tujuh tahun lalu. “Kami saling mengikuti di Instagram dan suatu hari dia mengirimi saya pesan langsung, tiba-tiba,” kata Sophie kepada Harper's Bazaar UK pada tahun 2019.

Tapi pertemuan lucu itu agak mengejutkan, karena dia tidak menyukai boyband saat tumbuh dewasa. “Teman-temanku dan aku bukanlah penggemar Jonas Brothers,” kata Sophie kepada Elle pada tahun 2020. “Kami membenci mereka,” lanjutnya. 

Keduanya melakukan kencan pertama di sebuah bar di London bersama teman-temannya, dan dia terkesan dengan betapa rendah hati pria itu. "Saya berharap dia muncul dengan petugas keamanan dan segalanya," katanya. “Saya berpikir, dia akan menjadi sangat brengsek.''

3 dari 4 halaman

Menikah di Las Vegas Tahun 2019 Silam

Lebih lanjut dirinya mengatakan, "Saya ingat kami berdua hanya menghabiskan beberapa menit di lantai dansa, dan kemudian kami menemukan tempat jauh di sudut dan kami mengobrol. Kami mengobrol berjam-jam. Dan saya, seperti, tidak bosan. Itu tidak dibuat-buat. Itu bukan obrolan ringan, itu sangat mudah. ​​​​Dan tak lama kemudian kami, seperti, tidak dapat dipisahkan. Saya ikut pergi tur bersamanya."

Mereka pun tampil di hadapan publik pertama kali saat hadir di MTV EMA pada bulan November 2016, dan bertunangan kurang dari satu tahun kemudian. Pada tahun 2019, pasangan ini menikah di Las Vegas hanya dua jam setelah acara Billboard Music Awards 2019.

4 dari 4 halaman

Joe Jonas Gugat Cerai Sophie Turner ke Pengadilan, Pernikahan Disebut Sudah Tak Bisa Diselamatkan

Isu retaknya pernikahan Sophie Turner dengan Joe Jonas ternyata bukan kabar burung belaka. Dilansir dari People, Rabu (6/9/2023) Joe Jonas sudah memasukkan gugatan cerai terhadap Sophie Turner di Miami pada Selasa kemarin. Ia dan sang aktris Game of Thrones sudah berumah tangga selama empat tahun terakhir.

Dalam dokumen gugatan Joe Jonas yang didapat People, terungkap beberapa fakta. Salah satunya pengakuan bawa pernikahan keduanya sudah rusak dan tak bisa lagi diselamatkan.

Dalam dokumen ini pula, keduanya diketahui memiliki perjanjian pranikah, meski tak diberitakan secara detail apa isinya. Selama beberapa hari terakhir, isu mengenai perpisahan pasangan ini mengemuka karena bocornya kabar bahwa Joe Jonas merekrut pengacara perceraian. Publik tentu geger, mengingat pasangan ini terkenal kerap tampil kompak dan mesra di depan umum.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.