Sukses

Terdepan Dapatkan Benjamin Pavard, Manchester United Mesti Rogoh Kocek Rp 500 M

Manchester United terdepan dalam mendapatkan bek Bayern Munchen Benjamin Pavard

Liputan6.com, Jakarta Laporan L'Equipe mengatakan, mengamankan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen akan membuat Manchester United meski merogoh kocek 30 juta Euro atau sekitar Rp 500 M.

Outlet Prancis itu yakin Manchester United akan mendorong maju dengan bek sebagai "prioritas" mereka. Hal ini dikarenakan klub ingin mengganti, dan meningkatkan, Harry Maguire yang akan segera pergi.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, West Ham pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani mantan kapten Manchester United itu, membawa saga yang berlarut-larut ke akhir yang saling menguntungkan, baik untuk klub maupun pemain.

Harry Maguire telah jatuh dari urutan kekuasaan di MU, secara realistis ditempatkan sebagai opsi pilihan kelima di bek tengah, di belakang Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan bahkan Luke Shaw. Dia juga telah dicopot dari jabatan kapten; sebuah langkah yang digambarkan Harry Maguire sebagai membuatnya "sangat kecewa".

West Ham dilaporkan telah menawarkan 30 juta poundsterling untuk bek tengah Inggris, serta potensi kapten. Harry Maguire, yang sangat sadar akan perlunya bermain secara reguler untuk mempertahankan tempatnya di tim nasional, dikatakan terbuka untuk pindah.

Ini akan menciptakan kebutuhan akan bek tengah baru di skuad MU. Klub tersebut sangat tertarik dengan Jean-Clair Todibo, serta Edmond Tabsopa, tetapi L'Equipe berpendapat bahwa Erik ten Hag telah mendorong pejabat Manchester United untuk menargetkan Benjamin Pavard sebagai kandidat utama. Bek Prancis itu telah berada di "daftar pemain Belanda teratas" selama beberapa bulan sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga yang murah untuk bek pemenang Piala Dunia

Surat kabar Prancis percaya biaya transfer sekitar 30 juta Euro atau sekitar Rp 500 M sudah cukup, karena Pavard hanya memiliki dua belas bulan tersisa di kontraknya dengan Bayern.

Sang bek juga telah mengungkapkan “keinginan” untuk mengalami liga baru kepada para pejabat Bayern, yang telah merencanakan kepergiannya musim panas ini. Kesepakatan untuk Kyle Walker untuk pindah dari Manchester ke Bavaria dianggap sudah dekat, meskipun tampaknya gagal.

Namun, itu akan menjadi harga yang sangat baik untuk MU, terutama setelah biaya untuk Maguire diperhitungkan.

Pavard adalah bek tengah yang berbakat, mahir dengan bola dan bek yang cerdik secara taktik. Dia juga sama-sama mampu bermain sebagai bek kanan, setelah bermain dua puluh tiga kali di jantung pertahanan dan dua puluh kali sebagai bek sayap untuk Bayern musim lalu. Pavard memenangkan Piala Dunia bersama Prancis sebagai bek kanan pada 2018.

Fleksibilitas ini akan menjadi tambahan yang disambut baik untuk Ten Hag, dengan ketidakpastian yang terus berlanjut atas opsi terbaik di bek kanan – Aaraon Wan-Bissaka dan Diogo Dalot sama-sama memiliki kelemahan lawan – serta masalah kebugaran Raphael Varane yang sedang berlangsung.

Pavard menawarkan solusi untuk kedua masalah tersebut, dengan harga yang sangat murah untuk bek pemenang Piala Dunia.

3 dari 3 halaman

Manchester United Terdepan Dapatkan Bek Bayern Munchen Benjamin Pavard

Benjamin Pavard telah menjadi pemain yang menonjol untuk Bayern Munchen. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut telah menyumbang 12 gol dan banyak assist dalam 162 pertandingan di seluruh kompetisi sejak bergabung pada 2019 lalu.

Bek kanan berusia 27 tahun itu telah memenangkan 11 trofi bersama Bayern Munchen. Empat gelar di antaranya adalah Bundesliga secara berturut-turut.

Namun dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan, Pavard mencari tantangan baru di tempat lain. Meski pelatih Munchen Thomas Tuchel enggan membiarkan pemain Prancis itu pergi, Manchester United telah muncul sebagai favorit untuk pemain yang bernilai 30 juta euro tersebut.

Klaim itu datang jurnalis Sky Deutschland Florian Plettenberg. "ManUtd, pada tahap ini favorit di poker untuk Benjamin #Pavard! Pavard benar-benar dapat membayangkan untuk bergabung dengan #MUFC seperti yang diinginkan Ten Hag," tulis Plettenberg di akun Twitter miliknya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.