Sukses

Mengintip Kegiatan Visit the School Day untuk Sambut Tahun Ajaran Baru

Event yang diikuti oleh total sekitar 500 murid dan para orangtua ini bertujuan untuk membangun semangat belajar yang menyenangkan dalam menyambut tahun ajaran yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Hope Academy, sekolah Kristen modern yang menerapkan IB curriculum dengan bahasa pengantar Inggris, menggelar acara "Visit the School Day" pada Jumat, 28 Juli 2023.

Event yang diikuti oleh total sekitar 500 murid dan para orangtua ini bertujuan untuk membangun semangat belajar yang menyenangkan dalam menyambut tahun ajaran yang baru.

Anak-anak berusia mulai dari 2 hingga 11 tahun yang merupakan murid-murid Hope Academy tampak ceria dan gembira menikmati beragam wahana permainan yang disediakan seperti giant slides, choo-choo train dan mengumpulkan stamp dari berbagai macam booth games menarik, dimana di setiap booth-nya para murid akan ditantang untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang mengasah pola pikir serta gerak motorik mereka.

School System Coordinator Hope Academy, Wiginy Kusliawan, menyampaikan bahwa Hope Academy percaya bahwa proses pembelajaran dan pengembangan diri anak-anak bisa dilakukan secara menyenangkan dan bahwa hal tersebut pun bisa juga didapatkan di luar kelas.

"Melalui acara Visit the School Day, kami berharap anak-anak akan lebih semangat memulai tahun ajaran baru dan menjadi pembelajar sepanjang hayat (lifelong learner) karena melihat belajar itu adalah hal yang menyenangkan dan bukan membosankan," ucap Wiginy dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut Wiginy mengatakan, menyadari peran penting orangtua sebagai partner dalam mendidik anak dan membantu tumbuh kembangnya, HOPE Academy juga turut mengundang mereka untuk menjadi bagian dalam acara ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharapkan siswa memiliki pola pikir kritis, terbuka dan berani

Wiginy juga menambahkan bahwa seiring dengan pembukaan tahun ajaran baru, Hope Academy secara resmi mengumumkan pembukaan ekspansi sekolah, yaitu lantai baru yang berisikan kelas-kelas dan fasilitas-fasilitas baru yang modern untuk mendidik anak, bukan hanya agar mereka siap menjalani masa depan tetapi juga siap membentuk masa depan. 

"Diharapkan lulusan dari Hope Academy, bukan saja berpengetahuan dan berkarakter baik, tetapi juga memiliki pola pikir kritis, terbuka, dan berani mengambil risiko di masa depan," tegas Wiginy.

 

3 dari 3 halaman

Berbagai jenjang kelas

Hope Academy memiliki fasilitas berskala internasional yang terdiri dari modern classroom, indoor dan outdoor playground, library (offline dan online), cooking & art studio, maker space, science lab, dan health center.

Selain itu, ada pula jenjang kelas dari pre-kindergarten, kindergarten, dan primary, juga menawarkan inclusive program untuk anak-anak yang memiliki tantangan berbeda dalam belajar (dilengkapi dengan sensory room).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.