Sukses

Susul Cristiano Ronaldo, Sadio Mane Bakal Gabung Al Nassr dengan Kontrak Rp 660 M

Sadio Mane bakal menyusul Cristiano Ronaldo gabung dengan Al Nassr

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen telah menerima tawaran dari klub Arab Saudi Al-Nassr untuk Sadio Mane. Seperti dilaporkan oleh Fabrizio Romano, kesepakatan akan dilanjutkan setelah pembicaraan lanjutan.

Melansir dari Daily Mail, Sadio Mane akan bergabung dengan Al Nassr, di mana dia akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo. Dokumennya akan diperiksa sebelum Mane menjalani pemeriksaan medis.

Menurut James Benge, Mane akan pindah dengan harga 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 660 M dan juga akan menerima gaji bersih dengan jumlah yang sama.

Pemain sayap itu bergabung dengan Bayern Munchen dari Liverpool tahun lalu dan bermain 38 kali untuk klub Jerman itu, mencetak 12 gol. Sadio Mane memenangkan gelar Bundesliga musim lalu.

Setelah mendatangkan Ronaldo pada bulan Januari, Al-Nassr telah membuat beberapa rekrutan yang lebih signifikan musim panas ini.

Marcelo Brozovic didatangkan dari Inter Milan, Seko Fofana bergabung dari Lens dan Alex Telles didatangkan dari Manchester United. Anderson Talisca dan mantan kiper Arsenal David Ospina juga menjadi bagian dari skuad Al Nassr.

Al Nassr selesai di tempat kedua di Liga Pro Saudi musim lalu, berakhir lima poin di belakang juara Al-Ittihad. Sadio Mane memulai karirnya di Metz sebelum pindah ke Red Bull Salzburg. Dia menandatangani kontrak dengan Southampton pada 2014 sebelum bergabung dengan Liverpool dua tahun kemudian, di mana dia memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Waktunya di Bayern Munchen tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana, dengan cedera yang membuatnya absen mewakili Senegal di Piala Dunia di Qatar. Dia juga bentrok dengan rekan setimnya Leroy Sane setelah kekalahan Liga Champions dari Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal di Bayern Munchen, Sadio Mane Bakal Duet dengan Ronaldo di Lini Depan Al Nassr?

 Bayern Munchen dikabarkan siap melepas Sadio Mane musim ini. Seperti dilansir gol, agen Mane sudah jumpa dengan Al Nassr pada Kamis (13/7/2023) lalu.

Sadio Mane gabung Bayern Munchen pada musim lalu. Dia diplot untuk gantikan Robert Lewandowski yang gabung dengan Barcelona.

Tak seperti di Liverpool, penampilan Sadio Mane jauh dari kata memuaskan. Dia hanya mencetak 10 gol dan 6 assist dari 30 penampilan dengan Bayern Munchen.

Ini jauh dari standar Sadio Mane saat di Liverpool yang bisa mencetak rata-rata 20 gol lebih per musim. Inilah mengapa Munchen bersiap melepasnya ke Al Nassr.

Seperti dilansir media Arab Saudi, Ariadhiah, Mane akan tinggalkan Bayern Munchen musim ini. Dia akan menemani Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Profil Alex Telles, Pemain Manchester United yang Susul Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr

Bek Brasil Alex Telles (30) meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Al-Nassar.

Dikutip dari BBC, Senin (24/7/2023), Alex Telles akan bereuni dengan mantan rekan setim Manchester United Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan tim Al-Nassr pada Januari. Namun, biaya dan panjang kontrak belum dikonfirmasi oleh salah satu klub.

Alex Telles telah mencatat 50 penampilan untuk Manchester United sebagai bek kiri setelah didatangkan dari Porto senilai 13,6 juta pound sterling atau sekitar Rp 262,94 miliar (asumsi kurs pound sterling terhadap rupiah di kisaran 19.334) pada 2020.

Akan tetapi, Alex Telles habiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla. Liga Arab Saudi telah menjadi berita utama musim panas ini seiring striker Prancis Karim Benzema bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Usai Telles, Manchester United Dapat Bantuan dari Cristiano Ronaldo untuk Dapatkan Tambahan Dana Transfer

Al-Nassr bisa menjadi juru selamat bagi Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini. Klub Arab Saudi itu kembali berniat merekrut pemain milik MU setelah sebelumnya memboyong Alex Telles dan Cristiano Ronaldo.

MU saat ini butuh tambahan dana seger untuk bisa menambah anggaran belanja pemain. Setan Merah terlebih dahulu harus menjual pemain sebelum bisa mendapatkan beberapa pemain anyar lain. MU sudah keluar uang banyak untuk membeli gelandang serang Mason Mount dan kiper Andre Onana.

Di tengah usaha MU mendapatkan pemasukkan tambahan, kabar baik datang dari Al-Nassr. Mereka siap membeli salah satu pemain yang sudah tidak dibutuhkan manajer MU Erik Ten Hag yakni bek tengah Eric Bailly.

Jurnalis pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, pada akhir pekan kemarin melaporkan Al-Nassr sudah melakukan pendekatan dan merayu pemain 29 tahun itu agar mau hijrah ke Arab Saudi di musim panas 2023 ini.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.