Sukses

Menebak 9 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Film Favorit

Nah, penasaran kepribadian seperti apa dirimu berdasarkan film favorit Anda? Ketahui jawabannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki jenis film yang menjadi favoritnya ketika mereka tidak tahu harus menonton apa. Namun, tahukah Anda jika jenis film yang Anda sukai berhubungan dengan kepribadian Anda?

Ezra Werb dan Risa Williams, penulis Cinescopes, telah melakukan penelitian bahwa film favorit seseorang benar-benar bisa memberi tahumu tentang kepribadiannya.

Nah, penasaran kepribadian seperti apa dirimu berdasarkan film favorit Anda? Ketahui jawabannya berikut ini seperti melansir dari Yourtango, Kamis (20/7/2023).

1. Film fantasi & Fiksi Ilmiah

Apakah Anda lebih suka misi atau pencarian, menyukai film sci-fi atau fantasi berarti Anda percaya pada keajaiban yang ada di dunia. 

Anda kreatif dan memiliki imajinasi yang jelas, yang Anda gunakan untuk membenamkan diri dalam dunia film yang Anda sukai. Anda tahu cara berpikir di luar kotak dan melihat semua kemungkinan berbeda yang ditawarkan semesta.

2. Film komedi

Individu yang menyukai komedi adalah orang yang suka tertawa dan suka membuat orang lain tertawa, meskipun itu berarti menertawakan diri sendiri. 

Terkadang Anda mungkin lari dari tanggung jawab, tetapi itu tidak berarti Anda tidak bisa diandalkan. Anda tahu dunia bisa menjadi tempat yang keras, tetapi Anda memilih untuk mencari kesenangan dan kebaikan agar semuanya lebih bisa diterima. 

3. Film aksi/petualangan

Tak perlu dikatakan Anda menyukai petualangan apakah itu sebagai pahlawan penyelamat atau sebagai pria/wanita dalam sebuah misi.

Anda berani dan percaya dalam memperjuangkan apa yang Anda inginkan dan yakini. Anda mendambakan kegembiraan dan tidak keberatan mengambil risiko untuk menemukannya.

Anda mencoba menjalani hidup sepenuhnya karena Anda tahu bahwa setiap hari bisa menjadi hari terakhirmu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Film horor

Jika horor adalah film favoritmu, Anda jelas memiliki sisi gelap yang tidak takut untuk Anda rangkul. Anda blak-blakan dan pastikan untuk mengatakan hal-hal seperti yang Anda lihat dan Anda cenderung lebih pesimis.

Tapi jangan berpikir Anda adalah orang yang mengerikan. Anda kuat dalam menghadapi rasa takut apa pun yang mungkin Anda rasakan dan teman-teman Anda tahu bahwa mereka selalu bisa mengendalikan Anda untuk mendapatkan dukungan.

5. Film romantis

Tidak terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa Anda adalah sepasang kekasih, tapi itu tidak berarti Anda tidak akan bertengkar – itu hanya untuk orang dan hal yang Anda cintai. 

Anda bersemangat dalam semua bidang kehidupanmu dan selalu berusaha membuat orang lain bahagia. Selain itu, Anda setia dan penyayang dan tidak mudah menyerah yang hanya membantu mengobarkan harapanmu yang tidak pernah berakhir.

6. Film dokumenter dan sejarah

Anda sebenarnya bukan penggemar kejutan. Anda lebih suka mengetahui apa yang akan terjadi dan kapan. Anda menghargai pengetahuan dan kebenaran dan tahu bahwa hal-hal biasanya terjadi karena suatu alasan (bahkan jika Anda tidak mengetahuinya saat itu terjadi).

Anda hebat dalam mendengarkan orang lain bercerita dan teman Anda tahu bahwa jika mereka perlu bicara, Anda akan selalu ada untuk mereka.

 

3 dari 3 halaman

7. Film musikal

Sama seperti musical bisa berkisar dari yang membuatmu tertawa hingga yang membuatmu menangis, Anda penuh dengan semua emosi berbeda yang tidak masalah untuk Anda bagikan. 

Anda artistik, kreatif dan supel, serta tidak menghidar dari perhatian.

8. Film drama 

Tak perlu dikatakan lagi bahwa Anda memiliki ketertarikan pada hal yang dramatis. Anda tidak takut menghadapi kenyataan hidup yang keras, tetapi Anda juga bisa melihat keajaiban yang ada. 

Anda memiliki hati yang besar dan mendukung semua teman dan keluargamu, meskipun terkadang Anda memberi tahu mereka apa yang tidak ingin mereka dengar. 

9. Film animasi/anak-anak

Anda pasti berjiwa kekanak-kanakan. Anda tahu pentingnya tersenyum, tertawa, lepas kendali dan bersenang-senang. Anda setia dna tidak memiliki masalah dengan memiliki keanehan dan menjadi unik. 

Anda selalu memikirkan orang lain dan memiliki hati yang tulus yang membuat banyak orang iri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.