Sukses

Dilirik Manchester United, Sofyan Amrabat Bilang ke Tan Hag Ini yang Dia Mau

Sofyan Amrabat telah menyampaikan ke Ten Hag dari Manchester United apa yang dia mau

Liputan6.com, Jakarta Menyusul penandatanganan Mason Mount awal bulan ini, lini tengah Manchester United mulai terbentuk jelang musim yang akan datang.

Manajer Erik ten Hag telah menjadikannya salah satu prioritas utamanya musim panas ini untuk memperkuat opsi lini tengahnya dengan operator yang lebih muda dan lebih dinamis. Mount, yang dibeli dari Chelsea seharga 60 juta poundsterling, diperkirakan akan menyingkirkan Christian Eriksen dari lini tengah terkuat The Reds dan menempati peran yang lebih dalam bersama Casemiro.

Di samping Eriksen, Casemiro tampil luar biasa musim lalu, memberi MU kekuatan pertahanan yang telah mereka dambakan selama bertahun-tahun di lini tengah. Tapi ketika dia absen karena skorsing, United sangat merindukannya, gagal mengendalikan permainan dengan cara yang sama.

Menurut Manchestereveningnews, ada perasaan umum di antara mereka yang terkait dengan United bahwa The Reds akan mendapat manfaat dari penandatanganan gelandang bertahan lain musim panas ini untuk memberikan perlindungan dan lapisan perlindungan ekstra. The Reds, tentu saja, harus pintar-pintar dengan rekrutmen mereka musim panas ini, yang berarti mereka merasa cukup sulit hanya untuk mendaratkan target utama mereka, apalagi opsi cadangan potensial.

Namun, jika Manchester United berhasil mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan melalui penjualan pemain, prospek kepindahan gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat telah diperdebatkan. Pemain berdarah Maroko yang membantu klub Italia itu mencapai final Liga Konferensi Eropa bulan lalu, akan habis kontrak musim panas mendatang, yang berarti Fiorentina dapat dipaksa untuk menguangkannya musim panas ini untuk menghindari risiko kehilangan dia secara gratis lebih jauh.

Itu juga bisa menghadirkan peluang bagi Manchester United, plus pihak lain yang berkepentingan, untuk berpotensi mengontraknya dalam kesepakatan potongan harga. Sofyan Amrabat, yang akan berusia 27 bulan depan, berspesialisasi dalam menjadi jangkar pertahanan di tengah, memenangkan kembali penguasaan bola dan mendikte proses dari dalam. Dia akan, dalam banyak hal, menjadi orang yang cocok untuk apa yang seharusnya dicari United.

Dia unggul di Piala Dunia tahun lalu, juga, memainkan peran kunci dalam perjalanan Maroko ke semifinal, membuktikan bahwa dia telah tampil di panggung terbesar dengan standar yang sangat baik. Dia telah berubah dari kekuatan ke kekuatan selama 12 bulan terakhir atau lebih karena rasa lapar dan intensitas yang dia mainkan.

Dan intensitas Liga Premier dan keinginannya untuk bermain dengan cara yang sama yang dapat menarik United kepadanya dan dia kepada mereka. Ten Hag, tentu saja, suka Manchester United beroperasi dengan cepat dalam langkah mereka dan bersikeras pada para pemainnya, terlepas dari posisi mereka, menjadi sangat tajam dan tampil dengan kecepatan penuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amrabat telah berbicara keinginannya

Amrabat, berbicara sebelum kekalahan final Liga Konferensi Eropa bulan lalu dari West Ham United, mengatakan: "Tentu saja, Liga Premier adalah liga yang fantastis, salah satu yang terkuat di dunia."

“Akan menyenangkan bermain di sana suatu hari nanti, tapi bukan berarti saya hanya ingin pergi ke Inggris, karena Spanyol bagus, Serie A adalah liga yang bagus."

"Sepak bola telah banyak berubah, lebih mengandalkan fisik, Anda harus lebih menjadi seorang atlet, tempo dan intensitasnya lebih tinggi. Tentu saja, di Inggris intensitasnya sangat tinggi, jadi saya pikir itu cocok untuk saya."

Meskipun dia tidak mengutip Liga Premier sebagai divisi yang paling dia sukai, pengakuannya tentang gaya permainan di Inggris yang sejalan dengan identitasnya sendiri harus memberi dorongan kepada Manchester United bahwa dia bisa menjadi tambahan yang masuk akal.

Manchester United, jika mereka kehilangan Casemiro kapan saja, tidak mampu tanpa gelandang bertahan sekunder, yang bisa masuk ke tim dan memenuhi tugas serupa. Manchester United saat ini tidak memiliki siapa pun yang mampu menjalankan peran yang sama dengan pemain Brasil itu.

Anggaran dan pengeluaran mereka hampir pasti akan menentukan apakah mungkin untuk merekrut gelandang tambahan, tetapi itu adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan United jika ada kesempatan.

3 dari 4 halaman

Transfer Declan Rice Bakal Jadi Efek Domino Buat Kesepakatan Manchester United dan Sofyan Amrabat?

Kepindahan Declan Rice ke Arsenal dapat memicu serangkaian peristiwa yang memungkinkan Manchester United menyegel kesepakatan dengan Sofyan Amrabat.

Bintang Maroko Sofyan Amrabat adalah salah satu nama yang dikaitkan dengan Manchester United saat mereka bersiap untuk sepak bola Liga Champions di bawah Erik ten Hag. Sang gelandang tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Fiorentina.

Meski demikian, Manchester United memiliki kekhawatiran terkait finansial. Dengan kepindahan 60 juta poundsterling untuk Mason Mount, itu telah memakan anggaran transfer musim panas mereka.

Kepindahan Declan Rice ke Arsenal, bagaimanapun, bisa membuka jalan bagi Manchester United untuk mengumpulkan dana dengan penjualan mereka sendiri.

Menurut The Independent, West Ham tetap tertarik pada gelandang MU Scott McTominay. Masalahnya menyangkut kepindahan Declan Rice, dengan The Hammers dikatakan sedang menunggu kesepakatan itu untuk melewati batas sebelum mulai bergerak untuk bintang Skotlandia itu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Manchester United Akselerasi Negosiasi Bintang Maroko Sofyan Amrabat di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Manchester United terus bergerak di bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah kini membidik gelandang bertahan Fiorentina Sofyan Amrabat.

Usai menyelesaikan transfer Mason Mount dan segera mencapai kesepakatan dengan Andre Onana, MU menetapkan Amrabat sebagai buruan selanjutnya yang harus diselesaikan.

Mereka membutuhkan tambahan amunisi di lini tengah mengantisipasi kepergian Fred, Donny van de Beek, atau Scott McTominay.

Amrabat tampil impresif pada Piala Dunia 2022 Qatar dengan Maroko mencapai semifinal, terbaik bagi negara Afrika. Dia juga pernah bekerja sama dengan manajer Manchester United Erik ten Hag kala keduanya berada di Feyenoord Rotterdam.

MU diketahui sudah mendekati Fiorentina pada Januari lalu. Namun, minat mereka ditolak manajemen La Viola.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.