Sukses

Top 3: Deretan Tanda Anda Sangat Cerdas, Meski Tidak Merasa Pintar

Artikel tentang 8 tanda kamu sangat cerdas, meski kamu tidak merasa kamu pintar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan yang dianggap buruk, seperti menggigit kuku, banyak mengeluh, dan mengunyah permen karet, sebenarnya adalah tanda bahwa Anda lebih pintar dari kebanyakan orang. Tentu saja, tidak hanya ada satu jenis kecerdasan, karena kecerdasan sosial dan emosional juga penting.

Tampaknya ada beberapa sifat yang dimiliki oleh orang-orang yang sangat cerdas yang membedakan mereka dari yang lain, membuat mereka bersinar dengan kecemerlangan. Berikut ini tanda-tanda kecerdasan tinggi untuk menentukan apakah Anda memilikinya seperti dilansir dari Brightside.

1. Anda mengeluh dengan sopan

Berbicara dengan sopan ketika Anda melihat ada sesuatu yang tidak benar, baik di tempat kerja atau di luar, adalah tanda kecerdasan emosional. Meskipun tampaknya Anda senang mengeluh, hal itu sebenarnya menunjukkan bahwa Anda sadar dan memperhatikan lingkungan Anda.

Anda memahami dampak hal-hal negatif terhadap orang lain, dan bukan hanya diri Anda sendiri, membuat Anda merasa perlu mengajukan keluhan.

Artikel tentang 8 tanda kamu sangat cerdas, meski kamu tidak merasa kamu pintar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang viral pria menangis di pernikahan dikira mantan si pengantin, ternyata ini kisah sebenarnya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 5 zodiak yang suka dikejar untuk mendapatkan hati mereka.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Tanda Kamu Sangat Cerdas, Meski Kamu Tidak Merasa Kamu Pintar

 

2. Anda berbicara kepada diri sendiri

Para ilmuwan percaya ada manfaat besar untuk mendengarkan diri kita berbicara. Mendengar diri Anda mengatakan sesuatu memiliki dampak yang berbeda pada otak Anda daripada membaca atau memikirkannya. Ini sebenarnya terkait dengan menjadi lebih rendah hati, mengatasi emosi dengan lebih baik, dan lebih mampu menimbang keputusan dan perspektif lainnya. Ini, pada gilirannya, menunjukkan kecerdasan emosional yang lebih tinggi.

3. Anda memiliki pengendalian diri yang baik

Mampu menahan godaan dan penantian merupakan tanda kecerdasan, terutama di kalangan remaja. Penelitian telah menemukan bahwa orang yang lebih pintar dari rata-rata memiliki pengendalian diri yang lebih besar, terutama dalam hal pola makan. Faktanya, pengendalian diri telah ditemukan sebagai salah satu cara terbaik untuk hidup sehat, dan lebih cepat lebih baik.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral Pria Menangis di Pernikahan Dikira Mantan si Pengantin, Ternyata Ini Kisah Sebenarnya

Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan video viral singkat yang menunjukkan seorang pria menangis di pesta pernikahan seseorang. Akun yang mengunggah video tersebut menjelaskan bahwa pria tersebut menangis di pernikahan mantannya yang kemudian ditenangkan oleh suami mantannya itu.

Tak disangka, video viral tersebut membuat banyak orang jengkel. Orang-orang mengomentari bahwa tidak sepatutnya mantan kekasih membuat kacau pernikahan si mantan seperti pria itu.

Banyak netizen yang berkomentar dengan nada negatif terkait pria tersebut. Malahan mayoritas netizen pria mengaku aksi pria tersebut membuat malu sesama pria.

Namun kemudian, sebuah cuitan di akun base @tanyarlfes menjelaskan bahwa cerita tersebut tidak benar. Di cuitan itu dijelaskan bahwa yang menikah di pesta itu bukanlah mantan si pria melainkan kakaknya sendiri.

Sedangkan pria itu menangis karena tak kuasa menahan haru akibat harus menjadi wali sang kakak. Di mana seharusnya yang menjadi wali adalah ayah mereka namun sang ayah meninggal sebelum pernikahan.

Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh netizen lain yang mengomentari dengan bukti bahwa batik pemuda itu sama dengan batik bapak-bapak di belakangnya. Karenanya, tak mungkin jika ia bukan bagian keluarga dari mempelai pengantin.

Warganet yang mengetahui kisah sebenarnya mengaku kaget dan tak menyangka 'kegocek' dengan caption yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Zodiak yang Suka Dikejar untuk Mendapatkan Hati Mereka

Dalam hal berkencan, siapa pun yang menyukai astrologi tahu ada beberapa tanda zodiak yang suka bermain keras untuk mendapatkannya.

Orang-orang ini memiliki reputasi sebagai orang yang menyenangkan dan genit namun sulit dipahami, jadi tidak mengherankan jika mereka bertindak penuh investasi dan bersemangat - dan kemudian membiarkan Anda membaca akan dibawa ke mana hubungan tersebut.

Menurut peramal Stina Garbis, mereka adalah tanda-tanda udara dan yang paling mudah berubah dalam hal hubungan.

"Tanda-tanda zodiak yang bisa berubah sulit untuk mengambil kesimpulan, sementara tanda-tanda udara berubah-ubah dan selalu berubah pikiran, membuat tindakan mereka sulit untuk diuraikan," kata Garbis kepada Bustle.

"Itu membuat tanda-tanda zodiak ini sangat menyenangkan, dan mereka sangat menggoda." Tetapi itu juga berarti Anda tidak pernah tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan. Apakah Anda akan pernah melihat mereka lagi? Siapa yang tahu?

Bermain keras untuk mendapatkan berarti Anda suka terlihat menyendiri dan tidak tertarik, bahkan jika Anda benar-benar mencari pasangan. Ini tentang menjadi genit dan menyenangkan namun sedikit tidak mungkin tercapai sebagai cara untuk menjaga kencan Anda tetap berjalan.

Tanda-tanda zodiak yang melakukan ini terkadang tampak seperti berinvestasi, tetapi Anda tidak pernah bisa terlalu yakin dengan apa yang mereka pikirkan atau apa yang sebenarnya mereka inginkan. Singkatnya: Mereka menyukai pengejaran, jadi jika Anda akhirnya cocok dengan salah satu dari tanda-tanda ini di aplikasi kencan, ada baiknya untuk meredam ekspektasi Anda tentang seberapa tersedia mereka sebenarnya. Hal yang sama berlaku ketika datang ke komitmen.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini