Sukses

5 Warna Lipstik Terbaik untuk Kencan Pertama Menurut Pakar Hubungan

Berikut ini warna lipstik terbaik untuk kencan pertama menurut pakar hubungan

Liputan6.com, Jakarta Anda hampir selesai bersiap-siap untuk kencan pertama yang menjanjikan. Satu-satunya hal yang kurang adalah warna lipstik yang sempurna untuk menyempurnakan penampilan Anda, tetapi Anda sepertinya tidak dapat menentukan warna.

Apakah bibir merah khas Anda terlalu intens? Apakah lipstik nude Anda terlalu menjemukan? Pakar hubungan dan penata rias mengatakan keduanya hebat — itu tergantung pada apa yang Anda inginkan.

Menurut pakar hubungan, ini warna-warna lipstik terbaik untuk dikenakan pada kencan pertama, apakah Anda ingin terlihat menggoda, ceria, atau sesuatu di antaranya. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Nude

Jika bibir merah terasa terlalu berani untuk Anda pada kencan pertama, Anda mungkin ingin mencoba lipstik warna nude yang lembut atau lipgloss bening.

Alana McKenzie Page, pelatih kencan dan keintiman dan penulis The Art of Feminine Seduction mengatakan bahwa bibir nude memberikan kesan canggih dan dapat membantu Anda tampil lebih kompak.

Dan karena ini terlihat alami, itu bisa membuat Anda terlihat lebih mudah didekati oleh teman kencan Anda.Aimee Carr, make-up artist dan pendiri Voodoo Makeup mencatat bahwa manfaat lain dari rona ini adalah dapat membuat bibir Anda terlihat lebih penuh.

"Warna nude dapat berkisar dari terang hingga gelap, dan penting untuk menemukan warna yang melengkapi warna kulit Anda," sarannya.

2. Merah muda lembut

"Jika Anda merasa genit dan berani berkencan, merah muda adalah pilihan yang bagus," kata Page. Dia menjelaskan bahwa warna lipstik merah muda dapat memberi Anda "tampilan muda dan energik" dan itu menunjukkan sisi lucu Anda.

"Ini adalah warna yang diasosiasikan dengan feminitas dan melengkapi banyak warna kulit," tambah Lawless. "Ini memberikan efek pelunakan yang secara psikologis dapat menenangkan dan menarik."

Adapun warna merah jambu tertentu yang harus Anda kenakan pada kencan pertama, menurut Carr rona merah muda lembut itu menyanjung dan romantis. "Ini adalah warna yang halus namun genit yang dapat membuat bibir Anda terlihat lebih penuh, lebih mengundang, dan menambahkan semburat warna tanpa terlalu mencolok."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Merah menyala

Dari cibiran ikonik Marilyn Monroe hingga senyum khas era 1989 Taylor Swift, bibir merah pasti akan membuat pernyataan.

"Lipstik merah… melambangkan wanita kuat yang tidak takut untuk menegaskan kewanitaannya," jelas Lisa Lawless, PhD, CEO dari Holistic Wisdom.

"Bibir merah tebal adalah simbol gerakan suffragette tahun 1900-an dan pilihan lipstik selama Perang Dunia II ketika wanita mengerjakan pekerjaan pria yang berperang," jelasnya.

Ketika berpikir tentang daya tarik estetika, Page mengatakan lipstik merah "meningkatkan kontras wajah antara fitur dan kulit Anda, yang membuat Anda bersinar dan dapat membuat Anda tampil lebih vital dan bersemangat."

Ini didukung oleh studi International Journal of Psychological 2012 yang menyatakan bahwa bibir merah secara universal menarik bagi pria. Penelitian menemukan bahwa wanita yang sudah dianggap menarik dianggap lebih menarik lagi jika mengenakan warna klasik ini.

Namun, satu hal yang perlu diingat dengan lipstik merah menyala adalah bahwa teman kencan Anda mungkin merasa ragu untuk berciuman dengan Anda. "Mereka khawatir itu akan luntur, dan mereka bisa terintimidasi," kata Carr.

"Kamu mungkin perlu melakukan langkah pertama, memberi teman kencanmu izin untuk ciuman!"\

 

3 dari 4 halaman

4. Cokelat

Ketika Kylie Jenner meluncurkan lip kitnya dengan tiga warna cokelat, itu langsung terjual habis dalam hitungan menit. Carr mengatakan warna ini halus tetapi juga bermain dengan ide keinginan.

Chantelle Hartman Malarkey, seorang penata gaya, perancang, dan pemberi pengaruh, menyarankan cokelat untuk tampilan yang canggih dan glamor. "Ini adalah warna yang berani yang dapat menambah sentuhan drama pada penampilan Anda, menjadikannya sempurna untuk keluar malam atau acara khusus."

Jika Anda merasa lipstik cokelat Anda terlalu berlebihan, Carr merekomendasikan menambahkannya dengan lipstik merah muda telanjang atau kilap untuk "sentuhan unik".

 

4 dari 4 halaman

5. Beri

Lipstik berwarna berry memadukan nuansa merah muda yang genit dan menggoda dengan warna merah yang berani.

Malarkey mengatakan itu adalah "warna dramatis yang dapat menciptakan tampilan gerah dan misterius." Dia menambahkan bahwa itu akan mengirimkan pesan pada kencan pertama bahwa Anda percaya diri dan berdaya tetapi tetap ingin bersenang-senang.

Berdasarkan warna kulit Anda, Carr mengatakan Anda dapat menemukan warna berry komplementer mulai dari terang hingga gelap.

Masih bingung mau pakai lipstik warna apa saat kencan pertama? Jangan khawatir. "Pertimbangan yang paling penting adalah memilih warna lipstik yang membuat Anda merasa percaya diri dengan penampilan Anda, yang akan diterjemahkan ke dalam penampilan Anda selama kencan," saran Lawless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.