Sukses

Jangan Sembarangan Pilih Outfit, Ini Deretan Warna Baju yang Sesuai dengan Kulit Anda

Setelah Anda mengetahui warna mana yang paling cocok untuk Anda, Anda tak akan lagi mengalami yang namanya kegagalan outfit.

Liputan6.com, Jakarta - Saat memilih warna pakaian tentu tak sedikit yang kerap kesulitan. Nyatanya memilih warna pakaian tak boleh sembarangan. Warna pakaian Anda harus menyanjung warna kulit Anda sehingga dapat benar-benar membuat wajah Anda menonjol.

Setelah Anda mengetahui warna mana yang paling cocok untuk Anda, Anda tak akan lagi mengalami yang namanya kegagalan outfit. Dan ingat, pastikan pula Anda juga memilih yang paling cocok untuk bentuk tubuh Anda.

Dilansir dari Live About, Rabu (14/6/2023), berikut ini deretan pilihan warna pakaian yang cocok dengan warna kulit Anda. 

1. Warna yang Cocok Jika Anda Memiliki Kulit Gelap

Individu dengan warna kulit gelap akan terlihat paling baik dalam warna outift di ujung spektrum yang hangat dalam warna apapun, mulai dari warna pastel hingga warna yang lebih cerah. Warna yang lebih hangat akan memunculkan kehangatan pada warna kulit Anda.

Pikirkan warna ungu apapun mulai dari ungu terang dan cerah hingga ungu royal hingga prem dan terong, spektrum merah muda dari pastel hingga merah muda, kuning dari kuning lembut hingga emas, perunggu, dan tembaga. 

Orang berkulit gelap juga bisa tampil lebih cerah dalam warna oranye dan merah. Warna-warna ini akan muncul di kulit mereka, menghangatkan kulit mereka.

Gadis berkulit gelap harus menghindari warna cokelat dan hitam, ditambah warna-warna di ujung spektrum yang sejuk, seperti biru, abu-abu, dan perak. Jika warna pakaian terlalu dekat dengan warna kulit mereka, itu tidak akan terlalu bagus. 

Warna yang lebih sejuk lebih keras pada kulit gelap, dapat memunculkan rona abu-abu dan bahkan dapat membuat kulit Anda terlihat kuning yang pada gilirannya akan membuat Anda terlihat pucat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Warna yang Cocok Jika Anda Memiliki Kulit Sedang

Memilih warna untuk menyokong penampilan kulit Anda seperti memainkan permainan yang berlawanan. Anda tidak pernah ingin memakai warna yang persis dengan warna kulit Anda, karena itu tidak akan terlalu bagus.

Gadis dengan kulit sedang harus menjauhi warna cokelat, krem, karamel, jeruk, dan pastel yang sangat pucat dalam warna apapun. Pastel dan warna terang lainnya akan terasa terlalu sejuk di kulit Anda dan dapat memunculkan rona kulit abu-abu. 

Abu-abu bukanlah sesuatu yang Anda inginkan di kulit Anda. Sebaliknya, Anda menginginkan warna yang akan memunculkan kehangatan pada kulit Anda.

Pilih warna yang lebih cerah, lebih dalam, yang benar-benar akan menonjol di kulit Anda seperti warna Jewel tone. Jewel tone adalah warna yang gelap yang menyerupai permata berharga seperti zamrud, rubi, safir, dan batu amethysts.

Selanjutnya warna keluarga biru, dari biru hingga navy, sangat bagus untuk kulit sedang. Pink tua, pink cerah, dan pink raspberry juga merupakan pilihan yang bagus. Keluarga merah dan hijau, ditambah ungu tua juga akan cocok di kulit Anda.

3 dari 4 halaman

3. Jika Anda Memiliki Kulit Cerah

Jika kulit Anda cerah, baju dengan warna tanah akan terlihat bagus untuk Anda. Pikirkan warna cokelat apapun (bahkan cokelat kemerahan) dan warna hijau apapun dari hijau zaitun hingga rumput, zamrud, dan jeruk nipis. Gading, biru tua, dan abu-abu juga akan terlihat sangat bagus untuk Anda, mereka akan melengkapi warna kulit Anda yang peachy.

Warna yang lebih terang dari keluarga merah dan oranye (bisa juga persik, aprikot, pink muda atau merah jambu) akan bekerja dengan baik. Namun, ada baiknya Anda akan menjauh dari warna dan neon yang sangat cerah, mereka akan berbenturan dengan kulit Anda. Hitam akan terlalu gelap dan kasar, dan putih terlalu pucat dan bisa membuat Anda terlihat sakit.

Jika Anda berkulit putih, Anda akan terlihat bersinar dalam keluarga warna berry. Itu mulai dari stroberi atau merah tua, merah muda raspberry, boysenberry, dan ungu tua.

Ini menciptakan kontras yang bagus dengan kulit Anda dan dapat memunculkan sedikit warna di pipi Anda. Jewel tone juga bisa sangat menyanjung kulit Anda mulai dari zamrud, pirus, dan amethysts.

4 dari 4 halaman

4. Jika Anda memiliki warna kulit kekuningan

Gadis-gadis dengan kulit kekuningan atau yang juga disebut olive skin beruntung karena mereka dapat mengenakan hampir semua warna. Olive skin cenderung memiliki rona kulit kuning dan cokelat, jadi saat Anda berbelanja, pikirkan warna yang akan melengkapi rona ini.

Namun, warna terbaik untuk Anda dengan kulit zaitun adalah merah muda. Merah muda cerah akan memunculkan rona merah halus di kulit Anda, dan memberi Anda cahaya warna-warni yang akan membuat Anda terlihat seperti baru kembali dari berlibur di pulau.

Gadis berkulit olive skin juga dapat menampilkan warna dalam keluarga oranye dengan sangat baik dan warna merah. Merah cerah, seperti ceri dan mawar, benar-benar dapat membuat kulit Anda menonjol.

Merah yang lebih dalam seperti burgundy dan merah yang lebih lembut dengan sedikit warna cokelat dan mawar akan memberi Anda cahaya yang bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.