Sukses

Be Yourself, Langkah Penting dalam Menemukan Gaya Hidup Sesuai Kepribadian

Dunia ini selalu dipenuhi dengan berbagai macam tren dan preferensi, pasti kamu pernah merasakan kebingungan saat menemukan gaya hidup sesuai kepribadian diri.

Liputan6.com, Jakarta Dunia ini selalu dipenuhi dengan berbagai macam tren dan preferensi, pasti kamu pernah merasakan kebingungan saat menemukan gaya hidup sesuai kepribadian diri. Biasanya, rasa kebingungan inilah menjadi tantangan tersendiri bagi setiap individu. 

Rasa bingung ini bisa saja diatasi dengan cara mencari inspirasi yang dapat ditemukan di berbagai sumber, seperti menonton konten lifestyle dari seorang konten kreator. Dari situ, kamu dapat menemukan inspirasi gaya hidup yang mungkin saja bisa sesuai dengan karakter pribadi. 

Christina Chandra, seorang lifestyle content creator mengaku kerap membuat konten yang memang suka dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau lifestyle banyak sih, terus aku kan emang suka beauty, traveling bareng keluarga, dan tips dan trik parenting. Pokoknya, semua konten yang dibuat tuh relate sama kehidupan sehari-hari aku sih,” ungkapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di dalam setiap kontennya, Christina Chandra tidak hanya memberikan informasi yang relevan dengan kehidupan sehari-harinya, tetapi juga berupaya memberikan pesan yang positif dan menginspirasi bagi banyak orang.

“Konten yang aku berikan juga harus bersifat informatif, positif, dan kalau bisa menginspirasi orang lain,” lanjutnya. 

Ketiga faktor ini sangat perlu diperhatikan oleh para konten kreator, khususnya di bidang lifestyle agar setiap pesan dalam konten selalu diusahakan untuk menginspirasi banyak orang sekaligus membantu menemukan gaya hidup seseorang yang bisa sesuai dengan karakter pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Be Yourself dan Berpikir Positif

Terdengar klise, tetapi menjadi diri sendiri memang sangat penting dalam menemukan gaya hidup yang autentik. Saat kamu menjadi diri sendiri, pertanda kamu mampu mengambil keputusan sesuai dengan nilai-nilaimu. 

“Kalau aku sendiri, be yourself dan ga usah maksain jadi orang lain. Selama itu hal itu positif buat diri sendiri maupun orang lain, lakuin aja jangan pernah ragu untuk sharing,” tuturnya.

Selain be yourself, kamu juga sangat dianjurkan untuk selalu berpikir positif dan mengikuti gaya hidup yang sehat. 

“Ketika menonton gaya hidup orang lain di media sosial dan menurut kamu itu udah aneh maupun ga sesuai sama diri kamu, jangan diikuti,” ucapnya.

Alasannya adalah setiap orang memiliki keunikan dan preferensi yang berbeda. Dengan mengikuti gaya hidup orang lain yang tidak sesuai dengan diri sendiri hanya akan menimbulkan rasa ketidakpuasan dan lebih baik fokus menjalani gaya hidup yang sesuai dengan kepribadian.

3 dari 3 halaman

Jangan Mudah Tergoda Tren

Christina biasanya pun mengambil inspirasi dari video konten di media sosial dan berpesan saat mencari inspirasi sangat memerlukan bahwa be yourself adalah kunci utama dari segalanya. Meski, video tersebut sebenarnya bisa memberikan preferensi baru buat kamu. 

“Jangan pernah sekalipun mengabaikan esensi dari dalam diri, tetaplah menjadi pribadi yang otentik,” ujarnya. 

Selain itu, kamu disarankan juga untuk tidak mudah tergoda dalam mengubah diri hanya demi mengikuti tren ataupun memenuhi ekspektasi orang lain. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini