Sukses

Bakal Angkat Aktivis Provaksin Jadi CEO Baru Twitter, Keputusan Elon Musk Bikin Warganet Antivaksin Ketar-Ketir

Elon Musk disebut-sebut telah menunjuk CEO baru Twitter yang dikabarkan pro masker dan pro vaksin

Liputan6.com, Jakarta Elon Musk kembali membuat kehebohan dengan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai CEO Twitter. Malahan, pria yang juga pemilik X Corp itu mengumumkan bahwa ia telah menunjuk CEO baru Twitter, di mana orang itu akan bekerja dalam enam pekan lagi.

"Dengan semangat mengumumkan bahwa saya punya CEO baru untuk X/Twitter. Dia akan mulai dalam 6 pekan," kata Elon, dikutip Jumat (12/5/2023).

Di sisi lain, meski mundur dari CEO Twitter, Elon Musk bakal tetap ada di perusahaan itu sebagai Executive Chairman, Chief Technology Officer (CTO), serta bakal mengawasi produk, perangkat lunak, dan sistem operasi.

Meski belum mengungkapkan siapa sosok yang akan mengisi jabatan CEO baru Twiter, namun kabar yang santer mengatakan bahwa Linda Yaccarino, eksekutif periklanan NBC bakal menduduki jabatan itu.

Untuk diketahui, Linda Yaccarino telah bekerja bersama NBCUniversal selama lebih dari satu dekade, menjadi advokat untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengukur efektivitas periklanan.

Selentingan kabar Linda Yaccarino bakal menjadi CEO baru Twitter membuat sebagian pihak ketar-ketir. Sebuah cuitan di akun Twitter oleh pemerhati industri teknologi Aakash Gupta (@aakashg0) menyatakan bahwa jabatan chairman lain yang tengah diemban Linda Yaccarino adalah chairman kelompok kerja World Economic Forum.

Jabatan itu memberinya kemampuan untuk terhubung dengan semua orang penting, mulai dari pengusaha hingga politisi. Sayangnya, jabatan tersebut justru yang dikhawatirkan oleh sebagian pengguna Twitter penganut 'freedom speech'. Menurut mereka, jabatan tersebut akan membuat Linda memiliki kuasa untuk mengakali kebebasan berpendapat seseorang di Twitter.

Tidak hanya itu, para pendukung 'freedom speech' yang juga mendukung kebebasan untuk tidak memakai masker dan tidak divaksin selama pandemi Covid-19 turut memprotes pilihan Elon Musk itu.

Akun @DiedSuddenly_ misalnya, mencuit bahwa sebagai sosok yang pro masker dan pro vaksin, kehadiran Linda sebagai CEO  Twitter amat mengancam kekebasan bersuara dan berpendapat di media sosial berlogo burung biru itu.

"If this is the truth I just might delete my account forever and say goodbye to Elon Musk for good."

"Jika ini benar, aku akan menghapus akunku selamanya dan mengucapkan selamat tinggal pada Elon Musk," cuit @absormarvilla.

"Everyone’s true colours came thru during CoVID. This exposes her true belief system. We the citizens - are getting better at boycotting @elonmusk. Just ask Bud Light." cuit @MeganTheOracle.

"Be prepared for the next shift as Twitter goes back into censored mode! These individuals will always revert to their true personalities when in powerful positions.," cuit @LearnThaiYoga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Fakta Tentang Linda Yaccarino, Sosok yang Digadang-gadang jadi CEO Twitter Pengganti Elon Musk

Elon Musk mengaku sudah punya nama yang akan menggantikan posisinya sebagai CEO Twitter. Musk sempat membocorkan bahwa sosok itu adalah seorang perempuan.

Sejumlah informasi mengungkap bahwa sang kandidat CEO Twitter yang baru adalah perempuan bernama Linda Yaccarino.

Linda Yaccarino adalah ketua perikanan glonal dan kemitraan di NBCUniversal. Dikutip dari laman ndtv.com, Jumat (12/5/2023) berikut 5 fakta tentang Linda Yaccarino:

1. Linda Yaccarino, kepala periklanan di NBCUniversal

Linda Yaccarino adalah seorang kepala periklanan di NBCUniversal. Kini, ia dalam pembicaraan banyak pihak untuk menjadi CEO Twitter yang baru.

Elon Musk pada Kamis (11/5) mengatakan bahwa dia telah menemukan kepala eksekutif baru untuk Twitter, tetapi tidak menyebutkan nama orang tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Mundur dari Posisi CEO Twitter, Berapa Total Harta Kekayaan Elon Musk di Tahun 2023?

Elon Musk mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Twitter. Ia menyebut, bahwa platform media sosial tersebut mendapatkan CEO baru.

Usai pengunduran diri Elon Musk, saham Tesla melonjak, demikian dikutip dari CNBC, Jumat (12/5/2023).

Lewat Twitter, Elon Musk menyebutkan ada seorang CEO Twitter baru. CEO tersebut perempuan yang tidak disebutkan namanya. CEO Twitter baru itu akan ambil peran dalam enam minggu ini.

Elon mengatakan, dirinya akan beralih menjadi chairman dan chief technology officer (CTO) yang mengawasi produk, perangkat lunak dan lainnya.

Usai mundur, lantas berapa harta kekayaan Elon Musk?

Menurut Forbes, Elon Musk masuk dalam kategori 'The Real-Time Billionaires List' dengan perkiraan kekayaan bersih adalah US$180 miliar, turun $39 miliar dari tahun sebelumnya.

Karena akuisisi Twitter senilai US$44 miliar, yang dibayar dengan saham Tesla, kekayaan bersih Musk menurun.

Saham Tesla turun secara signifikan akibat transaksi ini lantaran investor yang sedikit.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Elon Musk Mengundurkan Diri sebagai CEO Twitter, Saham Tesla Melesat

Miliarder Elon Musk mengatakan, Twitter mendapatkan CEO baru. Ia pun berperan sebagai chairman dan CTO yang fokus ke bagian produk dan teknis. Usai pengunduran diri Elon Musk, saham Tesla melonjak.

Dikutip dari CNBC, Jumat (12/5/2023), melalui Twitter, Elon Musk menyebutkan seorang CEO baru. CEO tersebut perempuan yang tidak disebutkan namanya. CEO Twitter baru itu akan ambil peran dalam enam minggu ini. Elon mengatakan, dirinya akan beralih menjadi chairman dan chief technology officer (CTO) yang mengawasi produk, perangkat lunak dan lainnya.

“Senang mengumumkan saya memiliki CEO baru untuk X/Twitter. Ia akan mulai enam minggu lagi. Peran saya akan beralih menjadi chairman dan CTO, mengawasi produk, perangkat lunak, dan sistem operasi,” cuit dia.

Saham Tesla melonjak lebih dari 2 persen, sebagai tanda investor merespons positif dari langkah Elon Musk. Dikutip dari Business Insider, saham Tesla ditutup di posisi USD 172,08, dan terus menguat usai perdagangan regular. Sepanjang 2023, saham Tesla telah menguat lebih dari 59 persen.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.