Sukses

Top 3: Pangeran George Ternyata Sempat Bujuk Raja Charles Ubah Aturan Kuno Penobatan Agar Tak Dibully Teman Sekolah

Artikel tentang kocak, Pangeran George ternyata sempat bujuk Raja Charles mengubah aturan kuno penobatan agar tak dibully teman sekolah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran George membuat sejarah dengan membujuk kakeknya untuk mendobrak tradisi berusia berabad-abad di Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Pewaris masa depan berusia sembilan tahun itu dikatakan telah membujuk Raja Charles untuk mengubah seragam yang dikenakan oleh pengiring kehormatan - khususnya celana lutut putih mereka.

Sebuah sumber dikabarkan mengklaim bahwa Pangeran George "tidak tertarik untuk memakai celana ketat dan menjadi bahan ejekan di sekolah". Lucunya, Raja menyetujui keinginan cucunya dan mengizinkan para pengiring untuk memakai celana panjang.

"Itu karena dia tidak suka memakai celana ketat dan dibully teman-temannya di sekolah," bisik seorang punggawa.

Raja Charles setuju dan celana ketat pun diganti dengan celana panjang, demikian menurut laporan The Mail.

Pangeran George yang muncul bersama saudara perempuannya, Putri Charlotte dan saudara laki-lakinya, Pangeran Louis - memainkan peran sentral dalam hari bersejarah itu.

Artikel tentang kocak, Pangeran George ternyata sempat bujuk Raja Charles mengubah aturan kuno penobatan agar tak dibully teman sekolah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang dianggap dukung LGBT, viral seruan boikot konser di Malaysia oleh warganet.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang lima zodiak yang sukses pertahankan hubungan jangka panjang menurut astrologi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kocak, Pangeran George Ternyata Sempat Bujuk Raja Charles Mengubah Aturan Kuno Penobatan Agar Tak Dibully Teman Sekolah

 

Dia berjalan di belakang kakeknya, membantu membawa jubahnya saat Raja Charles III masuk dan keluar dari Westminster Abbey.

Sang ayah, Pangeran William, sangat ingin pangeran muda itu memiliki peran penting pada hari bersejarah itu dan memutuskan dia akan menjadi pengiring sang kakek.

Pangeran George dan tujuh anak lelaki lainnya pada hari itu menjadi Pages of Honor alias pengiring kehormatan selama kebaktian dan penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla.

Mereka terutama bertanggung jawab untuk membawa jubah raja dan ratu yang panjang dan berat. Padahal tugas pengiring kehormatan biasanya diberikan kepada remaja putra anggota bangsawan, dan terutama anggota senior Rumah Tangga Kerajaan.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Dianggap Dukung LGBT, Viral Seruan Boikot Konser di Malaysia oleh Warganet

Euforia Coldplay yang bakal konser di Indonesia, ternyata tidak sama dengan yang dirasakan oleh warga negara tetangga. Di Malaysia, sempat ada seruan untuk memboikot konser Chris Martin dkk itu.

Seruan membatalkan dan memboikot konser Coldplay di Malaysia mencuat karena mereka dianggap sebagai band yang mendukung LGBTQ+. Hal yang dianggap tabu dan dilarang di Malaysia.

Cuitan viral itu digaungkan oleh akun @nasr_al_farabi di Twitter.

"Coldplay adalah sekutu kepada komuniti LGBTQ+. Sejak awal kerjayanya, Chris Martin telah menyokong hak gay. Dia sering mengibarkan bendera LGBT di konsert Coldplay. Pertunjukan half time Super Bowlnya dinamakan sebagai salah 1 momen LGBT terbesar oleh The Advocate. @fahmi_fadzil," cuitnya sambil me-mention Menteri Komunikasi dan Digital Malaysia.

Menurut dia, dari posternya saja telah menunjukkan kalau Coldplay mendukung LGBTQ+ sehingga ia meminta konser di Malaysia itu untuk dibatalkan agar tidak mendatangkan malapetaka.

Warganet Malaysia yang mengomentari cuitan tersebut pun terbagi menjadi dua golongan, yang mendukung untuk membatalkan konser Coldplay di Malaysia serta yang mencibir akun tersebut.

Menurut warganet yang kontra, menggunakan Twitter sebenarnya juga telah menunjukkan kalau mereka mendukung LGBTQ+ sebab platform tersebut mendukung LGBTQ+. Ada pula yang membalasnya dengan sarkasme bahwa lebih baik orang-orang heteroseksual tidak ikut 'war' tiket sehingga saingan untuk mendapatkan tiket pun berkurang.

"Baik delete account kamu, Twitter sokong LGBT," cuit seorang warganet.

"eh.. ko main twiter ni pun yahudi buat.. ada masa pulak kau ye bermain twitter ni.. Dari duk sibuk smua bnda ko nak kaitkan lgbt.. Kau hidup alam mana ni," cuit warganet lainnya.

"Bang bagus ni, lagi ramai tak pergi senang gua nak dapat ticket," ujar warganet lainnya.

"Please spread this more so that there’s a bigger chance of me getting a ticket."

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Zodiak yang Sukses Pertahankan Hubungan Jangka Panjang Menurut Astrologi

Individu yang cukup berhasil dalam mempertahankan hubungan cinta jangka panjang sangat pengertian, sabar dan empati.

Orang-orang ini sangat dewasa dan memahami perlunya mengatasi kerumitan dalam suatu hubungan.

Seperti beberapa zodiak ini yang dikenal selalu sukses mempertahankan hubungan jangka panjang menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Selasa (9/4/2023).

1. Taurus

Taurus dikenal karena sifatnya yang stabil dan bisa diandalkan. Mereka seringkali sangat sabar dalam hubungan cintanya.

Pemilik zodiak ini akan menghargai stabilitas dan konsistensi dan bersedia bekerja melalui tantangan untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan pasangannya.

Mereka juga dikenal sangat setia dan berkomitmen pada hubungan yang dijalaninya.

2. Cancer

Individu dengan zodiak ini sangat emosional dan intuitif, yang membuatnya sangat sabar dalam hubungan.

Cancer akan menghargai hubungan cinta yang mendalam dengan pasangannya dan bersedia meluangkan waktu dan upaya untuk membangun dan mempertahankan hubungannya. Mereka juga punya sifat yang mengasuh dan mendukung.

3. Virgo

Virgo bisa sangat sabar dalam hubungan. Mereka seringkali sangat metodis dan berhati-hati dalam tindakan dan keputusannya dan bersedia meluangkan waktu untuk mengatasi masalah dan mencari solusi.

Individu dengan zodiak Virgo juga sangat andal dan bertanggung jawab, yang bisa membantunya tetap sabar dan berkomitmen dalam hubungan jangka panjang. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini