Sukses

Cinta Sehidup Semati, Viral Pasangan Lansia Meninggal Dunia Beda Satu Jam

Kisah pasangan lansia yang meninggal beda satu jam viral di media sosial

Liputan6.com, Jakarta Kisah pasangan lansia yang meninggal dunia beda satu jam tengah viral di media sosial. Pasangan tersebut yakni Mbah Slamet dan Mbah Atun yang kisahnya dibagikan oleh akun Tiktok @corineaura pada Kamis, 20 April 2023.

Dalam video yang dibagikan itu, tampak suasana duka tengah menyelimuti satu perkampungan. Beberapa orang terlihat memakai pakaian berwarna gelap.

Diketahui, orang-orang tu tengah takziah di rumah Mbah Slamet dan Mbah Atun. Menurut @corineaura, pasangan lansia itu merupakan tetangga depan rumahnya. Keduanya adalah pasangan suami-istri yang dikenal akur oleh tetangga.

Awalnya, Mbah Slamet meninggal pada Senin, 17 April 2023. Mengetahui suaminya berpulang, Mbah Atun tak mampu menutupi rasa sedihnya hingga jatuh pingsan.

"Pagi ini, tetangga depan rumahku, Mbah Slamet meninggal. Sang istri, Mbah Atun tak kuat menahan kesedihannya. Dia tiba-tiba pingsan dan satu jam kemudian, sang istri menyusul sang suami dengan mengembuskan napas terakhirnya," ungkap @corineaura.

Pasangan suami-istri itu pun kemudian dimakamkan di waktu yang sama. Keranda mereka dibawa beriringan oleh warga. Akun @corineaura juga turut menuliskan doa untuk kedua mendiang.

"Husnul khotimah mbah …the real cinta sehidup semati beliau berdua pasutri yg saling mengasihi setia sampai akhir hayat bersama2," tulis @corineaura.

Warganet yang mengetahui kisah tersebut merasa terharu dan mendoakan kedua pasangan itu.

"definisi cinta sehidup semati...semoga Husnul khatimah Mbah Kakung sama mbah putri," tulis @reniapriliana26.

"Masyaallah.. Semoga dikumpulkan kembali di Jannah Nya tanpa hisab Allahumma aamiin," tulis @iamnobody.

"Ya allah cnta sehidup semati surga ya mbah," tulis @Veyn850.

"Semoga husnul khotimah... utk mbah2 nya," tulis @srihayati5700.

"Selamat jalan untuk kalian mbah, cinta sejati untuk selamanya... menetes air mataku seketika," tulis @Rereeeyyy.

Videonya dapat dilihat di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

6 Zodiak Paling Rapi dan Terorganisir Menurut Astrologi

Anda mungkin mengenal seseorang (atau menjadi seseorang) yang selalu mengatur segalanya dengan sempurna. Orang-orang ini adalah pemecah masalah, dapat beradaptasi dengan cepat, dan merencanakan ke depan tanpa rasa takut.

Aman untuk mengatakan bahwa mereka akan selalu memenuhi tenggat waktu dan senang menyelesaikan tugas yang ada. Tetapi bagaimana orang-orang ini selalu menutupi basis mereka? Astrologi pasti bisa berperan.

Berikut ini daftar zodiak yang paling teratur dari yang sedikit teratur hingga yang benar-benar hebat dalam mengorganisirnya. Dihimpun dari Bestilife, ini dia.

1. Gemini

Gemini sangat sosial dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan mudah dengan siapa saja yang melintasi jalan mereka, meskipun hanya sesaat. Mereka selalu senang berbagi pemikiran dan ide mereka dengan orang lain dan mereka tahu bagaimana berbicara dengan cepat sambil tetap menyampaikan maksudnya.

Rachel Clare, astrolog profesional di Mystic Sense, mengatakan bahwa sifat ganda mereka berperan dalam keterampilan organisasi mereka—dengan dua sisi kepribadian Gemini, mereka mampu menyeimbangkan tugas dan prioritas dengan mudah. "Ini seperti memiliki dua otak yang bekerja bersama-sama, yang sangat berguna untuk mengelola proyek yang rumit," katanya.

Tanda-tanda udara ini mudah beradaptasi dan fleksibel. Mereka memiliki energi berpikir yang cepat. Mereka akan berhasil mengatur diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka, bahkan jika keadaan menjadi sedikit gila.

3 dari 5 halaman

2. Cancer

Merapikan sesuatu membuat Cancer senang. Mereka adalah teman yang mengetahui hari ulang tahun semua orang karena mereka memiliki segalanya di kalender mereka. Tanda-tanda air ini dikuasai oleh Bulan, yang semuanya tentang siklus dan ritme, jadi mereka suka memiliki sistem untuk melacak berbagai hal.

Clare mengatakan bahwa Cancer selalu merasakan banyak hal, jadi mereka perlu diatur untuk mengatasi semua emosi itu—dan menjaga semua orang di dalamnya."Pelindung rumah dan perapian memastikan makanan favorit orang yang mereka cintai tersedia di lemari es dan ruang rumah mereka bersih dan teratur," kata Jill Loftis, astrolog dan pendiri Nuit Astrology.

3. Aquarius

Pemikiran Aquarius tidak seperti yang lainnya—orang-orang ini memiliki banyak hal yang terjadi. Dan meskipun mereka mungkin memiliki cara yang tidak biasa tentang mereka, mereka akan selalu tampak disatukan di luar.

Ruang kerja mereka mungkin berantakan, tetapi para inovator ini selalu tahu di mana segala sesuatu berada atau bagaimana suatu tugas harus diselesaikan. Mereka cenderung mengatur rencana apa pun di sekitar ide yang mereka miliki. Sementara orang lain mungkin stres karena berfungsi seperti ini, Aquarius selalu mengendalikannya

"Apakah itu mengatur prioritas kerja mereka atau mengoordinasikan protes, ada metode untuk kegilaan itu," kata Loftis.

4 dari 5 halaman

4. Scorpio

Scorpio memiliki pemahaman yang mendalam, serta pengendalian diri yang sempurna. Mereka sangat intuitif dan dapat menangani skenario rumit dengan mudah. "Mereka tidak hanya mampu; mereka mewujudkannya," kata Loftis.

Dikenal karena fokus laser dan perhatian terhadap detail, Scorpio akan selalu menjadi yang teratas dalam daftar tugas mereka. Mereka sangat terorganisir sehingga masalah akan terpecahkan bahkan sebelum Anda menyadarinya. "Jika Anda mencari seseorang untuk mengatur kehidupan atau bisnis Anda, carilah Scorpio," tambah Clare.

Mereka akan membuat semuanya berjalan lancar, jadi Anda tidak perlu melakukannya.

5. Virgo

Ketika Anda memikirkan seorang Virgo, organisasi harus berada di garis depan pikiran Anda. Mereka cerdas melampaui keyakinan dan memperhatikan detail tidak seperti orang lain, yang mengharuskan mereka untuk cukup terorganisir. "Mereka adalah tipe orang yang menunjukkan huruf i dan huruf t, dan mereka melakukannya dengan gaya," kata Clare.

Sebagai tanda bumi, orang-orang ini praktis dan membumi. Mereka tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu secara efisien dan mereka selalu ingin menyelesaikan rencana mereka. Jangan terlalu kaget jika Anda melihat mereka dengan beberapa daftar tugas untuk proyek yang berbeda atau semua tujuan masa depan mereka dipetakan.

"Virgo juga dikenal dengan pikiran analitis mereka, yang memungkinkan mereka melihat pola dan hubungan yang mungkin terlewatkan oleh orang lain," kata Clare.

 

5 dari 5 halaman

6. Capricorn

Capricorn pekerja keras dan berorientasi pada tujuan, jadi tidak terlalu mengejutkan untuk mengetahui bahwa mereka adalah zodiak yang paling terorganisir. Mereka tidak dapat menaklukkan dunia jika hidup mereka tidak teratur.

Loftis mengatakan tanda-tanda bumi praktis ini tumbuh subur di ruang minimal tanpa kekacauan, dan mereka selalu berpegang pada rencana mereka. Planet mereka yang berkuasa adalah Saturnus, yang bertanggung jawab atas struktur, disiplin, dan tanggung jawab, sehingga mereka memiliki kecenderungan alami untuk mengatur segalanya dengan baik. Clare menggambarkan mereka sebagai "Marie Kondo dari zodiak", jadi Anda dapat mengandalkan mereka untuk membuat Anda tetap teratur.

Anda tidak akan pernah kehilangan jejak apa pun saat bersama Capricorn — mereka akan merencanakan sesuatu berminggu-minggu sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.