Sukses

Top 3: Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Fadli Zon: FIFA Terapkan Standar Ganda

Artikel tentang Indonesia dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Fadli Zon: FIFA terapkan standar ganda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Buntut penolakan kedatangan Israel ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023 oleh beberapa pihak, membuat FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan tersebut disesalkan banyak pihak, termasuk Fadli Zon yang menganggap FIFA melakukan standar ganda.

Menurut Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina itu, sebagai organisasi sepakbola sejagat, FIFA semestinya dapat mengakomodasi kepentingan semua negara. Hal ini termasuk bahwa bagi sejumlah negara, Israel bukan hanya sekadar isu olahraga, tapi juga isu politik dan kemanusiaan yang serius.

"Tidak seharusnya FIFA memaksakan aturannya pada posisi lebih tinggi daripada konstitusi sebuah negara. Membela Israel dan mengabaikan aspirasi negara-negara lain yang memiliki garis tegas terhadap Israel, membuat FIFA punya standar ganda dalam politik sepakbola," ujar Fadli Zon seperti dikutip dari Opini-Liputan6.com.

Menurut dia, ada dua alasan mengapa ia beranggapan FIFA menerapkan standar ganda terhadap masalah Israel tersebut. Pertama, larangan politisasi sepakbola FIFA yang tidak konsisten.

Artikel tentang Indonesia dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Fadli Zon: FIFA terapkan standar ganda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tidak bisa akur, 12 pasangan zodiak ini selalu bertengkar saat bertemu, bagian II.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang alami kondisi langka, wanita ini sudah satu tahun lebih tidak bisa buang air kecil.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Fadli Zon: FIFA Terapkan Standar Ganda

Ia mengambil contoh pada saat FIFA dan UEFA menjatuhkan sanksi pelarangan terhadap tim nasional serta klub Rusia untuk berpartisipasi dalam semua kompetisi di bawah FIFA dan UEFA sebagai dukungan terhadap Ukraina yang diserang Rusia.

"FIFA malah menutup mata terhadap penjajahan serta politik apartheid yang dilakukan oleh lsrael terhadap bangsa Palestina," sebut Fadli Zon.

Kedua, ia menyebut permintaan FIFA agar semua negara berlaku fair terhadap atlet Israel. Sementara Israel sendiri tidak pernah berlaku fair terhadap atlet dan dunia olahraga Palestina.

"Aksi yang tak mudah untuk dilupakan adalah ketika Israel tidak mengizinkan para pemain dan ofisial tim Palestina berpartisipasi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Singapura," pungkas dia.

Dua alasan itu menurut Fadli Zon cukup menunjukkan bahwa FIFA selama ini tidak fair dan menerapkan standa ganda dalam sepakbola.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak Bisa Akur, 12 Pasangan Zodiak Ini Selalu Bertengkar Saat Bertemu, Bagian II

Ada beberapa orang yang dengannya Anda langsung klik—dan ada juga orang-orang yang sepertinya selalu membuat Anda gelisah. Kelompok terakhir mungkin pada dasarnya memandang dunia secara berbeda, atau pendapat mereka tentang hal-hal terkecil sekalipun mungkin membuat mata Anda berputar.

Ingin tahu mengapa Anda cenderung bertengkar dengan orang-orang tertentu? Menurut astrologi, itu mungkin ada hubungannya dengan cara tanda zodiak mereka berinteraksi dengan Anda.

Berikut ini penjelasan siapa musuh zodiak Anda dan mengapa Anda mungkin tidak akan pernah akur dengannya seperti dilansir dari Bestlife.

7. Libra: Pisces

Libra adalah sosialita zodiak yang suka bersenang-senang. Di permukaan, kepribadian mereka yang santai dan menawan tampak seperti pasangan yang cocok untuk orang romantis yang putus asa seperti Cancer. Dan meskipun benar keduanya memiliki banyak ketertarikan fisik satu sama lain, komunikasi mereka adalah hal yang berantakan.

Libra suka berperan sebagai pembawa damai dan menari seputar masalah, sementara Cancer ingin mencurahkan isi hatinya dan membicarakannya. Seiring waktu, dinamika ini akan membuat Libra kewalahan dan membuat Cancer merasa diabaikan, yang merupakan resep untuk kebencian.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Alami Kondisi Langka, Wanita Ini Sudah Satu Tahun Lebih Tidak Bisa Buang Air Kecil

Saluran kemih yang sehat sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan karena berfungsi sebagai sistem drainase tubuh kita, yang membantu membuang racun dan kelebihan cairan yang tidak dibutuhkan tubuh kita. 

Tetapi bagaimana jadinya jika kita tidak bisa buang air kecil lagi? Hal ini yang dialami seorang wanita yang tidak bisa buang air kecil selama 14 bulan, menyebabkan perubahan besar dalam hidupnya. 

Elle Adams adalah seorang wanita sehat berusia 30 tahun yang tinggal di London Timur, yang tiba-tiba tidak bisa buang air kecil tidak peduli seberapa banyak dia minum. Setelah beberapa kali ke UGD dan beberapa kunjungan dokter, Adams akhirnya didiagnosis dengan kondisi langka yang disebut Sindrom Fowler. Dia pun membagikan kisahnya di media sosial dan menjadi viral. 

Sindrom Fowler sendiri adalah kondisi langka yang biasanya menyerang wanita muda berusia 20-an dan 30-an. Kondisi ini bisa sulit didiagnosis dan gejalanya meliputi nyeri atau sulit buang air kecil, nyeri punggung, nyeri pada kandung kemih, dan tidak bisa buang air kecil selama berjam-jam. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini