Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Nomor Favorit Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadian Seseorang - Part I

Kepribadian utama Anda bisa dilihat untuk setiap angka dari nol hingga sembilan berdasarkan studi bertahun-tahun tentang gaya perilaku dan tipe kepribadian oleh para psikolog.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat mengetahui kepribadian seseorang. Selain mengenalnya secara dalam Anda juga bisa menebak kepribadian seseorang dari hal yang disukainya. Mungkin Anda sering menemukan bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat dari warna favoritnya, makanan yang disukainya atau genre musik yang sering didengarkannya. 

Namun siapa sangka bahwa Anda juga bisa mengetahui kepribadian seseorang atau bahkan diri Anda sendiri dari angka favorit. Dalam tes kepribadian angka favorit ini, Anda akan menemukan kualitas dan karakteristik kepribadian Anda dan orang-orang yang Anda kenal berdasarkan angka yang paling disukai. 

Kepribadian utama Anda bisa dilihat untuk setiap angka dari nol hingga sembilan berdasarkan studi bertahun-tahun tentang gaya perilaku dan tipe kepribadian oleh para psikolog. Tes kepribadian ini membantu Anda memfasilitasi penemuan diri serta orang lain di tempat kerja, keluarga, sekolah, kelompok, dll untuk memungkinkan pemahaman dan komunikasi yang lebih dalam. Dilansir dari Jagran Josh, berikut ulasannya: 

Kepribadian Orang yang Suka Angka 1

Jika angka favorit Anda adalah 1, maka kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda mewujudkan kualitas kepemimpinan. Anda mandiri, ambisius dan berprestasi tinggi. Anda memiliki pikiran Anda sendiri. 

Anda ambisius dan efisien dalam menangani masalah dengan solusi brilian. Anda suka berada di atas dan di depan orang banyak. Anda tidak akan berhenti untuk mewujudkan tujuan Anda. Anda adalah individu yang berani dan kreatif. Anda menemukan peluang unik yang terlewatkan oleh orang banyak. Anda bukan pengikut. Anda kemungkinan besar adalah seorang pemimpin.

Anda adalah individu yang peduli dan bersemangat, tetapi bisa sangat menuntut diri sendiri dan juga orang lain dalam hubungan. Anda memiliki standar yang sangat tinggi. Anda juga kadang-kadang bisa merasa kesepian karena ngotot untuk kesempurnaan. Anda memiliki kepribadian yang penuh kasih dan menarik, tetapi Anda tidak suka didominasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepribadian Orang yang Suka Angka 2

Jika angka favorit Anda adalah 2, maka kepribadian angka Anda mengungkapkan bahwa Anda adalah individu yang emosional dan intuitif. Anda terkadang bisa diliputi oleh emosi. Anda menjalani hidup dengan pendekatan 'hati di atas kepala'. 

Anda juga mudah kehilangan keseimbangan saat menghadapi situasi negatif. Anda adalah individu yang pemalu setidaknya sampai Anda belum mengembangkan hubungan jujur ​​yang mendalam dengan seseorang. Anda adalah pembawa damai. Anda ingin semuanya sempurna dan damai. Anda tidak dapat bertahan lama. Anda suka bermitra atau dikelilingi oleh orang, teman, keluarga, dll. Anda juga pandai melihat kedua sisi dari sebuah cerita atau masalah. Anda kreatif, imajinatif, namun juga sensitif.

3 dari 5 halaman

Kepribadian Orang yang Suka Angka 3

Jika nomor favorit Anda adalah 3, maka kepribadian nomor Anda mengungkapkan bahwa Anda ramah dan menyukai pesta apa pun. Anda cukup populer di antara grup teman Anda. Anda menikmati pengaturan sosial di mana Anda dapat berbicara tentang apa pun di bawah matahari. 

Anda senang berbicara dengan orang-orang dari latar belakang dan budaya yang berbeda. Anda cukup ingin tahu. Anda menikmati berbagi kebijaksanaan Anda dengan orang-orang. Anda blak-blakan. Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik. 

Anda mungkin cenderung menyombongkan diri. Namun, secara keseluruhan, Anda adalah orang yang berseni dan menyenangkan. Anda memiliki visi yang kuat dalam hidup dan keyakinan untuk mengubah impian Anda menjadi kenyataan. Anda pandai mengkomunikasikan ide dan pemikiran Anda.

4 dari 5 halaman

Kepribadian Orang yang Suka Angka 4

Jika nomor favorit Anda adalah 4, maka kepribadian nomor Anda mengungkapkan bahwa Anda adalah tipe individu yang dapat diandalkan, tulus, dan dapat diandalkan. Anda ingin memberikan yang terbaik dalam setiap situasi. 

Sifat Anda yang dapat diandalkan membuat Anda dapat dipercaya di antara teman dan keluarga Anda. Anda juga ingin tetap rapi dan melakukan yang terbaik dalam segala hal yang Anda lakukan. Kecantikan batin Anda tercermin dalam kepribadian Anda. Namun, terkadang Anda bisa keras kepala dan pemarah. Anda berani, dan itu membantu Anda berdiri tegak. Anda seringkali cukup jelas tentang apa yang Anda inginkan dalam hidup. Tujuan hidup Anda berkisar pada mendapatkan stabilitas dan fondasi yang kuat dalam hidup. Anda memiliki pendekatan kehidupan pragmatis. Anda rasional, pencari kebenaran, berkomitmen, dan terkadang teguh. Anda sangat mengakar dalam keyakinan Anda. Kegigihan dan ketekunan Anda untuk mencapai tujuan dan kesuksesan Anda patut dikagumi. Anda bisa mendominasi tetapi Anda jarang menjatuhkan siapa pun jika mereka tidak bisa menandingi Anda.

5 dari 5 halaman

Kepribadian Orang yang Suka Angka 5

Jika nomor favorit Anda adalah 5, maka kepribadian nomor Anda mengungkapkan bahwa Anda dipenuhi dengan antusiasme, kegembiraan, dan energi tingkat tinggi. Anda selalu bepergian. Anda adalah pengambil risiko. Anda membuat rencana spontan. Anda jarang tinggal di satu tempat untuk waktu yang lama. 

Anda terus-menerus ingin mengalami hidup dan mencari apa yang akan terjadi selanjutnya. Anda adalah seorang petualang. Anda menyukai kebebasan Anda dan mencari sensasi dalam hidup. Anda suka mengambil risiko dan tantangan. Ini menggairahkan Anda. Anda terkadang bisa menjadi impulsif, mudah berubah, dan tidak dewasa. 

Namun, Anda memiliki energi mental yang sangat besar dan IQ yang tinggi. Bukan berarti Anda membuat drama atau masalah, tetapi Anda menikmati sedikit drama di sana-sini. Anda membenci kebosanan atau kemalasan. Anda cukup berapi-api dan dinamis. Terkadang, Anda mungkin merasa orang lain tidak mampu mengimbangi energi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.