Sukses

Punya Betis Kaki yang Besar? Ikuti 7 Langkah Ini Agar Ukuran Jadi Proporsional!

Bentuk kaki yang proporsional menjadi idaman banyak orang, terutama perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Bentuk kaki yang proporsional menjadi idaman banyak orang, terutama perempuan. Salah satu bagian kaki yang sering dianggap tidak proporsional dibanginkan bagian lainnya adalah betis.

Pasalnya, betis yang terlalu besar bisa membuat seseorang merasa kurang percaya diri saat menggunakan pakaian pendek atau rok. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan betis kaki.

1. Olahraga Kardio

Olahraga kardio seperti jogging, bersepeda, atau berenang dapat membantu membakar lemak pada tubuh, termasuk betis. Olahraga kardio membantu membakar kalori yang lebih banyak dibandingkan dengan latihan kekuatan. Oleh karena itu, olahraga kardio dapat membantu mengecilkan betis kaki Anda. Lakukan olahraga kardio setidaknya 30 menit setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

2. Berjalan Naik dan Turun Tangga

Berjalan naik turun tangga adalah latihan aerobik yang efektif untuk mengecilkan betis kaki. Berjalan naik turun tangga melibatkan gerakan yang membantu membentuk otot betis dan membakar lemak di sekitar betis. Lakukan latihan ini setiap hari selama 20-30 menit.

3. Latihan Kekuatan Betis

Latihan kekuatan betis seperti calf raise atau naik kaki satu kaki pada step box juga efektif untuk membentuk otot betis dan mengecilkan ukuran betis. Lakukan latihan kekuatan betis setiap hari selama 10-15 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengecilkan Betis Kaki

4. Diet Rendah Kalori

Diet rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan secara keseluruhan, termasuk lemak pada betis. Konsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori seperti buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak dapat membantu mengecilkan betis kaki Anda. Hindari makanan yang tinggi kalori seperti makanan cepat saji atau makanan yang digoreng.

5. Pijatan dan Stretching

Pijatan dan stretching dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kaki dan membantu mengurangi ukuran betis. Lakukan pijatan dan stretching pada betis kaki setiap hari selama 10-15 menit.

6. Gunakan Sepatu dengan Hak Tinggi

Menggunakan sepatu hak tinggi dapat membantu mengecilkan betis kaki secara visual. Sepatu hak tinggi membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang dan ramping. Namun, jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi, karena dapat menyebabkan masalah kesehatan pada kaki.

7. Hindari Kebiasaan Duduk Terlalu Lama

Kebiasaan duduk terlalu lama dapat menyebabkan penumpukan lemak pada betis kaki. Hindari duduk terlalu lama dan lakukan istirahat singkat setiap 30-60 menit untuk berdiri dan berjalan-jalan.

Ketika sudah melakukan langkah-langkah di atas, Anda harus paham bahwa proses mengecilkan betis kaki tidaklah instan. Hal itu sangat membutuhkan waktu dan usaha yang konsisten. Untuk itu, lakukanlah secara rutin langkah-langkah di atas agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini