Sukses

Viral Ustazah Lombok Dinikahi Bule Asal Belgia, Kenal Lewat Aplikasi Kencan Online

Baru-baru ini viral kisah ustazah asal Lombok yang dinikahi oleh bule asal Belgia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pepatah yang mengatakan bahwa jodoh adalah rahasia Tuhan. Kita tak pernah tahu kepada siapa kita berjodoh kelak. Hal ini nampaknya seperti yang dialami seorang ustazah asal Lombok yang bernama Mauni. Bagaimana tidak, dia dinikahi oleh seorang bule asal Belgia yang dikenalnya lewat aplikasi kencan online

Kisah ini diunggah oleh akun TikTok @lombokdokumen dan berhasil mencuri perhatian warganet. Video tersebut memperlihatkan kisah Mauni yang menikah dengan bule asal Belgia bernama Jawad. Keduanya pertama kali kenal melalui aplikasi kencan online sejak Desember 2022.

Dilansir dari akun TikTok tersebut, Mauni menceritakan kisah cintanya menemukan pasangannya yang berasal dari Belgia itu berawal dari perkenalan melalui aplikasi cari jodoh Muslimah.com. 

"Awal kenalnya bulan Desember 2022, melalui aplikasi muslimah.com, di situ kita saling komunikasi," kata Mauni. 

Setelah melakukan perkenalan melalui aplikasi tersebut, seiring berjalan waktu kemudian keduanya bertukar nomor WhatsApp dan kemudian intens berkomunikasi.  

"Di dalam WhatsApp itu kita berdiskusi, bahwa dia Jawad mengutarakan perasannya suka sama saya dengan izin Allah SWT," kata Mauni. 

Sebelum memutuskan untuk menerima sang suami, Mauni bahkan mengaku sampai sholat Istikharah 7 kali untuk meyakinkan bule asal Belgia itu jodohnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Ditolak

Rupanya pernyataan cinta Jawad sempat ditolak oleh Mauni. Pasalnya, saat itu Mauni belum begitu yakin bahwa Jawad adalah jodohnya. 

“Awalnya saya tolak dia pertama, sampai dia mengirim pesan suara katanya “saya sangat suka sama kamu, karena kamu wanita yang alim, Alquran sangat dekat dengan kamu, sehingga saat pertama kali video call dengan kamu saya seperti melihat cahaya dalam diri kamu,” begitu dia bilang,” ujar Mauni. 

3 dari 4 halaman

Sholat Istikharah 7 Kali

Mauni pun melakukan sholat istikharah sebanyak 7 kali. Hal ini untuk meyakinkan dirinya bahwa pria yang melamarnya tersebut adalah jodoh terbaik baginya. 

“Ketika dia melamar saya, dia bilang ingin menjadi suami saya dan ingin pergi haji bersama saya, berarti ini jawaban dari Allah SWT karena ketika umroh saya minta agar bisa kembali bersama pasangan halal saya untuk Haji,” ujar Mauni. 

4 dari 4 halaman

Akhirnya Menikah

Usai mendapatkan kemantapan hati bahwa dia adalah jodoh terbaik, Mauni pun menerima lamaran tersebut. Keduanya pun akhirnya menikah. Pernikahannya terlihat digelar dengan sederhana di Lombok.

Dalam potret yang viral terlihat ustazah Mauni mengenakan baju pengantin warna putih sedangkan suaminya mengenakan jas warna hitam. Kisah cinta keduanya pun menjadi viral dan mendapat beragam komentar warganet. 

“Kalo udah jodoh, bagaimanapun caranya pasti dipertemukan, tidak ada yang bisa terjadi tanpa campur tangan Allah SWT,” komentar akun @sayma

"Masya allah, bulenya sangat bersyukur punya istri yang bisa menuntun suaminya," kata @dektia13.

"Masya Allah seneng banget liatnya bun. Samawa bun," timpal akun @irnairon

"Alhamdulillah, jodoh emang sudah diatur oleh Allah SWT," tulis @feprasetya727

"Masya Alloh beruntung sekali semoga samawa selama nya Aamiiin," kata akun @tutinuryati11 mendoakan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.