Sukses

5 Tanda Kamu Siap Buka Hati Lagi Setelah Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda khawatir tentang bagaimana rasanya berkencan setelah putus cinta, itu adalah perasaan yang normal. Tapi berkencan harus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membahagiakan.

Menemukan cinta sejati setelah putus cinta mungkin tampak mengintimidasi atau bahkan mustahil, dan saat Anda benar-benar siap untuk mulai berkencan lagi, Anda tidak perlu khawatir.

Ketika datang untuk menemukan cinta sejati, waktu adalah segalanya. Dan itu tidak hanya berarti berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk bertemu dengan orang yang tepat. Itu juga berarti menjadi orang yang tepat, sehingga Anda siap untuk menarik dan bertemu orang yang tepat untuk Anda saat ini dalam hidup Anda.

Dalam hal itu, pengaturan waktu lebih tentang kearifan dan mengenal diri sendiri daripada tentang keberuntungan. Tetapi salah satu saat terburuk untuk kembali berkencan terutama jika Anda ingin menikah atau menginginkan hubungan yang serius adalah tepat setelah putus atau bercerai. Jarang sekali Anda merasa lebih rentan, bingung dan jarang sekali Anda merasa lebih membutuhkan cinta dan kepastian nilai Anda.

Jelas, Anda tidak ingin terluka atau membuat kesalahan yang sama lagi. Dan mudah-mudahan, Anda peduli untuk tidak menyakiti orang lain yang siap untuk cinta padahal Anda tidak. Jadi, bagaimana Anda tahu kapan aman untuk kembali ke luar sana? Berikut ini deretan tanda bahwa Anda siap untuk mulai berkencan lagi setelah putus cinta dilansir dari Yourtango

2 dari 4 halaman

1. Anda telah belajar dari hubungan Anda sebelumnya

Ini sangat penting. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk memeriksa hubungan masa lalu Anda yang baik dan yang buruk untuk pelajaran tentang diri Anda, Anda kehilangan inti dari hubungan.

Belajar dari pengalaman masa lalu Anda adalah tentang mengambil tanggung jawab pribadi. Dan akuntabilitas pribadi mengarah pada kematangan emosional. Itu juga akan mencegah Anda mengulangi kesalahan masa lalu dan membantu Anda membuat keputusan yang lebih bijak untuk hubungan selanjutnya.

2. Anda tidak memikirkan atau membicarakan mantan Anda lagi

Jika Anda pernah berkencan untuk pertama kalinya dengan seseorang yang baru saja putus dari suatu hubungan, Anda tahu betapa menjijikkannya percakapan makan malam itu.

Anda merasa seperti konselor hubungan atau pernikahan karena yang dapat dibicarakan oleh teman kencan Anda hanyalah mantan mereka. "Dia selalu", "dia tidak pernah", "sikap dinginnya", "penghindarannya". Sederhananya, jangan menjadi orang seperti itu. Jika Anda masih dalam tahap itu, jangan seret harapan dan impian orang baru melalui masa lalu Anda.

3 dari 4 halaman

3. Anda telah menghapus mantan dari media sosial Anda

Saat Anda kehilangan minat apakah mantan Anda bahagia, berkencan, atau mendapat promosi, Anda berada di jalur yang benar. Energi apapun yang Anda hentikan untuk mencurahkan mantan Anda adalah energi yang dapat Anda curahkan untuk diri sendiri dan orang baru yang berpotensi mengagumkan.

4. Anda tidak lagi mengenang masa lalu

Saat yang paling menentukan kapan Anda siap membuka hati untuk hubungan yang baru setelah putus ialah Anda benar-benar tidak lagi memikirkan masa lalu Anda. Dan jika kesadaran itu membuat Anda tersenyum alih-alih menangis, Anda siap membuka diri untuk berkencan lagi.

4 dari 4 halaman

5. Anda mulai semangat kembali menjalani hobi Anda

Sangat mudah kehilangan diri sendiri dalam suatu hubungan, terutama jika hubungan itu tidak sehat. Dan putus cinta dapat membuat Anda sangat sadar akan semua yang hilang saat Anda sibuk mencoba membuat semuanya berjalan baik.

Saat Anda mulai ingin terhubung dengan kreativitas dan minat pribadi Anda lagi, Anda tahu semangat Anda menjadi hidup. Anda menyembuhkan dan membuka ruang bagi diri Anda yang terbaik untuk bersinar. Dan itu membuat Anda menjadi orang yang sangat menarik bagi orang lain yang kreatif, menarik, dan siap secara emosional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.