Sukses

5 Tips Agar Anda Disukai Rekan Kerja di Kantor

Berikut deretan tips agar Anda disukai rekan kerja di kantor Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua ingin disukai di kantor apalagi saat kita bekerja dengan tim. Tapi tidak semua dari kita tahu bagaimana membuat mereka menyukai kita terutama jika Anda buruk dalam bersosialisasi. 

Namun jangan khawatir, pasalnya ada beberapa cara yang perlu diperhatikan dan dicoba yang akan membuat Anda merasa disertakan dan itu bisa dilihat sebagai cara untuk membuat rekan kerja Anda menyukai Anda. Dilansir dari Times of India, berikut deretan tipsnya yang perlu kalian praktikkan. 

1. Pantau waktu rehat mereka

Jika Anda ingin membangun hubungan dengan kolega Anda, usahakan untuk lebih banyak berinteraksi dengan mereka, lalu pastikan Anda mengetahui waktu rehat kopi mereka. Anda juga harus tahu siapa yang suka kopi atau teh jenis apa karena itu menunjukkan bahwa Anda memperhatikan hal-hal ini dan Anda tertarik.

2. Tersenyumlah di tempat kerja

Tingkatkan ekspresi wajah Anda karena tidak ada yang menyukai wajah muram. Menebar senyuman di wajah Anda menandakan bahwa Anda menikmati pekerjaan Anda. Tersenyum dapat menyampaikan emosi bahagia; emosi bebas dan mudah digunakan. Jika Anda tidak pernah tersenyum, kemungkinan rekan kerja Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak memiliki selera humor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Jadilah pendengar yang baik

Anda harus selalu mendengarkan orang-orang di sekitar Anda. Ini termasuk kolega Anda. Jika Anda tidak mendengarkan siapa pun, Anda tidak hanya akan merasa terputus dari lingkungan kerja, tetapi pada akhirnya semua orang akan berhenti berbicara dengan Anda. Jika ada yang membicarakan bahkan anjing mereka atau rencana belanja yang mereka buat setelah bekerja, tanyakan tentang hal itu keesokan harinya, buat catatan saja. Orang-orang menghargai hal-hal kecil ini dan akan menyukai Anda nantinya.

3 dari 4 halaman

4. Jangan jadi pribadi yang membosankan

Jika kolega Anda meminta Anda untuk pergi bergabung dengan mereka untuk jalan-jalan ke tempat terdekat di tengah jam kerja, lakukanlah. Sekali atau dua kali, tidak apa-apa tetapi menolak untuk pergi bersama mereka setiap saat pada akhirnya akan membuat Anda menjadi orang yang membosankan. Tidak ada yang akan meminta Anda lagi dan Anda juga bisa merasa tidak diinginkan setelah beberapa saat.

4 dari 4 halaman

5. Jadilah diri sendiri

Jangan memalsukan kepribadian yang tidak Anda miliki karena pada akhirnya sisi asli Anda akan terungkap dan orang tidak menyukai orang seperti Anda. Anda lebih cenderung diberi label dengan gangguan kepribadian ganda jika ada. Menjadi palsu bukanlah penampilan yang bagus dan kebanyakan orang dapat melihatnya dengan benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.