Sukses

6 Tanda Anda Benar-Benar Mencintai Si Dia

Ketahui beberapa tanda Anda benar-benar mencintai seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta itu rumit, dan tidak memiliki definisi apa pun. Tapi saat kita bertemu dengan seseorang dan langsung cocok dengannya, kita sering bertanya-tanya apakah ini cinta atau hanya sekedar naksir.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini hanya akan terurai begitu Anda mengenali emosi sejatimu.

Meskipun cinta tidak bisa didefinisikan dalam kata-kata, para peneliti telah menemukan bahwa otak seseorang yang jatuh cinta terlihat sangat berbeda dari orang yang mengalami nafsu.

Otak kita mengalami banyak perubahan saat kita jatuh cinta. Sebab, ini melepaskan bahan kimia yang dikenal sebagai endorfin yang berhubungan dengan sejumlah besar respons emosional dan fisik termasuk pipi merah dan telapak tangan berkeringat.

Secara fisik, otak kita bereaksi terhadap cinta, tapi memahami apakah itu cinta, nafsu atau kegilaan.

Oleh karena itu ketahui beberapa tanda Anda benar-benar mencintai seseorang, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (29/1/2023).

1. Anda terus memikirkannya

Begitu Anda terpesona oleh seorang pria, Anda akan memikirkannya sepanjang hari. Saat sedang bekerja, atau sibuk dengan aktivitas lain, namun di benakmu, dia akan ada di sana.

Orang yang sedang jatuh cinta seringkali menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memikirkan orang yang Anda cintai.

Jadi, jika Anda merasa dirimu memikirkan seseorang terus-menerus, Anda mungkin jatuh cinta padanya.

2. Anda ingin mendedikasikan waktu untuknya

Jika Anda ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengannya, dan hatimu berdebar setiap kali bersamanya, itu berarti Anda jatuh cinta kepadanya.

Anda mungkin memiliki jadwal yang sibuk, tapi untuknya, Anda menyusun rencana agar Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas dengannya dan berbincang bersama.

Jika kebersamaannya membuatmu merasa begitu istimewa sehingga Anda meluangkan waktu dari jadwalmu untuknya, itu berarti Anda lebih dari sekedar naksir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Penasaran ingin tahu segalanya tentangnya

Jatuh cinta seringkali membuat kita merasa ingin tahu tentang orang lain, kita ingin mengetahui minat dan prioritasnya untuk mengenalnya lebih baik.

Jadi, jika Anda sering ingin tahu tentangnya, Anda mungkin sedang jatuh cinta.

4. Dia istimewa

Kesempurnaan adalah sesuatu yang tidak dicapai oleh siapa pun. Namun bagi seorang wanita yang sangat mencintai pasangannya, dia adalah orang yang paling istimewa dan unik di dunia.

Saat Anda sedang jatuh cinta, Anda mulai menganggap pasanganmu istimewa dan unik. Keyakinan ini ditambah dengan ketidakmampuan untuk merasakan cinta dan romansa yang intens untuk orang lain.

 

3 dari 3 halaman

5. Anda mengabaikan sifat negatifnya

Saat jatuh cinta, kita sering mengabaikan sifat negatif seseorang dan mencari sisi positifnya, karena itulah yang membuat kita tertarik pada orang lain.

Menurut Journal of Personality and Social Psychology, hubungan cinta lebih berhasil ketika orang mengidealkan pasangannya. Tapi, tidak berfokus pada sifat negatif sama sekali bisa lebih berbahaya daripada kebaikan.

Meskipun baik-baik saja untuk fokus pada sifat positif dari kepribadian seseorang, penting juga untuk tidak mengabaikan tanda bahaya.

6. Berempati kepadanya

Empati adalah kebijakan terhormat yang harus dimiliki tiap individu. Saat jatuh cinta, kemampuan empati orang berlipat ganda sepuluh kali lipat, dan mereka merasakan rasa sakit orang lain sebagai miliki mereka sendiri.

Namun ingat, empati jangan disamakan dengan simpati. Simpati adalah saat kita merasa kasihan dengan keadaan seseorang, sedangkan empati adalah kemampuan kita untuk memahami perasaan seseorang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.