Sukses

Top 3: Kenali Tanda-Tanda Kurang Minum Air Putih

Artikel tentang enam tanda kurang minum air putih yang kerap diabaikan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti makanan dan udara, air merupakan komponen vital bagi tubuh. Banyak orang lebih fokus pada pola makan daripada asupan air. Padahal terpenuhinya asupan air memungkinkan tubuh bertahan dan berfungsi dengan baik. 

Meskipun ada banyak aplikasi dan bahkan botol air saat ini yang dirancang khusus untuk membantu Anda memastikan dan melacak berapa banyak air yang Anda minum setiap hari, selalu ada peringatan yang mengingatkan Anda untuk meminum kebutuhan harianmu. 

Namun, lebih mudah mengalami dehidrasi di siang hari daripada yang Anda pikirkan. Dehidrasi ringan pun bisa memengaruhi tubuh.

Masalah muncul ketika Anda tidak menyadari bahwa Anda mengalami kekeringan karena Anda mungkin tidak selalu merasa haus sampai terlambat. Oleh karena itu, perlu mempelajari tentang efek dehidrasi ringan pada tubuhmu untuk memastikan Anda merawat diri dengan baik dengan minum air putih yang cukup setiap hari.

Artikel tentang enam tanda kurang minum air putih yang kerap diabaikan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang terbiasa hidup enak, ini enam zodiak yang high maintenance.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kenali ciri sakit kepala yang jadi tanda awal stroke.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Tanda Anda Kurang Minum Air Putih yang Kerap Diabaikan

 

Berikut ini deretan tanda tubuh Anda mungkin mengalami dehidrasi, seperti dilansir dari Diyopic, Jumat (27/1/2023). 

1. Kesulitan tidur

Apakah Anda kesulitan tidur? Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi padamu, tetapi dehidrasi seringkali menjadi salah satu penyebab utamanya.

Insomnia bisa menjadi cara lain tubuh memberi tahumu bahwa asupan air Anda terlalu rendah. Sebelum tidur, usahakan untuk minum air putih agar tubuh bisa berfungsi dengan baik dan bisa tidur.

Sangatlah normal untuk kehilangan air dari tubuhmu setiap hari, dan memastikan Anda mengkompensasi kehilangan cairan dengan minum cukup cairan sangatlah penting. Jaga tubuh Anda dan kebutuhannya dengan memperhatikan gejala-gejala ini sehingga Anda dapat mencapai versi diri yang lebih sehat dan menjalani gaya hidup aktif.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Terbiasa Hidup Enak, Ini 6 Zodiak yang High Maintenance

Pernahkah Anda menjalin hubungan di mana pasangan Anda berubah pikiran ketika Anda tidak segera menjawab telepon? Atau mungkin Anda punya teman yang hanya akan memakai merek high-end.

Ada banyak orang di luar sana yang bisa menjadi tegang secara tidak wajar ketika kebutuhan mereka tidak terpenuhi, dan ternyata horoskop Anda bisa menjadi penyebabnya. Menurut astrologi, ini adalah enam zodiak yang high maintenance dan terbiasa hidup enak. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Scorpio

Tanda air yang penuh gairah ini dapat menuntut ketika mereka menginginkan sesuatu, dan wanita Scorpio khususnya "sangat mandiri dan bersemangat," kata Rachel Clare, astrolog profesional di Mystic Sense.

"Scorpio pada dasarnya sangat keras kepala dan mengatur jalan mereka; ini berarti keinginan dan keinginan mereka sangat tidak fleksibel."

Sebagai tanda zodiak penuh rahasia dan misterius itu sendiri, Scorpio juga secara inheren tidak mempercayai orang lain serta memiliki sifat high maintenance yang sangat bermasalah dalam hubungan romantis mereka.

"Ketika mereka menemukan alasan yang cukup kuat untuk bertindak atas kecenderungan posesif atau cemburu mereka, mereka tidak akan mundur, dan tidak akan ada yang menghentikan mereka," kata Emily Newman, astrolog di Best of Psychic Reader.

2. Capricorn

Capricorn adalah tanda zodiak yang paling pekerja keras, dan sifat mereka ini membuat mereka meningkatkan standar hari demi hari — untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

"Mereka adalah jiwa yang bertekad dan ambisius yang secara alami ingin melihat kualitas yang sama tercermin dalam pasangan," jelas Clare.

"Mereka menekankan pada uang dan kesuksesan, dan tidak akan berhenti sampai mereka dan pasangannya membuat kemajuan di bidang ini."

Memiliki pasangan dengan kepribadian seperti ini tidak hanya bisa membuat frustasi, tetapi juga bisa terasa sangat melelahkan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kenali Ciri Sakit Kepala yang Jadi Tanda Awal Stroke

Stroke menjadi salah satu kondisi serius yang terjadi ketika suplai darah ke berbagai bagian otak terganggu. Ini mencegah jaringan otak mendapatkan oksigen dan nutrisi, yang menyebabkan stroke.

Ada dua jenis utama stroke, yakni iskemik dan hemoragik. Stroke iskemik disebabkan oleh gumpalan darah yang menghalangi suplai darah ke otak. Di sisi lain, stroke hemoragik disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah.

Dalam beberapa kasus, tanda-tanda peringatan bisa muncul seperti di wajah, lengan dan saat bicara. Namun, pada jenis stroke tersebut, sakit kepala tiba-tiba juga bisa menjadi tanda seseorang mengalami gejala stroke.

Melansir dari Times of India, Jumat (27/1/2023), menurut pakar kesehatan, stroke bisa dimulai dari arteri karotis --area leher yang mengalirkan darah ke otak. Ini bisa menyebabkan sakit kepala dahi yang parah.

Sementara itu, pusat Neurologi Premier, AS, hingga 65 persen pasien bisa mengalami sakit kepala sebelum stroke.

Namun, sakit kepala yang menjadi tanda gejala stroke berbeda dengan sakit kepala pada umumnya.

"Orang menggambarkan sakit kepala terkait stroke sebagai sakit kepala yang sangat parah yang datang dalam hitungan detik atau menit," ucap Premier Neurology Centre.

Menurut para ahli, saat mengalami sakit kepala yang disebabkan oleh stroke, Anda juga kehilangan indra peraba atau penglihatan pada salah satu atau keduanya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini