Sukses

Sweet Home Season 2 Tayang Tahun Ini, Akan Ada Banyak Pemain Baru

Drama yang tayang di platform streaming Netflix ini dikatakan akan dirilis perdana pada tahun 2023 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea horor apokaliptik Sweet Home yang tayang 2020 lalu secara resmi akan kembali untuk musim kedua. Drama yang tayang di platform streaming Netflix ini dikatakan akan dirilis perdana pada tahun 2023. 

Diadaptasi dari webtoon populer dengan nama yang sama oleh Kim Carnby dan Hwang Young-chan, drama ini berkisah tentang siswa sekolah menengah bermasalah Cha Hyun-soo, yang diperankan oleh Song Kang. 

Cha dan penghuni Green Home lainnya menemukan diri mereka dikelilingi oleh monster yang ingin memusnahkan umat manusia. Bersama-sama, mereka melawan makhluk haus darah ini dan mencoba menyelamatkan hidup mereka.

Sweet Home memiliki basis penggemar yang besar sejak dirilis di Netflix pada Desember 2020. Dengan akhir yang menggantung, banyak yang meminta musim kedua dari drama yang mendebarkan ini.

Kini, kabar gembira pun datang bagi para penggemar dengan kembalinya aksi Cha Hyun-soo dkk di Sweet Home season 2. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Sweet Home season 2 dirilis?

Pada 17 Januari, platform streaming Netflix mengungkapkan bahwa Sweet Home season 2 yang telah lama ditunggu-tunggu akan tayang perdana secara global pada kuartal keempat tahun 2023.

Dilansir dari NME, Rabu (18/1/2023), sutradara Sweet Home, Eung-bok, sebelumnya menyatakan bahwa dia ingin setia pada webtoon asli yang menjadi dasar serial ini. Terlepas dari niat Lee, musim pertama Sweet Home menampilkan banyak perubahan yang tidak ada dalam materi sumber, termasuk beberapa karakter baru dan alur cerita yang diubah.

Menurut Netflix, musim Sweet Home yang akan datang akan melibatkan settingan baru setelah penangkapan karakter utama Hyun-soo (Song Kang) oleh militer dan beberapa orang yang yang tersisa dan berhasil selamat dari Green Home pada akhir musim 1. 

Netflix sendiri baru-baru ini mengunggah dua potongan adegan Sweet Home musim terbaru. Dalam salah satu foto tersebut terlihat Hyun-soo dan Sang-wook (Lee Jin-wook) di lobi gedung yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam serial ini.

3 dari 4 halaman

Siapa saja aktor yang bergabung di musim kedua?

Netflix telah mengonfirmasi bahwa sebagian besar pemeran utamanya, yaitu Song Kang, Lee Si-young, Lee Jin-wook, Go Min-si, dan Park Gyu-young akan kembali ke season 2 Sweet Home. 

Sementara itu, sang mantan mahasiswa kedokteran Lee Eun-hyuk (Lee Do-hyun) tampaknya tidak akan kembali untuk season 2. Sementara adegan terakhirnya yang tidak menyenangkan di season 1 mengisyaratkan kematian Eun-hyuk, nasib sang jenius tercinta, tetap menjadi misteri.

Sweet Home season 2 juga akan melihat penambahan karakter baru, yang akan mengubah dan menantang dinamika yang ada di antara para penyintas kita.

Anggota pemeran baru termasuk Yoo Oh-sung sebagai pemimpin pasukan khusus Tak In-hwan, Oh Jung-se (It's Okay To Not Be Okay) sebagai Dokter Lim, seorang peneliti vaksin, serta Kim Moo-yeol (Juvenile Justice) dan B1A4. Jung Jin-young sebagai tentara di pasukan khusus.

Pada September 2022, dilaporkan bahwa penyanyi-penulis lagu BIBI akan membuat debut dramanya di Sweet Home musim 2. Namun, belakangan bulan itu dilaporkan bahwa Bibi keluar karena jadwal syuting yang bentrok.

4 dari 4 halaman

7 Drama Korea dengan Episode Paling Sedikit, Durasinya pun Pendek

Menonton drama Korea menjadi salah satu cara mayoritas masyarakat untuk menghilangkan stres. Alur ceritanya yang sering kali di luar prediksi dan konflik yang kompleks, membuat penontonnya merasa gemas dan ketagihan menonton drama-drama asal Negeri Ginseng tersebut.

Salah satu hal utama yang membuat drakor menjadi tontonan yang jarang membuat bosan adalah karena jumlah episodenya yang tidak banyak. Sekitar 90 persen dari keseluruhan drama Korea yang pernah dirilis, memiliki rata-rata 16 episode. Beberapa drama Korea mungkin akan merilis sekitar 20 episode, dengan durasi tayangan satu jam setiap episode.

Ada juga yang merilis 32 episode, tetapi biasanya pada jumlah episode ini, satu episode hanya berdurasi 30 menit.

Sementara sebagian besar drama memiliki 16 episode. Ada beberapa di antaranya menjadi drama terbaik dengan episode yang kurang dari 16 episode. Drama yang alur ceritanya berjalan terlalu lambat bisa berpotensi membuat penontonnya cepat bosan.

Daftar drama di bawah ini hanya mempunyai 10 episode atau kurang, dengan durasi waktu satu jam untuk setiap episode. Namun, ada beberapa drama yang hanya berdurasi setengah jam untuk satu episodenya.

Beberapa drama yang memiliki hanya enam episode, seperti "Kingdom" dan "Hymn Of Death" biasa disebut sebagai drama miniseries, karena memiliki durasi cerita yang bisa diselesaikan dalam satu hari.

Durasi waktu menontonnya yang singkat membuat kita bisa dengan cepat menyelesaikan drama dalam beberapa hari, lalu lanjut ke judul drama yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.