Sukses

5 Kesalahan Profil Aplikasi Kencan Paling Umum Menurut Pakar Hubungan

Berikut ini beberapa kesalahan paling umum dalam aplikasi kencan yang paling umum

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pernah berkelana ke dunia kencan online, Anda akan tahu betapa melelahkannya membuat profil kencan yang sempurna. Dari menemukan paduan foto yang tepat yang tidak hanya menunjukkan sisi baik Anda, tetapi juga kepribadian Anda, hingga memasangkan petunjuk yang tepat dengan respons yang tepat. Membuat profil yang menarik adalah olahraga yang melelahkan.

Aplikasi kencan, Tinder baru-baru ini mengungkapkan bahwa hari Minggu di bulan Januari tampaknya menjadi waktu paling populer bagi para lajang untuk online dan memberikan suntingan yang baik pada profil mereka dengan harapan menemukan pasangan di antara optimisme tahun baru mereka.

Setiap tahun, bertepatan dengan mentalitas 'New Year, New Me', pengguna aplikasi kencan di bulan Januari memuncak. Faktanya, Tinder melaporkan bahwa hari Minggu pertama setelah Tahun Baru menempatkan dirinya sebagai salah satu hari tersibuk dalam kalender kencan.

Entah itu mencari kesenangan jangka pendek, mencari pasangan jangka panjang, masih mencari tahu, atau sekadar ingin terhubung dengan teman baru, berbagi harapan di profil telah terbukti menjadi salah satu cara paling efektif untuk menemukan apa yang kamu cari.

Itulah alasan mengapa sebagian besar aplikasi kencan sekarang menawarkan fitur yang memperjelas poin-poin ini untuk semua calon pasangan.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pasangan lewat aplikasi kencan, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat untuk meningkatkan peluang Anda seperti dijelaskan oleh pakar kencan Samantha Jayne di Bodyandsoul.com.au.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tidak memiliki biodata yang kosong atau membosankan

Biografi Anda adalah peluang sempurna untuk menunjukkan kepribadian Anda, menarik seseorang yang selaras, dan membuka peluang. Jika profil Anda kosong, hal itu dapat mengurangi tingkat kecocokan Anda secara signifikan dan menarik tipe orang yang salah.

Profil kosong memberi kesan bahwa Anda tidak mencari sesuatu yang serius, Anda malas, atau tidak ada yang menarik untuk dikatakan. Orang yang mencari sesuatu yang nyata akan benar-benar membaca profil Anda, mereka mencari detail dan tanda-tanda kompatibilitas.

Solusi: Tulis ringkasan singkat, langsung, dan positif yang menyoroti hasrat, minat, dan apa yang Anda lakukan untuk mencari pasangan.

Patuhi aturan 3/5/11 - bagikan setidaknya 3 minat/minat, tambahkan setidaknya 5 gambar/video, dan tulis setidaknya 11 kata di bio Anda! Ciptakan intrik, misteri, dan tambahkan ajakan untuk bertindak. 

 

3 dari 5 halaman

2. Jangan mengunggah foto yang buruk

Foto buram dengan filter tanduk atau alat peraga lucu lainnya, atau filter yang membuat Anda terlihat seperti model akan menyebabkan kekecewaan dan kegagalan. Hindari juga foto-foto lama yang tidak mirip dengan Anda lagi. Orang ingin bertemu dengan Anda yang sebenarnya dan jika foto Anda kuno, itu menyesatkan dan mengarah pada ketidakpercayaan.

Solusi: Pastikan foto Anda benar-benar mewakili siapa Anda. Sebuah gambar mengatakan ribuan kata dan ini sangat penting untuk menarik perhatian. Unggah foto yang jelas, bagus, dan menarik.

Hindari melihat satu dimensi dengan semua foto Anda memiliki ekspresi yang sama. Buat cerita, gunakan foto kepala yang bagus, foto seluruh tubuh, foto aksi, foto liburan, dan satu foto grup. Foto dengan hewan peliharaan juga bagus untuk menarik perhatian. Foto Anda harus memudahkan untuk memulai percakapan.

 

4 dari 5 halaman

3. Kesalahan ejaan dan tata bahasa

Terkadang kesalahan ejaan dan kesalahan tata bahasa dapat membuat kecocokan yang baik, misalnya 'Kamu vs Kamu'. Menurut Grammarly, hanya dua kesalahan ejaan dalam profil kencan online Anda dapat mengurangi kemungkinan tanggapan sebesar 14 persen.

Solusi: Penting bagi Anda untuk memeriksa ejaan profil Anda, ada aplikasi hebat seperti Grammarly yang dapat membantu memastikan profil Anda siap. Bahkan mintalah seorang teman untuk memeriksa ulang.

4. Jangan pernah mengarahkan profil Anda ke Instagram atau Snapchat Anda

Ini memberi kesan Anda hanya mencari pengikut dan tidak ada yang nyata. Matikan!

Solusi: Berusahalah dalam bio Anda, buatlah menarik, dan jelas tentang hal-hal yang Anda inginkan. Jadilah otentik dan jaga agar tetap terlihat nyata.

 

5 dari 5 halaman

5. Jangan pernah mencantumkan hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan

Sinisme, kepahitan, kekesalan – emosi negatif tersebut dapat menggagalkan kesan pertama yang positif. Frustrasi adalah penolak dan akan membuat Anda tampak letih dan berpotensi membuat pasangan yang cocok berlari ke bukit.

Solusi: Tunjukkan diri Anda sebagai orang yang positif, optimis, dan menyenangkan. Fokus pada apa yang Anda inginkan vs apa yang tidak Anda inginkan. Dengan fitur sasaran hubungan baru  diTinder, Anda dapat lebih berhati-hati tentang apa yang Anda cari.

Yang harus Anda lakukan adalah memasuki pengaturan profil Anda untuk memilih dari enam opsi niat: mitra jangka panjang; jangka panjang, terbuka untuk jangka pendek; jangka pendek, terbuka untuk jangka panjang; kesenangan jangka pendek; teman-teman baru; atau masih mencari tahu. Pengguna akan dapat melihat kecocokan potensial apa yang telah dipilih di profil mereka dan membuat koneksi yang lebih baik untuk semua alasan yang benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.