Sukses

22 Film Tahun 2023 yang Wajib Ditunggu, Semakin Ramai Film-Film Seru

Sama seperti tahun 2022, tahun 2023 nanti akan ada banyak film-film Hollywood wajib tunggu.

Liputan6.com, Jakarta Film 2022 dipenuhi banyak kejutan dari industri film. Mulai dari film blockbuster sampai film indie. Contohnya Top Gun: Maverick, Everything Everywhere All at Once, sampai Smile.

Sama seperti tahun 2022, tahun 2023 nanti akan ada banyak film-film Hollywood wajib tunggu. Kebanyakan sudah membagikan detail plot, pemeran, hingga tanggal perilisan.

Berikut film 2023 yang wajib ditunggu, mulai dari Fase Lima MCU, film biografi, sampai komedi. Perlu digaris bawahi bahwa ada kemungkinan tanggal perilisan nanti berubah, terlebih di Indonesia yang selalu 2 hari lebih awal (setiap Rabu).

1. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania direncanakan rilis sekitar tanggal 17 Februari. Film ini akan bercerita mengenai Scott Lang dan keluarganya saat menjelajahi Alam Kuantum, tempat mereka berinteraksi dengan makhluk aneh dan memulai petualangan yang melampaui batas.

Film ini dibintangi Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, dan juga Jonathan Majors.

Mengingat film-film MCU selalu terhubung satu sama lain, film ini tentu tidak bisa dilupakan. Terlebih ini merupakan film pertama dari Fase Lima MCU dan akan memperkenalkan musuh baru MCU, Kang the Conqueror, yang sebelumnya disebut dalam serial Loki.

2. Creed III

Creed III direncanakan rilis sekitar tanggal 3 Maret. Film ini merupakan sekuel dari Creed II yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Selain sebagai pemeran utama, Michael B. Jordan juga akan berposisi sebagai sutradara. 

Di film ini, Adonis Creed akan berhadapan dengan teman masa kecil dan mantan petinju berbakat, Damian "Dame" Anderson, yang diperankan oleh Jonathan Majors.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 21 halaman

3. Scream VI

Scream VI direncanakan rilis sekitar tanggal 10 Maret. Film ini akan melanjuti film sebelumnya, Scream (2022), dan juga masih menggandeng sutradara yang sama, Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.

Lalu kebanyakan pemeran juga masih sama, seperti Melissa Barrera, Jasmin Savoy Brown, Mason Gooding, Jenna Ortega, Hayden Panettiere, dan Courteney Cox.

Film ini merupakan kelanjutan tentang orang-orang yang selamat dari pembunuhan Ghostface sebelumnya, yang kini meninggalkan Woodsboro dan memulai babak baru dalam hidup mereka di New York City. Dikira aman, ternyata Ghostface baru muncul untuk meneror.

3 dari 21 halaman

4. Shazam! Fury of the Gods

Shazam! Fury of the Gods direncanakan rilis sekitar tanggal 17 Maret. Film ini akan bercerita mengenai Billy Batson dan saudara angkatnya dalam usaha melawan dan menghentikan Daughters of Atlas dalam menggunakan senjata yang dapat menghancurkan dunia.

Film ini masih disutradarai oleh David F. Sandberg dan dibintangi oleh Zachary Levi, Asher Angel, dan Jack Dylan Grazer. Film ini juga akan dibintangi oleh Lucy Liu.

4 dari 21 halaman

5. John Wick: Chapter 4

John Wick: Chapter 4 direncanakan rilis sekitar tanggal 24 Maret. Film ini akan disutradarai oleh Chad Stahelski dan menghadirkan aktor-aktor besar seperti Keanu Reeves, Donnie Yen, Bill Skarsgard, dan Hiroyuki Sanada.

High Table saat ini dipimpin oleh karakter bernama Marquit (Bill Skarsgard). Marquit pun akan membuat aturan yang baru hingga manajemen yang baru dalam High Table tersebut. 

Ia juga berjanji akan membebaskan John Wick. Namun hal tersebut akan terwujudkan bilamana John Wick bisa berhasil memenangkan pertarungan melawannya.

5 dari 21 halaman

6. The Super Mario Bros Movie

The Super Mario Bros. Movie direncanakan rilis sekitar tanggal 7 April. Film garapan Aaron Horvath dan Michael Jelenic ini akan melibatkan Chris Pratt sebagai Mario, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, dan Anya Taylor-Joy sebagai Putri Peach.

Seperti gimnya, film ini akan bercerita mengenai seorang tukang ledeng bernama Mario yang melakukan perjalanan melalui labirin bawah tanah bersama saudaranya, Luigi. Mereka diceritakan juga harus pergi menyelamatkan seorang putri yang diculik.

6 dari 21 halaman

7. Guardians of the Galaxy Vol 3

Guardians of the Galaxy Vol 3 direncanakan rilis sekitar tanggal 5 Mei. Film garapan James Gunn ini akan berfokus kepada para Guardians yang harus mempertahankan alam semesta dan salah satu dari mereka.

Guardian of The Galaxy Vol. 3 dipastikan akan kembali melibatkan Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Karen Gillan, Vin Diesel, dan Bradley Cooper. Lalu Will Poulter (Midsommar, The Maze Runner) juga akan ikut tampil sebagai Adam Warlock.

7 dari 21 halaman

8. Fast X

Fast X direncanakan rilis sekitar tanggal 19 Mei. Film ini akan disutradarai oleh Louis Leterrier (Clash of the Titans, Now You See Me) menggantikan sutradara sebelumny, Justin Lin.

Menyusul film sebelum-sebelumnya, Fast X sudah pasti akan memiliki banyak adegan aksi yang cocok menjadi film untuk ditonton bersama-sama.

Fast X tidak akan menjadi film terakhir dari waralaba Fastand Furios. Fast X dibagi menjadi dua bagian, dengan bagian kedua akan dirlis pada Februari 2024.

8 dari 21 halaman

9. The Little Mermaid

The Little Mermaid direncanakan rilis sekitar tanggal 26 Mei. Film live-action garapan Rob Marshall (Mary Poppins Returns, Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides) ini akan mengadaptasi film animasi yang dirilis pada 1989 lalu.

Bercerita mengenai Ariel (diperankan Halle Bailey), seorang putri duyung yang membuat kesepakatan dengan penyihir laut untuk menukar suaranya yang indah dengan kaki manusia agar dia dapat menemukan dunia di atas air dan mengesankan seorang pangeran.

9 dari 21 halaman

10. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Spider-Man: Across the Spider-Verse direncanakan rilis sekitar tanggal 2 Juni. Film ini bercerita mengenai Miles Morales yang terlempar melintasi Multiverse dan bertemu dengan tim Spider-People.

Saat keributan meledak, Miles Morales harus mencari cara menyelamatkan orang yang disayanginya walau itu berarti harus berhadapan dengan variasi-variasi Spider-Man yang tangguh itu.

Film ini melibatkan  Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Jason Schwartzman, Issa Rae, Daniel Kaluuya, dan Oscar Isaac. Setelah ini akan dirilis film ketiga yakni Spider-Man: Beyond the Spider-Verse yang direncanakan akan dirilis tahun 2024.

10 dari 21 halaman

11. Transformers: Rise of the Beasts

Transformers: Rise of the Beasts direncanakan rilis sekitar 9 Juni. Sinopsis film ini masih belum diketahui, namun sudah dipastikan film ini dipengaruhi oleh jalan cerita spin-off animasi Tranformers terkenal, Beast Wars.

Film ini akan dibintangi Michelle Yeoh, Peter Dinklage, Pete Davidson, dan Ron Perlman. Film ini disutradarai oleh Steven Caple Jr. yang sebelumnya membuat Creed II pada tahun 2018.

11 dari 21 halaman

12. The Flash

The Flash direncanakan rilis sekitar tanggal 23 Juni. Film ini disutradarai oleh Andy Muschietti (ItMama) dan akan dibintangi Ezra Miller.

Di film ini, Barry Allen aka The Flash melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan ibunya, yang membawa konsekuensi yang tidak diinginkan pada garis waktunya.

Film ini digadang-gadang menjadi titik DCEU melakukan reboot.

12 dari 21 halaman

13. IndianaJones and the Dial of Destiny

Indiana Jones and the Dial of Destiny direncanakan rilis sekitar tanggal 30 Juni. Film ini disutradarai oleh James Mangold yang sebelumnya menyutradarai Girl, Interrupted (1999), Logan (2017), dan Ford v Ferrari (2019).

Di film ini, Indiana Jones gelisah karena pemerintah AS telah merekrut mantan Nazi untuk membantu mengalahkan Uni Soviet dalam kompetisi mencapai luar angkasa. 

Film ini berlatar belakang Space Race, yakni kompetisi penjelajahan ruang angkasa antara Amerika Serikat dan Uni Soviet (sekarang Rusia).

13 dari 21 halaman

14. Mission Impossible: Dead Reckoning — Part One

Mission Impossible: Dead Reckoning — Part One direncanakan rilis sekitar 14 Juli. Film ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Christopher McQuarrie.

Mission Impossible: Dead Reckoning — Part One adalah sekuel dari Mission: Impossible – Fallout (2018) dan merupakan angsuran ketujuh dalam seri film Mission: Impossible. Part dua akan dirilis tahun 2024.

Tentunya Tom Cruise akan kembali berperan sebagai agen mata-mata super canggih.

 

14 dari 21 halaman

15. Oppenheimer

Oppenheimer ini direncanakan rilis sekitar 21 Juli. Film ini akan bercerita mengenai J. Robert Oppenheimer, yang biasa disebut sebagai ayah dari bom atom.

J. Robert Oppenheimer akan diperankan oleh Cillian Murphy. Beberapa bintang lainnya juga akan ikut terlibat seperti Florence Pugh, Robert Downey Jr., Matt Damon, Emily Blunt, Rami Malek, Gary Oldman, dan Alex Wolf.

15 dari 21 halaman

16. Barbie

Barbie direncanakn rilis bersamaan dengan film Oppenheimer, yakni sekitar 21 Juli. Film garapan Greta Gerwig (Lady Bird, Little Women) ini dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling. 

Barbie akan mengikuti kisah Barbie di dunianya Barbie Land. Film ini sudah memiliki hype tinggi. Bahkan Vogue menyebut bahwa film ini sudah membuat tren musim panas tahun depan bernama Barbiecore, yakni penampilan minim dalam warna pink cerah.

16 dari 21 halaman

17. The Marvels

The Marvels direncanakan rilis sekitar 28 Juli. Film garapan Nia Dacosta ini akan mempertemukan Carol Danvers aka Captain Marvel dengan Kamala Khan aka Ms. Marvel. Lalu ada juga Monica Rambeau yang ikut serta di film ini.

Film ini melanjutkan cerita serial Ms Marvel (2022), di mana Carol Danvers, Kamala Khan, dan Monica Rambeau mulai bertukar tempat satu sama lain setiap kali mereka menggunakan kekuatan.

Mereka pun harus bekerja sama untuk mencari tahu alasannya.

17 dari 21 halaman

18. Equalizer 3

The Equalizer 3 direncanakan rilis sekitar 1 September. Film ini akan mempertemui Denzel Washington dan Dakota Fanning, yang sebelumnya bertemu dalam film Man on Fire tahun 2004.

The Equalizer 3 masih mengikuti pensiunan Marinir AS dan mantan perwira DIA Robert McCall. Sejauh ini, alur cerita film ini masih belum diketahui.

18 dari 21 halaman

19. The Exorcist

The Exorcist direncanakan rilis sekitar 13 Oktober. Film ini merupakan sekuel dari film tahun 1973 tentang seorang gadis berusia 12 tahun yang kerasukan setan.

Film ini disutradarai oleh David Gordon Green yang menyutradarai ketiga film Halloween terbaru dan dimaksudkan untuk menjadi film pertama dari tiga film Exorcist di masa depan.

19 dari 21 halaman

20. Dune: Part Two

Dune: Part Two direncanakan rilis sekitar 3 November. Film ini akan melanjutkan cerita pada bagian pertama yang dirilis pada pertengahan Oktober 2021 lalu.

Dune: Part Two akan masih disutradari oleh Denis Villeneuve dan dibintangi oleh Timothée Chalamet serta Zendaya.

20 dari 21 halaman

21. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes direncanakan rilis sekitar 17 November. Film ini akan digarap oleh Francise Lawrence yang sebelumnya membuat tiga film terakhir seri The Hungger Games.

Prekuel dari seri Hunger Games ini kabarnya akan menceritakan Coriolanus Snow muda sebelum ia menjadi presiden yang kuat dalam trilogi aslinya. Di sini Snow akan menjadi mentor Lucy Gray Baird, wanita muda dari District 12.

21 dari 21 halaman

22. Aquaman and the Lost Kingdom

Aquaman and the Lost Kingdom direncanakan rilis sekitar 25 Desember. Film ini masih akan dibintangi James Was dan dibintangi Jason Momoa.

Namun dari berita terbaru, dikabarkan bahwa sekuel Aquaman (2018) ini akan menjadi film terakhir Jason Momoa berperan sebagai Arthur Curry si Aquaman. 

Alur cerita film ini belum diketahui. Namun mengingat film pertama sebelumnya, tidak diragukan lagi kalau film ini juga akan menampilkan banyak adegan aksi yang hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.