Sukses

Usai Kalahkan Leeds, Erling Haaland Akui Kesal Absen di Piala Dunia 2022

Usai Kalahkan Leeds, Erling Haaland Akui Kesal Karena Absen Ke Piala Dunia 2022 Bersama Norwegia.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang muda, Erling Haaland mengakui dirinya sangat kesal dan juga termotivasi setelah menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol di Liga Inggris sebelum Januari 2023, termasuk dua gol dalam kemenangan Manchester City atas Leeds United dengan skor 3-1 berlangsung di Elland Roud.

Penyerang berusia 22 tahun tersebut diketahui kesal karena gagal membawa Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022. Norwegia sendiri masuk ke dalam Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Belanda, Turki, Montenegro, Latvia, dan Gibraltar.

Sayangnya, di akhir kualifikasi. Tim berjuluk Løvene finish peringkat ketiga: masing-masing tercatat lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kalah serta mengumpulkan 18 poin. Lalu, poin mereka selisih lima poin dengan Belanda selaku juara Grup G (23 poin) akibat kalah di pertandingan terakhir 2-0 vs Belanda, pada 17 November 2021 lalu. 

"Saya berada di rumah, sedikit marah karena saya tidak berada di Piala Dunia. Lalu, menonton orang lain mencetak gol untuk memenangkan pertandingan di Piala Dunia memicu, memotivasi, dan membuat saya kesal. Saya lebih lapar dan lebih siap dari sebelumnya,” kata Erling Haaland saat sesi konferensi pers pasca laga vs Leeds, seperti dikutip ESPN, Kamis, 29 Desember 2022.

Dia menambahkan "Sejujurnya, saya benar-benar p----d [ketika saya melewatkan kesempatan]," kata Haaland. "Itulah kebenarannya. Tetapi ketika saya gagal, saya ingin mencetak lebih banyak lagi. Lucunya - ketika saya mencetak satu gol, perasaan yang sangat baik saya ingin mencetak gol lagi, jadi itu positif."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Erling Haaland yang Bisa Pecahkan Rekor Alan Shearer dan Andy Cole Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Musim

Menurut jurnalis Mark Ogden, tidak ada satu pun pemain yang bisa mencetak minimal 40 gol dalam satu musim Liga Inggris. Hingga kini hanya Alan Shearer dan Andy Cole yang sama-sama memegang rekor pencetak gol terbanyak satu musim dengan 34 gol dalam satu musim.

Namun, cuma Erling Haaland tepat berada di jalur untuk memecahkan penghalang tersebut karena telah memperoleh 20 gol sebelum masuk musim kedua 2022/2023 pada Januari 2023 dan usianya pun masih muda. Tentu ia akan sangat mungkin bisa menyamai gol dari kedua legenda Liga Inggris tersebut.

"Saya punya target tapi saya tidak bisa mengatakannya. Saya baru saja mengatakan di dalam ruang ganti bahwa saya bisa mencetak lima gol, tetapi yang paling penting adalah kami menang,” ujar mantan pemain Borussia Dortmund itu.

"Bagi saya, sebagai striker, saya harus mencetak lebih banyak. Saya bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi itulah hidup dan saya harus berlatih lebih banyak,” ujarnya lagi.

3 dari 4 halaman

Alasan Kenapa Erling Haaland Menolak Selebrasi Saat Bertemu Leeds di Elland Roud

Erling Haaland selalu menolak keras untuk merayakan selebrasi setiap kali dirinya mencetak gol di Elland Roud. Dikarenakan pemain berusia 22 tahun itu lahir di Leeds ketika ayahnya, Alfie Haaland masih bermain untuk tim tersebut hingga Haaland mengatakan bahwa klub tersebut memiliki tempat khusus dalam kasih sayangnya.

"Ayah dan ibu saya ada di tribun hari ini. Ini spesial. Saya senang – ini adalah momen spesial dalam karir saya,” ujar Haaland.

"Ketika saya masih muda, saya memiliki baju Eirik Bakke di kamar saya dan jersey ayah saya. Dalam fantasi saya yang paling gila, saya tidak bisa membayangkan berada di Elland Road dan mencetak gol untuk Manchester City melawan Leeds,” Haaland memungkasinya.

4 dari 4 halaman

Top Skor Sementara 2022/2023

Tambahan dua gol ke gawang Leeds United di Elland Roud, maka posisi Erling Haaland sebagai pemuncak daftar top skor sementara musim 2022/2023 semakin nyaman dan kokoh. Pasalnya, pesaing terdekatnya pun yakni Harry Kane terpaut tujuh gol (13 gol).

  • 20 gol: Erling Haaland (Manchester City)
  • 13 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)
  • 11 gol: Ivan Toney (Brentford)
  • 10 gol: Aleksandar Mitrovic (Fulham)
  • 9 gol: Rodrigo (Leeds United), Miguel Almiron (Newcastle United)
  • 7 gol: James Maddison (Leicester), Roberto Firmino, Mohamed Salah (Liverpool), Phil Foden (Manchester City), Leandro Trossard (Brighton)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.