Sukses

All I Want for Christmas Is You Mariah Carey Pecahkan Rekor Spotify, Kalahkan Adele dan Taylor Swift

Lagu ini mencetak jumlah streaming terbesar sepanjang masa dalam satu hari di tangga lagu global Spotify.

Liputan6.com, Jakarta - Mariah Carey kembali memecahkan rekor dengan single Natalnya, 'All I Want for Christmas Is You'. Dilansir Vulture, Senin (26/12/2022), lagu berdurasi sekitar 4 menit 1 detik ini berhasil mencetak rekor di layanan streaming musik Spotify.

Kini All I Want for Christmas Is You secara resmi tercatat sebagai lagu dengan jumlah streaming terbesar sepanjang masa dalam satu hari di tangga lagu global Spotify. Tidak tanggung-tanggung, di malam Natal tercatat ada 21.273 juta pengguna Spotify yang mendengarkan lagu itu di seluruh dunia.

Dengan jumlah ini, Mariah Carey berhasil menggeser Adele ke posisi dua yang sebelumnya dengan 'Easy on Me' berhasil mencetak jumlah streaming sebanyak 19.74 juta.

Mengikuti Mariah Carey dan Adele, di belakang mereka menyusul 'Last Christmas' milik Wham! dengan 19.07 juta streaming, 'Anti-Hero' milik Taylor Swift dengan 17.4 juta streaming, dan 'Rockin Around the Christmas Tree' milik Brenda Lee dengan 17.28 juta streaming.

Melihat rekor tersebut, Mariah Carey mengaku sangat kaget. Hal ini diva kelahiran 27 Maret 1970 tersebut tunjukkan sendiri melalui video yang diunggahnya di akun Twitter-nya @MariahCarey.

"Selamat natal semuanya!!! Tidak menyangka akan bangun dengan kejutan yang luar biasa ini!!!!" keterangan dalam unggahan @MariahCarey.

Di video itu, terlihat Mariah Carey memakai baju merah khas Natal sambil menunjukkan berita rekor tersebut dari smartphon-nya. Tidak lupa video itu juga diisi backsound lagu All I Want for Christmas Is You.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Billboard

Sebelumnya, Mariah Carey dengan lagu yang sama juga mencetak rekor hebat di Billboard. Dirinya menjadi penyanyi wanita pertama dengan tiga lagu yang bertahan di posisi nomor 1 'Billboard Hot 100' selama 10 minggu atau lebih.

Ketiga lagu tersebut adalah 'All I Want for Christmas Is You', 'One Sweet Day' (fetauring Boyz II Men), dan 'We Belong Together'.

 

3 dari 4 halaman

Susul Para Pria

Pencapaian ini terbilang sangat hebat, mengingat sejauh ini baru ada tiga musisi yang melakukannya. Selain Mariah Carey, hanya ada Boyz II Men dan Drake yang bisa melakukan hal itu.

Rekor ini pertama kali dibuat oleh Boyz II Men pada 1996 setelah diajak terlibat dalam lagu One Sweet Day miik Mariah Carey, yang saat itu menguasai puncak Billboard Hot 100 selama 16 minggu.

Dua lagu Boyz II Men lainnya adalah 'End of the Road' dan 'I’ll Make Love to You'.

4 dari 4 halaman

Drake

Untuk Drake, penyanyi kelahiran 24 Oktober 1986 ini mengikuti jejak rekor Boyz II Men tersebut pada tahun 2018 yakni dengan 'God’s Plan' dan 'In My Feelings'.

Sebelumnya, Drake hanya memiliki satu lagu yang berada di nomor 1 Billboard Hot 100 selama 10 minggu atau lebih, yakni di tahun 2016 dengan lagunya bertajuk 'One Dance' (featuring Kyla Reid & Wizkid).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.