Sukses

Manis Banget, Ini Momen Haru Olivier Giroud Bersama Buah Hati dan Istri

Momen haru pemain Prancis, Olivier Giroud, bersama sang buah hati dan istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia Qatar 2022 tersisa dua pertandingan lagi untuk menyaksikan siapa yang berhasil merebut trofi emas.

Di balik momen yang sudah terukir dalam semua pertandingan, yang menjadi bagian penting adalah dukungan dari anggota keluarga, khususnya buah hati.

Tidak ada yang lebih penting dari buah hati yang ikut mendukung sang ayah menyelesaikan tugas besarnya demi negara.

Dalam sebuah cuitan, pengelola akun resmi Twitter FIFA World Cup, @FIFAWorldCup, mengunggah foto beberapa pemain Piala Dunia 2022 yang mengabadikan momennya bersama sang anak dan anggota keluarganya.

Salah satunya Oliver Giroud, seorang pemain nomor 9 asal Timnas Prancis ini yang tengah menjadi sorotan.

Prancis sukses merebut tiket terakhir ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Kepastian ini diperoleh usai Les Bleus menaklukkan Inggris dalam pertarungan fase delapan besar yang dihelat di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Istri Oliver Giroud dan tiga anaknya terlihat berada di tribune stadion usai kemenangan yang dilalui striker AC Milan ini.

Olivier Giroud mecetak angka kedua bagi Prancis sekaligus mengantar timnya unggul 2–1. Les Blues berpeluang mempertahankan trofi FIFA World Cup yang mereka angkat empat tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Prancis dapat Gelar Gol Terbanyak di Piala Dunia 2022

Prancis menjadi timnas di urutan pertama yang mengumpulkan paling banyak gol di Piala Dunia 2022. Total ada 13 gol yang dicetak oleh Les Bleus ajang Piala Dunia edisi 2022 ini.

Prancis didorong oleh salah satu pemain hebat dunia saat ini, Kylian Mbappe. Mbappe kini juga memimpin daftar top skor dengan koleksi lima gol di Piala Dunia 2022. Selain itu, sumbangan gol Prancis juga ditorehkan oleh bomber Olivier Giroud.

Ke-13 gol yang diciptakan Prancis ini disumbang dalam berbagai fase pertandingan. Pada pertandingan lawan Denmark di penyisihan grup D, Prancis membuahkan 2 gol. Saat berlaga lawan Tunisia, Prancis gagal cetak gol. Lalu, saat laga lawan Australia, Prancis cetak 4 gol.

Pada babak 16 besar, Prancis menang 3-1 lawan Polandia. Kemudian di babak perempat final, Prancis menjebol gawang Inggris sebanyak 2 kali. Terbaru di babak semifinal, Prancis melawan Maroko dan melesatkan 2 gol ke gawang Yassine Bounou.

3 dari 4 halaman

Karim Benzema Kemungkinan akan Main di Perempatan Final

Selain Mbappe, Prancis punya senjata baru untuk menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022. Penyerang milik Real Madrid, Karim Benzema, dikabarkan sudah bisa diturunkan pada partai puncak yang berlangsung 18 Desember nanti.

Benzema mengalami cedera paha kiri tepat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai 20 November lalu. Akibatnya eks pemain Olympique Lyon itu sama sekali belum pernah diturunkan pelatih Didier Deschamps di Qatar.

Meski begitu belum jelas apakah pelatih Didier Deschamps akan benar-benar memainkannya. Saat konfrensi pers, dia memberi jawaban yang datar.

"Saya lebih suka beralih ke pertanyaan berikutnya," sahut Didier Deschamps, dikutip dari RMC Sports.

Real Madrid mengizinkan Benzema terbang ke Qatar kalau Prancis ke final. Yang pasti, main atau tidak, Benzema akan mendapatkan medali kalau Prancis juara atau rebut posisi dua.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Prancis ke Final

Grup D

Prancis vs Australia 4-1

Prancis vs Denmark 2-1

Prancis vs Tunisia 0-1

Babak 16 besar

Prancis vs Polandia 3-1

Perempat final

Prancis vs Inggris 2-1

Semifinal

Prancis vs Maroko 2-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.