Sukses

Manchester United Sodorkan Kontrak Baru untuk Diogo Dalot

Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) dikabarkan akan menyiapkan kontrak baru untuk bek kanan mereka Diogo Dalot setelah gelaran Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) dikabarkan akan menyiapkan kontrak baru untuk bek kanan mereka, Diogo Dalot setelah gelaran Piala Dunia 2022.

Diketahui, Diogo Dalot digaet oleh Setan Merah dari Porto dengan mahar €22 juta atau sekitar Rp365 milyar, pada transfer musim panas Juni 2018 lalu. 

Selanjutnya, dia menyepakati kontrak berdurasi jangka panjang selama lima tahun dan opsi perpanjangan setahun. Alhasil akhir musim 2022/2023 mendatang kontraknya bakalan hangus. Oleh karena itu, Setan Merah mengantisipasi Diogo Dalot pergi dari Old Trafford berstatus free transfer dengan ditawari kontrak baru.

Jurnalis terkemuka Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United segera menggelar pertemuan dengan perwakilan Diogo Dalot dalam beberapa hari kedepan.

“Manchester United akan menggelar pertemuan dengan agen Diogo Dalot dalam beberapa hari/minggu ke depan untuk menawari kliennya kontrak baru dengan durasi jangka panjang,” tulis Fabrizo Romano di laman Twitter pribadinya, Selasa (13/12/2022).

Diogo Dalot sendiri saat itu dijadikan opsi persaingan full bek kanan yang diisi pemain veteran seperti Antonio Valencia dan Ashley Young.

Sayangnya, diawal-awal musim di MU, Diogo Dalot sulit menembus starting line-up di bawah nahkoda Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, terutama di era Ole Gunnar Solskjaer.

Selama ditangani pelatih asal Norwegia itu, Diogo Dalot baru mengemas 11 pertandingan dengan satu gol dan satu kartu kuning sehingga dia dipinjamkan ke AC Milan akibat minim jam terbangnya serta kedatangan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho Puji Dalot Saat Pertama Kali Datang Ke Old Trafford

Manager Manchester United musim 2018/2019, Jose Mourinho melontarkan pujian kepada Diogo Dalot. Menurutnya, dia mempunyai kualitas di atas rata-rata bahkan Mourinho menganggap Dalot bisa menjadi pemain top di posisi full bek kanan.

“Diogo adalah bek muda yang sangat bertalenta. Dengan segala kualitasnya, dia bisa menjadi pemain top di klub ini,” kata Jose Mourinho pada 2018 lalu, dikutip dari Goal Internasional.

Dia menambahkan “Dia punya segala atribut yang dibutuhkan seorang full-back: fisik, teknik, kecerdasan taktik, dan mental. Di level usianya, dia adalah full-back terbaik di Eropa dan kami percaya dengan masa depan gemilangnya di Manchester United.”

3 dari 4 halaman

Selain Dalot, MU Akan Urus Dua Pemain Lagi

Fabrizo Romano juga menyebutkan Setan Merah segera mungkin mengurus perpajangan kontrak dua pemain lainnya yakni Alenjandro Garnacho dan Marcus Rashford.

“Man United akan mendorong lagi untuk memperpanjang kontrak Alejandro Garnacho, pembicaraan sedang berlangsung - kesepakatan jangka panjang baru akan segera dibahas dengan Dalot dan Rashford. Kedua opsi 2024 akan dipicu tetapi Ten Hag ingin Dalot & Rashford bertahan dalam jangka panjang dan menjadi bagian dari proyek,” ujar Fabrizio.

Hal ini bertujuan untuk menjauhkan Marcus Rashford dan Alenjandro Garnacho dari minat klub-klub top Eropa.

Rashford sendiri diminati oleh raksasa asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) setelah presiden Nasser Al-Khelaifi secara terang-terangan menginginkannya datang ke Parc des Princes musim panas 2023 mendatang. Sementara, Garnacho tengah diamati juara bertahan Liga Champions Real Madrid. Meskipun Los Blancos sudah mendatangi Endrick Felipe dari Palmeras untuk musim 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Gakpo Kode Ke MU?

Striker Belanda, Cody Gakpo senter diminati oleh beberapa klub besar Eropa di Januari 2023 nanti, termasuk Manchester United yang berambisi mendapat tanda tangannya.

Diketahui, Setan Merah sangat membutuhkan stiker maka Erik ten Hag menilai pantas Gakpo mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Cody Gakpo sangat senang hati menerima pinangan Setan Merah karena pesaing terdekatnya Liverpool dan Real Madrid tidak ada pembicaraan apapun.

“Gakpo akan senang menerima pinangan Manchester United. Liverpool dan Real Madrid tidak sedang berbicara untuk meminangnya,” pungkasnya melalui United Stand TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.