Sukses

Bantu Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Ikatan Alumni ITB Gelar Rakernas dan KLB

Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung mengupayakan sejumlah rancangan kerja agar supaya masyarakat yang ekonominya terkena dampak pandemi dapat terus berjuang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PP IA-ITB), akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Kongres Luar Biasa (KLB) di tahun 2022.

Setelah sebelumnya diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada 17-19 Desember 2021, di tahun ini pengurus pusat dan sekurangnya perwakilan dari 32 pengurus daerah dari Aceh sampai Papua beserta 35 Pengurus program studi dan 29 pengurus komisariat akan melaksanakan rakernas di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada 16-18 Desember 2022.

“Sikap proaktif kita semua diperlukan untuk mempercepat pemulihan negeri pasca pandemi Covid-19. IA-ITB sebagai bagian dari masyarakat ikut berperan aktif bersinergi dengan pemerintah pusat, Badan Usaha Milik Negara, pihak swasta, dan masyarakat luas dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi ini,” ucap Ketua Umum PP IA-ITB, Gembong Primadjaja, dalam keterangan tertulisnya Senin (12/12/2022).

Sekretaris Jenderal PP IA-ITB, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa PP IA-ITB juga mengupayakan sejumlah rancangan kerja agar supaya masyarakat yang ekonominya terkena dampak pandemi dapat terus berjuang, konsisten, dan mendapat keamanan serta kenyamanan dalam berkarya.

"Rakernas dengan tema 'Teknologi Berdaya, UMKM Naik Kelas' ini sebagai ikhtiar dari ikatan alumni ITB untuk berkoordinasi menyusun program yang sekiranya dapat mempercepat ekonomi yang inklusif yang diharapkan menjadi monumen kebangkitan perekonomian Indonesia. Sedangkan KLB diselenggarakan dalam upaya penyesuaian AD/ART dalam kaitannya menjadi organisasi yang modern dan dinamis," tambah Arya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar secara hybrid

Ketua Organizing Committee Rakernas dan KLB IA-ITB 2022, Basar Simanjuntak mengundang anggota Ikatan Alumni ITB untuk dapat mengikuti Rakernas dan KLB IA-ITB yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang, Bangka pada 16-18 Desember 2022.

Ia menambahkan, Rakernas dan KLB IA-ITB ini akan dihadiri Pramono Anung (Sekretaris Kabinet RI dan Ketua Dewan Penasihat PP IA-ITB), Ridwan Djamaluddin (Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua Dewan Pengawas PP IA-ITB), Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara RI), dan Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat).

Sebagai upaya physical distancing dan implementasi dari penerapan teknologi digital, Rakernas dan KLB ini dilakukan secara hybrid dengan disiarkan secara live melalui platform Zoom dan Youtube IA-ITB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.