Sukses

Tiga Pemain PSG: Lionel Messi, Neymar Jr, dan Mbappe Berhasil Boyong Negaranya Menuju Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Hasil babak 16 besar piala dunia 2022 sebagian sudah diketahui, negara yang sudah dipastikan lolos melaju ke perempat final di antaranya, Belanda, Argentina, Prancis, Kroasia, Inggris, Brasil, dan dua lagi sisanya masih akan bertanding nanti malam Selasa (6/12/2022). 

Ada hal yang menarik dari jajaran negara yang lolos, yakni bintang pemain klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain atau PSG Lionel Messi, Neymar Jr, dan Mbappe siap mewakili negaranya untuk melaju ke perempat final piala dunia. Dari ketiga bintang PSG itu, apakah salah satunya ada yang berhasil membawa pulang Piala Dunia 2022 ?

Dari ketiga penyerang PSG itu, Lionel Messi menjadi yang lebih dulu mengamankan tiket quarter final saat mengalahkan Australia lewat skor 2-1 pada Minggu (4/12/2022).

Pertandingan yang berlangsung di stadion Ahmad bin Ali, Qatar, membuka kesempatan Messi untuk menjebol gawang pertahanan Australia. 

Dikutip dari laman Sports Mole.co.uk, Selasa, (6/12/2022) momen Lionel Messi mencetak gol di babak pertama, tepatnya di menit ke-34, menjadi momen paling menonjol.

Lantaran cara ia mencetak gol sangat indah, di tengah hadangan dan pertahanan Australia yang ketat. Pemain PSG itu berhasil meloloskan tendangannya dengan mengecoh para lawan dibarengi gerakan yang cepat.

Ini menjadi momen pertama kalinya Lionel Messi mencetak gol untuk negaranya, di fase gugur pada ajang Piala Dunia 2022. 

Kemenangan atas Argentina juga ditorehkan oleh gol Julian Alvarez di menit ke 57. Meski Australia sempat mencetak satu gol lewat tendangan Nicholas Tagliafico, namun Australia belum bisa menyusul keunggulan Argentina, sampai akhir pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Neymar Jr

Pemain PSG selanjutnya yang berhasil memboyong negaranya melaju ke perempat final adalah Neymar. Hasil pertandingan dini hari tadi, tepatnya pukul 02.00 WIB, Selasa (6/12/2022) Brasil mengungguli skor 4-1 atas Korea Selatan.

Neymar sang penyerang PSG ini berhasil mencetak satu gol lewat tendangan penalti. Meski sebelumnya sempat mengalami cedera dan absen di pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, lewat penampilannya melawan Korea Selatan itu membuktikan bahwa kondisinya sudah membaik. 

Neymar dkk selanjutnya akan melawan Kroasia, pada Jumat (9/12/2022). 

 

3 dari 4 halaman

Mbappe

Penyerang utama PSG, Mbappe juga sedang bersiap untuk melawan Inggris, Minggu (11/12/2022). Sebelumnya Mbappe berhasil membawa Prancis melaju ke perempat final setelah berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 pada hari Minggu lalu, (4/12/2022). 

Pada pertandingan melawan Polandia itu, Mbappe berhasil melesatkan tendangan yang menghasilkan dua gol di menit ke-73 dan 90. 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Para penyerang dari PSG itu saat ini tengah persiapan menuju pertandingan quarter final. Dibuka oleh Neymar dkk yang akan melawan Kroasia pada hari Jumat (9/12/2022). Dilanjutkan Messi dkk akan menghadapi Belanda pada Sabtu (10/12/2022).

Mbappe dkk akan berlaga dengan Inggris pada Minggu (11/12/2022). Pertandingan 16 besar akan ditutup hari ini lewat laga Spanyol vs Maroko dan Portugal vs Swiss. 

Hasil dari dua pertandingan itu menentukan untuk pertandingan perempat final pada hari Sabtu (10/12/2022). 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS