Sukses

5 Bintang Piala Dunia dengan Follower Terbanyak di Medsos, Ada Favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar kini sedang berlangsung, menampilkan nama-nama pesepak bola besar dan terbaik serta menjadi unggulan di setiap tim-timnya. Namun, selain mendominasi di lapangan, banyak bintang-bintang pesepak bola turut menguasai area di luar lapangan, khususnya di media sosial.

Akun media sosial yang mereka buat dan diikuti oleh jutaan akun penggemar, mendukung fakta bahwa nama mereka sudah dikenal bahkan oleh masyarakat yang tidak mengikuti berita tentang sepak bola.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi menjadi salah satu pesepak bola yang menerima banyak perhatian sejak timnya, Argentina gagal membawa kemenangan atas pertandingannya dengan Arab Saudi.

Namun, di samping kekalahan ini, banyak penggemar sepak bola tetap bersemangat menyaksikan pertandingan-pertandingan yang lain.

Seperti diketahui, Piala Dunia merupakan ajang pertandingan sepak bola tempat para pemain ternama memamerkan kemampuannya sebagai pesepak bola terbaik. Kali ini, Piala Dunia juga menjadi tempat perpaduan antara pemain sepak bola populer dan generasi baru. Bisa disebut bahwa ajang ini menjadi tempat pertemuan antara sekelompok bintang-bintang ikonik dengan generasi baru yang berbakat.

Melansir dari Sporting News, Selasa (29/11/2022), Piala Dunia kali ini menampilkan pemain sepak bola besar, seperti Kylian Mbappe dalam tim Prancis, Lionel Messi di Argentina, Kevin De Bruyne di Belgium, dan tidak lupa Cristiano Ronaldo di tim Portugal.

Selain ketenaran melalui aksi mereka di lapangan, beberapa bintang ini nyatanya juga memegang pengaruh besar di media sosial. Hal ini dibuktikan melalui banyaknya jumlah pengikut yang mereka miliki.

Merangkum dari situs Olympics, berikut lima bintang Piala Dunia yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram, Twitter, dan Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

5. Gareth Bale (Wales dan Los Angeles FC)

Mengawali daftar ini ada Gareth Bale, salah satu nama pertama dalam daftar skuad Piala Dunia. Di media sosial, Gareth Bale memiliki 48,3 juta pengikut di Instragram, 19 juta pengikut di Twitter, dan 33 juta pengikut di Facebook.

Dirinya kini bermain dalam MLS Amerika Utara bersama Los Angeles FC. Pemain dari Wales ini telah menunjukkan bahwa ia tidak kehilangan keunggulan menjelang pertandingan Piala Dunia 2022.

3 dari 6 halaman

4. Karim Benzema (Prancis dan Real Madrid)

Selanjutnya ada Karim Benzena, pemain sepak bola dari Real Madrid yang mengumpulkan pengikut terbanyak di media sosial. Karim Benzema memiliki 60,4 juta pengikut Instagram, 18,2 juta pengikut di Twitter, dan 43 juta pengikut di Facebook.

Menurut situs Olympics (29/11/2022), ia mencetak 27 gol, 12 assist di liga dan 15 gol, 1 assist di Liga Champion menampilkan kemampuan striker produktif yang dimiliki Real Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Neymar (Brasil dan PSG)

Neymar masuk ke dalam daftar tiga besar pesepak bola yang memiliki follower terbanyak di media sosial. Neymar memiliki 181 juta pengikut di Instagram, akun Twitter-nya memiliki 59 juta pengikut, dan Facebook dengan 88 juta pengikut.

Sama seperti rekan-rekan setimnya di PSG, Neymar telah mencetak banyak gol sejauh musim ini dan menuju pertandingan di Qatar, ia telah mencetak 11 gol dan mendaftarkan 9 assist dalam 13 pertandingan pertamanya untuk PSG.

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi (Argentina dan PSG)

Posisi kedua ada Lionel Messi, pemain sepak bola Argentina yang paling banyak diikuti di media sosial. Messi memiliki 372 juta pengikut di Instagram, 3,1 juta pengikut di Twitter, dan 106 juta pengikut di Facebook.

Tahun lalu, dirinya bersama rekan tim Argentina memenangkan trofi internasional pertamanya setelah berhasil mengalahkan Brasil di final Copa America dan mendapat gelar pertama mereka dalam 28 tahun.

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Portugal dan Manchester United)

Peringkat pertama pesepak bola dengan followers di media sosial terbanyak diduduki oleh Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal ini memiliki jumlah pengikut di Instagram sebanyak 495 juta, pengikut di Twitter berjumlah 194,5 juta, dan Facebook dengan 154 juta pengikut.

Striker Manchester United yang berusia 37 tahun ini menjadi salah satu pemain pertama yang mencetak gol pada lima pertandingan Piala Dunia yang berbeda.

Dirinya berusia 18 tahun saat bergabung dengan Portugal dan memegang status pencetak gol terbanyak kedua di usia 21 tahun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS