Sukses

5 Pesepak Bola Ini Miliki Hunian Super Mewah, Ada Cristiano Ronaldo dan David Beckham

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika para pemain sepak bola sukses dibayar dengan bayaran yang terbilang fantastis. Sehingga tak heran jika mereka memiliki gaya hidup yang glamor dan mewah, termasuk juga rumah hunian mereka yang mungkin saja membuat kita takjub dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Sebagaimana melansir laman The daily star, Senin (28/11/22) berikut adalah 5 rumah terindah para pesepak bola yang membuat kita berharap bisa tinggal di sana:

1. Didier Drogba

Rumah Drogba yang digadang-gadang senilai $21 juta (Rp 330 miliar) terlihat seperti rumah-rumah di film Hollywood. Lengkap dengan tujuh kamar tidur, kolam renang dalam ruangan dan tangga kayu yang berputar di tengah rumah.

Properti seluas 11.000 kaki persegi yang sangat indah juga dilengkapi dengan tempat dan peralatan olahraga di dalamnya. Show-stopper dari rumah ini di mana kolam yang membuka ke pemandangan indah melalui pintu lipat ganda.

2.Wayne Rooney

Striker Manchester United ini juga salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia dan jelas memiliki uang untuk membeli istana kapan pun dia mau.

Setelah membeli Cheshire Mansion seharga $6 juta (Rp 94 miliar), Rooney bekerja keras menginvestasikan waktu, tenaga, dan sejumlah besar uang untuk mengubahnya menjadi rumah impiannya sendiri.

Rumah mewah sekitar $18 juta (Rp 283 miliar), termasuk kolam renang dalam ruangan yang besar, teater rumah, taman lanskap yang indah, dan museum olahraga. Ada juga simulator golf di dalam rumah.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Cristiano Ronaldo

Rumah pemain bintang Portugal senilai $7,2 juta (Rp 113 miliar) ini begitu sempurna dan menakjubkan, menggambarkan gaya Ronaldo yang sesungguhnya. Menampilkan keanggunan seluas 8000 kaki persegi, yang terdiri dari tujuh kamar tidur, dua kolam renang, taman yang indah, dan ruang piala baginya untuk memamerkan semua penghargaannya.

Keindahan arsitektur interior mansion ini juga dihadirkan melalui berbagai permukaan reflektif di kamar tidur, ruang tamu, dan ruang makan yang berbicara tentang kelas dan keanggunan yang tiada duanya.

4. Andres Iniesta

Seseorang yang berhasil membuat rumah raksasa namun cukup sederhana. Rumah dengan hampir setiap sudutnya berisi sentuhan pribadi sesuai kebutuhan pemain. Nama dan nomor bajunya ditampilkan di dinding luar sementara lencananya dari Barcelona dan Spanyol menghiasi dinding lainnya.

Pemain bintang itu memiliki lima kamar tidur, kolam renang besar, dan kapel (tempat ibadah) kecil yang dibangun di dalam rumah, bersama dengan sederet fasilitas kelas A yang tersedia untuknya.

3 dari 4 halaman

5. David Beckham

Daftar kemewahan apa pun tidak lengkap tanpa menyebut pesepa kbola Inggris yang ikonik ini. Beckham yang tinggal di sebuah hunian mewah dengan delapan kamar tidur, spa, pusat kebugaran, dan air terjun dalam ruangan.

Properti senilai $65 juta (Rp 1,022 triliun) itu dijuluki "Beckingham II", diambil dari nama istana ratu Inggris, Buckingham place. Sebuah rumah yang dinilai sangat menampilkan kepribadian keluarga Beckham yang dihormati dan berselera tinggi. 

4 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Bola Terkaya di Dunia

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo didaulat menjadi pemain sepak bole terkaya di dunia. Kekayaan pemain andalan Juventus ini mencapai USD 450 juta atau Rp 6,3 triliun (USD 1 = Rp 14.112).

Dilaporkan Money.com, Ronaldo mengumpulkan kekayaannya lewat aksi di luar lapangan. Sebut saja endorsement seperti dari Nike, Herbalife, EA Sports, dan American Tourister.

Pria berusia 33 tahun ini memulai pula bisnisnya sendiri, mulai dari sepatu, celana dalam, pewangi, hingga hotel, gym, dan restoran. Setelah nama Cristiano Ronaldo, muncul nama David Beckham sebagai pemain sepak bola terkaya nomor dua dengan harta USD 450 juta (Rp 6,3 triliun). Kekayaan Beckham berasal dari endorsement merek ternama seperti rumah fashion Calvin Klein, Adidas, dan Gillette.

Lionel Messi muncul di nomor berikutnya dengan harta sebesar USD 400 juta (Rp 5,6 triliun). Sama seperti Beckham, pria asal Argentina ini mendapat endorsement besar dari Adidas.

Kembali ke Cristiano Ronaldo, perpindahannya ke Juventus juga memberikan pengaruh finansial besar ke klub. Biaya transfernya mencapai USD 140 juta dan perpindahannya membuat jersey resmi Juventusnya ludes terjual.

Pada tahun 2009, ia sempat menjadi pemain termahal dalam sejarah ketika Real Madrid membayar USD 132 juta demi mendapatkannya dari Manchester United. Kini, gajinya di Juventus mencapai USD 35,9 (Rp 506 miliar) juta per musim.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS