Sukses

Celtics hingga Clippers, Berikut 10 Tim NBA Terbaik pada Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta National Basketball Association (NBA) kini tengah mengadakan NBA season game. Lewat season game ini, performa tim dari NBA akan dinilai selama akhir musim 2022 sebelum akhirnya menuju babak playoff di tahun 2023 nanti. Penilaian tersebut dilihat dari statistik, cetakan skor pemain, serta kemenangan dan kekalahan setiap gamenya yang diperoleh masing-masing tim NBA

Bagi kalian yang menggemari NBA tentu tidak asing dengan Golden State, Cavaliers, Celtics. Apakah mereka tim terbaik saat ini? Simak berikut 10 tim terbaik NBA di musim ini, sebagaimana dikutip dari cbssports, Senin (28/11/2022).

1. Celtics (16-4)

Boston Celtics mencatatkan kemenangan beruntun mereka menjadi sembilan pertandingan dengan mengalahkan Pelicans di laga tandang sebelum kalah dari Bulls pada Senin malam. Namun, mereka bangkit kembali dengan cepat untuk mengalahkan Mavs di TV nasional pada hari Rabu pekan lalu, saat Jayson Tatum mencetak 37 poin, 13 rebound dan lima assist.

Boston kini memiliki peringkat ofensif terbaik dalam sejarah NBA, jadi sangat aman untuk mengatakan bahwa segala sesuatu Boston berjalan dengan baik. Bagian yang menakutkan adalah mereka berada di urutan ke-17 dalam pertahanan, yang kita tahu tidak akan menjadi kasus saat musim berlangsung dan Robert Williams berpotensi kembali ke lineup.

Marcus Smart memuji Jaylen Brown pada Rabu (23/11/2022) malam, mengatakan bahwa dia adalah pemain kaliber MVP, bersama dengan Tatum, ketika dia dalam kondisi terbaiknya. Tim ini adalah raksasa, polos dan sederhana.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Cavaliers (13-7)

Setelah sempat mengalami penurunan singkat, Cavs kembali ke jalur kemenangan mereka, meraih empat kemenangan beruntun minggu ini melawan Hornets, Heat, Hawks, dan Blazers.

Pekan lalu JB Bickerstaff selaku pelaku Cavs menegaskan pertahanannya, dan Cavs merespons dengan hanya mengizinkan 102 poin per 100 kepemilikan minggu ini, sambil mencetak 118,8.

Darius Garland dan Donovan Mitchell masing-masing rata-rata lebih dari 27 poin per game dan menembak lebih dari 40 persen dari garis 3 poin, sementara Jarrett Allen dan Evan Mobley keduanya rata-rata mencetak double-double

3. Pelicans (11-8)

Pelicans kalah dari Celtics Jumat lalu, kemudian rata-rata hampir 130 poin dalam kemenangan atas Warriors Lite dan Spurs. New Orleans sekarang berada di urutan keempat di NBA dalam defense dan keenam dalam offense (satu-satunya tim lain di enam besar di keduanya adalah Suns dan Cavs)

Brandon Ingram mencetak 25,3 poin dan 6,7 assist per pertandingan minggu ini sambil mempertahankan tembakan 3 poinnya yang sangat panas pada 43 persen. Zion Williamson kembali ke lapangan dengan rata-rata 20,5 poin dan 6,5 rebound pada 68 persen penembakan hanya dalam waktu kurang dari 25 menit per pertandingan.

4. Phoenix Suns (13-6)

Suns terus melaju tanpa Chris Paul dan Cam Johnson, kalah dalam adu penalti dengan Jazz dengan selisih satu poin sebelum mengalahkan Knicks dan Lakers.

Devin Booker diharapkan memimpin dengan 31 poin per game dengan 39 persen tembakan 3 poin, sementara Cam Payne mengumpulkan 16,3 poin dan tujuh assist per game dengan 42 persen 3 poin dari dalam di tempat Paul sebagai point guard awal.

3 dari 4 halaman

5. Hawks (11-9)

Hawks mengalahkan Raptors dalam perpanjangan waktu sebelum kalah dari Cavs dan kemudian menghentikan kemenangan beruntun Kings pada hari Rabu (23/11/2022).

Trae Young rata-rata mencetak 31 poin dan 9,7 assist pada 39 persen tembakan 3 poin dalam tiga pertandingan, sementara rookie AJ Griffin telah memanfaatkan sepenuhnya menit ekstra dengan memasang 15,3 poin per game minggu ini dengan 38 persen dari luar busur.

6. Kings (10-8)

The Kings kini telah menjadi tim paling menyenangkan di NBA selama dua minggu dan mereka ditugaskan untuk menjaga ekspektasi saat mereka memasuki bagian jadwal yang sulit.

De'Aaron Fox benar-benar tidak disangka, dengan rata-rata 27,7 poin, enam assist dan 5,7 rebound minggu ini dengan 47 persen tembakan 3 poin. Harrison Barnes telah meningkatkan upaya mencetak angka, sementara Kevin Huerter terus memercikkan jala ke mana pun dia pergi.

7. Bucks (13-5)

Bucks melaju 1-2 minggu ini, mengalahkan Blazers saat kalah dari 76ers dan Bulls. Giannis Antetokounmpo mengalami penurunan performa yang aneh di Philadelphia, tetapi dia masih rata-rata 32,7 poin, 10,7 rebound dan 5,7 assist per game untuk minggu ini.

Selain performa Giannis yang masih diam dan terpuruk akibat tembakan yang buruk, Jrue Holiday masih memudahkan jalannya kembali ke lineup, dengan rata-rata 13,7 poin dan tujuh assist hanya dalam waktu kurang dari 30 menit per game minggu ini.

4 dari 4 halaman

8. Timberwolves (10-10)

Wolves menemukan kesuksesan minggu ini dengan menjadi defensif, mengalahkan 76ers, Heat, dan Pacers sambil membiarkan hanya 100,6 poin per 100 kepemilikan (dibandingkan dengan 112 sebelum minggu ini).

Anthony Edwards dan Karl-Anthony Towns terus memimpin tim secara ofensif, sementara Jaden McDaniels menambahkan 15,7 poin dan 1,7 blok per game dengan 50 persen tembakan 3 poin.

9. Nuggets (12-7)

Nuggets sangat kekurangan pemain untuk memulai minggu ini. Dengan bintang-bintang yang kembali ke lineup, Denver kalah di kandang dari Pistons yang sedang berjuang dan lolos dengan susah payah dalam perpanjangan waktu melawan OKC.

Nikola Jokic meningkatkan upaya mencetak golnya, dengan rata-rata 35 poin dalam dua pertandingan yang dia mainkan, untuk diikuti dengan 9,5 rebound dan 9,5 assist.

10. Clippers (12-9)

Paul Goerge sekarang absen 'tanpa batas waktu', namun kabar baiknya adalah bahwa Reggie Jackson dan Norm Powell mulai muncul, karena mereka harus mengambil sebagian besar beban mencetak gol dengan absennya dua bintang tersebut. 

Powell terlihat lebih seperti pemain yang ditukar Clippers untuk musim lalu, rata-rata 24 poin minggu ini. Jackson mencetak setidaknya 20 poin dalam tiga pertandingan berturut-turut sebelum upaya 11 poin dalam kekalahan Rabu dari Golden State.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS