Sukses

Neymar Jr dan Danilo Bakal Absen hingga Akhir Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Kabar buruk menimpa timnas Brasil menjelang matchday kedua G Piala Dunia 2022 menghadapi Swiss pada Senin, 28 November 2022, pukul 23.00 WIB.

Kabar buruk itu tertuju kepada dua pemain pilarnya, yakni Neymar Jr dan Danilo absen Brasil vs Swiss nanti karena dibekap cedera yang sama, yaitu cedera pergelangan kaki (angkle). Cedera mereka terima ketika Brasil melibaskan perlawanan Serbia dengan skor 2-0.

Laporan tersebut telah dikonfirmasikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) setelah pertandingan perdana melawan Serbia.

"Neymar Jr dan Danilo memulai perawatan kemarin segera setelah pertandingan. Tadi pagi mereka dievaluasi kembali," kata dokter Brasil, Rodrigo Lasmar, dalam sebuah video yang dipublikasikan pada Jumat waktu setempat, dikutip dari ESPN pada Sabtu (26/11).

Selanjutnya, tes menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan edema tulang kecil dan cedera ligamen medial pada pergelangan kaki kiri Danilo. Kedua pemain ini masih menjalani perawatan.

"Kami sudah dapat mengatakan bahwa kami tidak akan memiliki dua pemain untuk pertandingan berikutnya tetapi mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan kami mencoba mengembalikan mereka tepat waktu untuk pertandingan Brasil selama Piala Dunia Qatar 2022 tengah berlangsung," katanya.

Meski demikian, sumber terdekat mengatakan bahwa Neymar Jr dan Danilo juga bisa melewatkan pertandingan grup terakhir mereka melawan Kamerun pada Sabtu, 3 Desember 2022, jika cedera mereka berdua tak kunjung sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Isi Pernyataan Neymar Jr adalah Kekecewaan

Cedera Neymar terjadi setelah penyerang Paris Saint-Germain itu berulang kali dilanggar saat Brasil menang 2-0, sebelum digantikan dengan meneteskan air mata pada menit ke-80 oleh Antony.

Bagi dirinya, ini adalah kekecewaan cedera Piala Dunia terbaru setelah juga melewatkan kekalahan semifinal 2014 dari Jerman setelah mengalami cedera di perempat final melawan Kolombia.

"Tidak ada dalam hidup saya yang diberikan atau mudah, saya selalu harus mengejar impian dan tujuan saya. Jangan pernah berharap buruk pada seseorang tetapi membantu mereka yang membutuhkan sesuatu," tulis Neymar Jr di akun Instagram pribadinya, @neymarjr.

"Hari ini menjadi salah satu momen tersulit dalam karier saya ... dan lagi di Piala Dunia. Ya, saya mengalami cedera, itu membosankan, itu akan menyakitkan tetapi saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali karena saya akan melakukannya. melakukan segala yang mungkin untuk membantu negara saya, rekan tim saya dan saya sendiri," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pernyataan dari Danilo melalui Instagram

Danilo mengisi posisi sebagai bek kanan untuk Brasil melawan Serbia. Setelah divonis cedera angkle, Danilo mengunggah pesan di Instagram yang mengatakan bahwa dia sudah memulai perjalanannya kembali untuk bermain lagi di Qatar.

"Kalau perlu, saya akan melakukan 25 jam perawatan untuk memulihkan waktu bermain meski hanya satu menit. Sementara itu, energi saya bersama rekan satu tim saya di setiap situasi pertandingan. Kepulanganku sudah dekat! Terima kasih untuk semua pesannya," tulis Danilo.

4 dari 4 halaman

Richarlison: Gol Akrobatik merupakan salah satu gol terbaik dalam karir saya

Penyerang timnas Brasil, Richarlison de Andrade, berhasil mencetak gol pada laga kontra Serbia di Piala Dunia 2022.

Dia menyebut bahwa gol tersebut merupakan salah satu yang terbaik dalam kariernya. Dalam pertandingan ini, Richarlison mampu menjadi pahlawan Selecao dengan mencetak brace pada menit ke-62 dan ke-73.

Spesialnya saat mencetak gol keduanya lewat tendangan akrobatik indah yang memanfaatkan umpan cantik dari Vinicius Jr.

"Itu adalah gol akrobatik, tidak diragukan lagi salah satu yang terbaik dalam karier saya. Saya sangat senang karena telah melakukannya di Piala Dunia. Ini merupakan malam yang indah," ujar Richarlison dikutip dari TyC Sports.

"Itu adalah kemenangan yang sangat bagus, tetapi kami masih memiliki dua laga lagi untuk mencapai tujuan terbesar tim ini," ujarnya lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS