Sukses

Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Orang Pertama Pemilik Setengah Miliar Followers Instagram

Followers Instagram Cristiano Ronaldo mencapai setengah miliar pada Selasa siang, 22 November 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi orang yang pertama yang memiliki pengikut (followers) di Instagram sebanyak setengah miliar orang.

Per Selasa siang, 22 November 2022, Ronaldo yang juga penyerang Manchester United menjadi pesepakbola pertama yang mencapai 501 juta followers di Instagram.

Cristiano Ronaldo pertama kali dinobatkan sebagai orang pertama dengan followers Instagram terbanyak pada 5 Februari 2022. Kala itu followers kekasih Georgina Rodriguez ini mencapai 400 juta orang.

Terhitung tujuh bulan sejak hari itu, followers Ronaldo di Instagram bertambah sebanyak 100 juta orang plus-plus.

Bukan Ronaldo bila tak bikin heboh jagad maya. Beberapa hari yang lalu, publik terkaget-kaget mengetahui pemilik nomor punggung 7 itu mengunggah foto bersama Messi.

Ronado dan Messi berpose seolah-seolah sedang bermain catur untuk iklan Louis Vuitton (LV).

Seperti diketahui bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ditunjuk sebagai bintang iklan LV saat merilis koper terbaru edisi spesial Piala Dunia 2022.

"Victory is a State of Mind. A long tradition of crafting trunks photographed by @annielebovitz for @louisvuitton," tulis @cristiano.

Unggahan Cristiano Ronaldo tersebut mendapat tanda suka (likes) sebanyak 37.976.202. Ragam komentar dari warganet pun memenuhi kolom komentar.

"Iconic," tulis @georginagio

"Picture of the century" tulis @433

"Epic picture," tulis @khabib_numagomedov.

Foto Ronaldo dan Messi sedang main catur pun diunggah di akun Instagram resmi @louisvuitton.

"Kemenangan adalah keadaan pikiran. @Cristiano dan #LionelMessi ditangkap oleh @annieleibovitz untuk @LouisVuitton. Selain tradisi panjang membuat koper untuk piala olahraga paling didambakan di dunia, Maison merayakan dua pemain sepak bola paling berbakat saat ini," tulis Louis Vuitton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Followers Instagram Terbanyak Berikutnya: Messi dan Neymar

Setelah Ronaldo, pesebakbola pemilik followers Instagram terbanyak adalah Lionel Messi.

Bila pada Februari pengikut Messi di akun Instagram, @leomessi sebanyak 307 juta followers, per hari ini jumlahnya adalah 377 juta. Sementara jumlah akun yang diikutinya hanya 287 orang.

Neymar

Di posisi nomor 3 adalah Nyemar, striker PSG. Saat ini, jumlah pengikut di akun @nyemarjr sebanyak 183 juta.

Foto terakhir yang diunggahnya sekitar dua hari lalu mendapat tanda suka sebanyak 2,4 juta.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Memuji Messi

Dalam wawancara kontroversialnya dengan TalkTV, Cristiano Ronaldo mengungkap persaingannya dengan Lionel Messi. Dia menggambarkan superstar Argentina itu sebagai 'sihir'.

"Apa yang akan saya katakan tentang Messi? Seorang pria hebat yang melakukan hal-hal hebat untuk sepak bola," kata Ronaldo.

"Sebagai pribadi, kami berbagi panggung 16 tahun, bayangkan, 16 tahun. Kami berbagi. Jadi, saya memiliki hubungan yang baik dengannya."

"Saya bukan temannya dalam hal, maksudku teman adalah orang yang bersamamu di rumahmu, berbicara di telepon, tidak, tapi itu seperti rekan satu tim," ujar Ronaldo menambahkan.

"Dia pria yang sangat saya hormati, caranya selalu berbicara tentang saya. Bahkan istrinya atau istri saya, pacar saya, mereka selalu menghormati dan mereka dari Argentina. Pacar saya dari Argentina. Sangat baik," pungkas pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

 

4 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Diisukan Bakal Didepak Usai Piala Dunia

Manager Manchester United, Erik Ten Hag murka atas tindakan Cristiano Ronaldo di luar batas untuk seorang atlet profesional. Dia terancam dicoret dari skuad serta tidak akan membela MU lagi hingga waktu yang tidak ditentukan.

Melansir dari ESPN pada Rabu (16/10) dilaporkan bahwa Erik Ten Hag langsung mengadakan pertemuan dengan para ketua, Joel Glazer; kepala eksekutif, Richard Arnold; dan direktur sepak bola, John Murtough.

Dalam pertemuan yang dilakukan pada Senin (14/11) waktu setempat guna membahas dampak dari wawancara kontroversi Ronaldo dengan jurnalis Piers Morgan dari media The Sun.

Saat ini pun seharusnya juru taktik Belanda sudah meninggalkan kota Manchester untuk liburan bersama keluarga. Namun, adanya kasus Ronaldo, dia memutuskan menunda liburannya demi bisa menyelesaikan masalah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.