Sukses

David Beckham Rayu Lionel Messi agar Mau Pindah ke Inter Miami?

David Beckham dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Lionel Messi untuk mengajaknya pindah ke klub sepak bola AS, Inter Miami.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Inter Miami, David Beckham, sedang berada di Qatar untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022. Legenda MU itu tidak melewatkan laga pembuka negaranya, timnas Inggris saat menaklukan Iran dengan skor 6-2, pada Senin malam, 21 November, kemarin.

Pemilik Inter Miami itu juga merayakan beberapa gol Inggris melawan Iran layaknya penggemar biasa yang tengah menikmati Piala Dunia. 

Selain menyaksikan pertandingan negaranya, Beckham juga berpartisipasi dalam beberapa acara FIFA dan brand yang mendabuk ayah empat anak ini sebagai brand ambassador. 

Selain itu, di sela kehadirannya di Qatar, Beckham juga memanfaatkan waktunya untuk merundingkan kesepakatan dengan sejumlah pemain agar datang ke Inter Miami, salah satunya adalah Lionel Messi.

Mengutip Marca, Selasa (22/11/2022) Beckham dilaporkan sedang bersiap bertemu dengan Lionel Messi. Kabarnya, Beckham akan merayu Lionel Messi untuk bergabung di Inter Miami, setelah kontraknya berakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni 2023.

Tentu akan sulit bagi Beckham untuk mendatangkan bintang asal Argentina tersebut. Pasalnya, pihak PSG ingin memperpanjang Messi hingga beberapa tahun kedepan lagi.

Luis Campos sebagai direktur olahraga dan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, telah menunjukkan niatnya dalam beberapa kesempatan untuk mencoba mencapai pembaruan kontrak yang diinginkan Messi.

Namun, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena Messi lebih memilih menunggu hingga Piala Dunia 2022 selesai untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan masa depannya.

Meski demikian, David Beckham akan menunggu keputusan Messi apakah pemilik tujuh Ballon d'Or itu bakal memperpanjang kontraknya dengan PSG atau hengkang di musim depan. Messi sendiri adalah target utama David Beckham memboyongnya ke DRV PNK Stadium, markas Inter Miami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo juga Dirayu?

Selain menunjukkan niat serius terhadap pemain Argentina tersebut, David Beckham juga tertarik merekrut Cristiano Ronaldo yang sekarang ini tengah menghadapi situasi kontroversi di Old Trafford.

Bahkan, situasi Ronaldo semakin runyam karena pihak MU melalui pengacara hukumnya sedang mempertimbangkan pemutusan kontrak pemain asal Portugal itu. Pemutusan kontrak Ronaldo dipertimbangkan usai video wawancaranya bersama Pier Morgan. Pihak MU pun melarang Ronaldo kembali ke Old Trafford, hingga Piala Dunia 2022 usai.

Sekedar informasi, kontrak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan berakhir pada Juni 2023. Jadi, apabila ada klub lain ingin bernegosiasi dengan mereka usai perhelatan Piala Dunia 2022 sah-sah saja karena lebih baik dijual harga murah untuk menghasilkan income klub, daripada free transfer tanpa biaya apa pun.

3 dari 4 halaman

Sempat Dibantah oleh Chief Inter Miami

Ketertarikan Inter Miami terhadap Lionel Messi sempat dibantah oleh Chris Henderson sebagai Chief Inter Miami.

"Saya tahu rumor Messi bakal muncul. Senang bisa dikaitkan dengan pemain luar biasa. Saya tak mau komentar untuk seseorang yang tidak ada dalam tim kami," katanya.

4 dari 4 halaman

Sejarah Inter Miami di MLS

Sekadar informasi, Club Internacional de Fútbol Miami atau disebut Inter Miami merupakan klub Major League Soccer (MLS) asal Amerika Serikat yang didirikan oleh legenda Manchester United dan Real Madrid, David Beckham pada Januari 2018.

Tentu mendirikan klub miliknya sendiri adalah keinginan Beckham sejak 2014. Namun, hal itu baru bisa diwujudkan di tahun 2018.

Sebelum mendirikan Inter Miami, David Beckham pernah merumput di MLS bersama LA Galaxy di tahun 2007-2012 sehingga dia sudah memahami kultur olahraga di negeri Paman Sam terutama dunia sepak bola.

"Ini merupakan hari yang membanggakan bagi saya dan segenap tim. Kami mengambil langkah penting lainnya dalam pembentukan klub ini dan hari ini menandai momen penting dalam sejarah Club Internacional de Futbol Miami," kata David Beckham di tahun 2018 lalu, dikutip dari ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.