Sukses

Jason David Frank si Power Rangers Hijau Tahun 90-an Meninggal Dunia

Jason David Frank si Power Rangers hijau meninggal dunia diduga bunuh diri

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pemain seri original Power Rangers, Jason David Frank, meninggal dunia pada Sabtu, 19 November 2022, waktu setempat. Siapa yang tidak tahu Power Rangers? Serial aksi anak-anak ini sering kali diputar di televisi nasional. Kental akan aksi pertarungan, monster, dan robot-robot, Power Rangers yang memiliki banyak versi ini kerap menjadi tontonan favorit anak-anak.

Jason David Frank dikenal sebagai Tommy Oliver atau Green Ranger (Power Rangers hijau) dalam seri Mighty Morphin Power Rangers. Sebelum berubah menjadi baik dan menjadi salah satu teman para Rangers, Green Ranger diperkenalkan sebagai salah satu musuh utama di seri Power Rangers itu. Jason David Frank berperan selama tiga musim, dengan total 123 episode. 

Dilansir TMZ pada Senin (21/11/2022), kematian Jason David Frank dikonfirmasi ke Associated Press oleh manajernya sendiri, Justine Hunt. Aktor kelahiran 4 September 1973 meninggal pada umur 49 tahun. Sampai saat ini penyebab kematian Jason David Frank belum terungkap, tapi laporan menunjukkan bahwa itu karena bunuh diri.

"Tolong hormati privasi keluarga dan teman-teman (Jason David Frank) selama masa yang mengerikan ini, saat kita berdamai dengan momen kehilangan manusia yang luar biasa ini. Dia sangat mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya. Dia benar-benar akan sangat dirindukan," pesan Justine Hunt sebagai perwakilan Jason David Frank, memberi tahu TMZ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Rangers Berduka

Setelah kabar Jason David Frank meninggal dunia, beberapa pemain serial legendaris Power Rangers ikut berduka cita dan mengirim doa. Salah satunya Amy Jo Johnson, yang dalam seri Mighty Morphin Power Rangers berperan sebagai Pink Ranger.

Melalui Instagram-nya @atothedoublej, Amy Jo Johnson memberikan pesan menyentuh. "Jase, kamu orang yang indah dan benar-benar unik. Hidup saya tidak akan sama tanpa bola energi Anda yang hingar bingar, lucu, peduli, bersemangat, dan kreatif. Aku akan selalu mencintaimu, sahabat. Tolong Beristirahat Sekarang Dalam Damai… " tulisnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Walter Jones, yang dalam seri Mighty Morphin Power Rangers berperan sebagai Black Ranger. "Tidak percaya kalau itu terakhir kalinya!" tulis Walter Jones dalam Instagram-nya @walterejones sambil mengunggah video pertemuannya dengan temannya itu dalam suatu acara.

Austin St. John si Red Ranger juga memberikan duka citanya. Melalui Instagram-nya @austin_st_john, dia menulis “Sekali ranger, tetap ranger” pikiran dan doa…. #RIP #doa"

Lalu akun resmi Twitter Power Ranger @PowerRangers juga menulis, "Seluruh Ranger Nation sangat berduka atas meninggalnya Jason David Frank. JDF membawa senyum yang tak terhitung jumlahnya kepada para penggemar selama bertahun-tahun dan akan sangat dirindukan. Semoga Kekuatan melindunginya, selalu. 💚"

3 dari 4 halaman

Fans Ikut Merasa Kehilangan

Kabar kematian Jason David Frank ini tentunya membuat para penggemar Power Rangers juga ikut sedih. Banyak dari mereka yang menyampaikan kesedihannya di media-media sosial, contohnya di Twitter.

"Tumbuh dewasa tahu tidak ada yang lebih keren atau lebih ikonik daripada Tommy Oliver yang tampil sebagai White Power Ranger. Beristirahatlah dalam damai Jason David Frank, tidak akan pernah ada lagi (sepertimu)🙏🏽😢" tulis salah satu penggemar.

"Tidak terlalu banyak yang mengilhami saya sebagai seorang anak, tetapi pria ini bermuka masam. Legenda sejati yang perannya melampaui layar kecil dan besar. Anda benar-benar akan dirindukan, tetapi tidak pernah dilupakan. Anda adalah THE Power Ranger...Beristirahatlah dalam damai Jason David Frank. Pahlawan selamanya bagi saya." tulis penggemar lainnya.

"Salah satu karakter pertama yang saya ingat menjadi terobsesi. Untuk anak-anak kecil, busurnya sangat penting untuk menunjukkan bahwa apa pun yang terjadi, Anda selalu bisa menjadi orang yang lebih baik. RIP, Jason David Frank." tulis penggemar ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Ranger Ikonik

Selain sebagai Green Ranger, Jason David Frank juga tampil di seri Power Rangers lain dengan kostum yang berbeda juga. Dia pernah tampil dalam seri Power Rangers Wild Force, Turbo, Zeo, Dino Thunder, Megaforce, Ninja Steel, HperForce, dan lainnya. Jason David Frank juga telah berperan sebagai Ranger Hijau, Putih, dan Hitam.

Kemampuannya dalam bela diri juga terlihat dalam dunia nyata. Secara profesional, Jason David Frank berlatih sebagai petarung MMA. Dia juga mengikuti berbagai bela diri, seperti Taekwondo, Muay Thai, Judo, dan Jiu-Jitsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.