Sukses

5 Rekomendasi Model Rambut Tipis untuk Wanita, Biar Makin Kece

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan rambut menipis. Beberapa orang kemungkinan memiliki faktor keturunan yang membuat rambutnya tampak tipis. Namun, sebagian lainnya bisa disebabkan oleh perubahan hormon, pengaruh kondisi medis, sampai penuaan.

Rambut tipis bisa disebabkan karena terjadinya kerontokan pada rambut. Rambut rontok menurut Mayo Clinic, biasa terjadi karena seiring bertambahnya usia dan dapat menghasilkan kebotakan.

Ada individu yang tidak ambil pusing dengan kondisi tersebut dan membiarkan rambut mereka rontok tanpa disembunyikan. Akan tetapi, ada juga sebagian orang yang berusaha menutupinya dengan gaya rambut, hiasan, topi, atau syal.

Rambut yang menipis terkadang hanya terjadi untuk sementara, tetapi perubahannya bisa lebih permanen jika hal ini bersangkutan dengan faktor keturunan. Meskipun begitu, apa pun masalahnya akan selalu ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut tipis.

Jika rambut tipis disebabkan oleh kerontokan pada rambut, kita bisa menambah konsumsi makanan dengan kandungan protein sehingga dapat memengaruhi pertumbuhan rambut. Selain itu, saat ini juga sudah banyak merek vitamin yang mengeluarkan berbagai jenis vitamin yang dapat dikonsumsi untuk mendukung pertumbuhan rambut.

Ada pun perawatan-perawatan yang dapat dijalani untuk memancing pertumbuhan rambut, seperti low-level laser light therapy.

Pertumbuhan rambut tipis kemungkinan akan membutuhkan waktu. Namun, hal ini bisa ditutupi dengan memangkas rambut model tertentu. Melansir dari Best Life, Jumat (18/11/2022), seorang hair stylist, Alice Rawling mengatakan tampilan rambut tipis dapat berubah secara dramatis dengan kekuatan gunting dan tangan yang tepat untuk memotong.

Alice menambahkan bahwa rambut tipis dapat kita atasi penampilannya hanya dengan memotong rambut dengan model rambut tertentu. Berikut beberapa rekomendasi gaya rambut yang cocok untuk mengatasi rambut tipis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. French Bob, potongan rambut ini memungkinkan helai rambut terasa lebih tebal dan sehat, berbeda dengan gaya rambut bob biasa

3 dari 6 halaman

2. Blunt Bob, model bob ini memiliki sifat timeless dan tidak jauh lebih trendi dari french bob yang saat ini sedang populer

4 dari 6 halaman

3. Pixie Cut, model potongan rambut pendek ini juga memiliki beberapa tipe lain dan membuat rambut tampak lebih tebal

5 dari 6 halaman

4. Poni, trik menggunakan poni juga bisa menyamarkan penipisan rambut di bagian dahi sehingga bisa mengisi dan menutupi garis rambut

6 dari 6 halaman

5. Layering, potongan rambut layer bisa dikombinasikan dengan model bob, menunjukkan tampilan rambut lebih pendek dan membulat di bagian belakang

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS