Sukses

Tampil di KTT G20 Gelap-Gelapan, Elon Musk Sebut Dirinya Mirip Tokoh Film Austin Powers

Pria kelahiran 28 Juni 1971 tersebut menyebut bahwa dirinya terlihat seperti tokoh Dr. Evil.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini pertemuan internasional bertajuk KTT G20 sedang diadakan. Acara yang dihadiri oleh banyak kepala negara hingga delegasi organisasi internasional tersebut berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 15 dan 16 November 2022 di Bali.

KTT G20 Bali menarik banyak perhatian warganet. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Elon Musk. Perlu diketahui bahwa Elon Musk tampil secara virtual melalui layanan konferensi video Zoom pada pukul 10.00 WIB atau 11.00 WITA, Senin (14/11/2022), dalam pertemuan Business Leaders Summit (B20). 

Uniknya, bos Twitter tersebut diketahui memakai baju batik Bomba dari Sulawesi Tengah. Tidak hanya itu saja, Elon Musk juga terlihat melakukan presentasinya di keadaan gelap-gelapan. Ternyata dari akuan Elon Musk sendiri, di tempatnya saat itu secara mendadak terjadi pemadaman listrik atau mati lampu.

Sekejap, kelakuan Elon Musk ini menjadi candaan bagi banyak warganet. 

"BREAKING (NEWS): Pemimpin Twitter Elon Musk mengalami pemadaman listrik dan memberikan wawancara dalam gelap dikelilingi oleh lilin 🤣🤣 @elonmusk" tulis akun @cb_doge di Twitter yang kemudian ditanggapi banyak warganet lain.

"Sepertinya dia adalah CEO yang menyenangkan!"

"Elon, pernahkah Anda mendengar tentang perusahaan bernama Tesla ini? Mereka membuat dinding Tesla Power dan panel surya yang luar biasa. Anda benar-benar perlu memesan satu pesanan. 🤣🤣"

"Saya merasa orang ini (Elon Musk) telah mencapai tujuannya dan dia hanya bermain-main dengan seluruh dunia 😂🤣"

"sekarang ITU adalah strategi penghematan energi yang NYATA"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Karakter Dr. Evil

Tidak hanya ditanggapi oleh warganet biasa, ternyata tweet tersebut juga ditanggapi oleh Elon Musk sendiri. Pria kelahiran 28 Juni 1971 tersebut menyebut bahwa dirinya terlihat seperti tokoh Dr. Evil.

Perlu diketahui bahwa tokoh Dr. Evil diperankan oleh aktor Mike Myers dan merupakan tokoh fiksi dari trilogi film komedi Austin Powers. 

Film Austin Powers pertama dirilis pada tahun 1997 berjudul Austin Powers: International Man of Mystery, film keduanya kemudian dirilis pada tahun 1999 berjudul Austin Powers: The Spy Who Shagged Me, dan film ketiganya dirilis pada tahun 2002 berjudul Austin Powers in Goldmember.

Film ini merupakan plesetan dari film-film James Bond.

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Mengenai komentar Elon Musk tersebut, banyak yang kembali melayangkan komentar lucu-lucu. Bahkan tidak sedikit warganet yang menyebut kalau Dr. Evil itu lebih terlihat seperti Jeff Bezos, bos utama pemilik Amazon.

"Miliarder lain mengambil mantel Dr. Evil itu dengan kapal roket berbentuk lingga dan kepala botaknya. Tidak menyebut nama yak."

"Saya pikir itu Jeff Bezos"

Ternyata, Elon Musk sendiri memang pernah dengan sengaja melakukan pose yang sama seperti tokoh Dr. Evil, yakni menaruh jari kelingking di bibirnya. Foto itu dibagikan salah satu warganet yang mengomentari komentar Elon Musk tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Hapus Fitur Twitter for iPhone dan Android

Elon Musk dikenal sebagai orang yang sering melakukan interaksi di media sosial Twitter-nya. Terlebih mengenai hal-hal terbaru dari media sosial Twitter yang baru dia beli itu.

Contohnya tentang verifikasi centang biru yang akan berbayar dan kelebihannya. Lalu juga tentang Twitter yang akan menyiapkan fitur menulis tweet panjang, tidak lagi terbatas dalam 280 karakter.

Paling terbaru, Elon Musk menyampaikan update lain tentang Twiter-nya. Dia mengaku akan menghapus fitur yang memberitahu dari gadget mana pengguna Twitter mengirim tweet-nya, yang biasa tertulis di bagian bawah tweet seperti "via Twitter for iPhone" atau "via Twitter for Android"

"Dan, kami akhirnya akan berhenti menambahkan perangkat apa yang digunakan untuk menulis tweet (membuang-buang ruang layar dan menghitung) di bawah setiap tweet. Sebenarnya tidak ada yang tahu mengapa kita mengadakan hal seperti itu dari awal..." tulis Elon Musk di akun Twitter pribadinya, @elonmusk pada Selasa (15/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.