Sukses

Potret Keakraban Iriana Jokowi dan Madam Kim Keon Ho, Ngeteh Bareng hingga Melihat Budaya Indonesia

Ibu Negara Iriana melakukan pertemuan dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee di salah satu hotel Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Sejumlah kepala negara dan delegasi masing-masing telah tiba di Indonesia untuk menghadiri KTT G20 Bali yang berlangsung pada 15 s.d 16 November 2022. Salah satunya Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, yang telah mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (13/11).

Tidak sendiri, Yoon didampingi oleh sang istri, Kim Keon Hee untuk hadir dalam pertemuan puncak dari rangkaian agenda G20 selama presidensi G20 Indonesia ini. Beberapa warganet bahkan memuji istri Presiden Korsel itu. Paras Kim disebut-sebut tampak seperti aktris pemeran drama Korea.

Sehari setelahnya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan jamuan minum teh dengan Kim. Iriana menerima kedatangan Kim di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, pada Senin (14/11).

Melansir akun YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (15/11), Kim Keon He tiba sekitar pukul 16.30 WITA dan langsung disambut kedatangannya oleh Iriana di lobi hotel.

Iriana dan Kim berjalan beriringan menuju pendopo hotel untuk melakukan sesi foto bersama. Kemudian, keduanya berpose formal dengan lambang G20 Indonesia sebagai latar belakangnya. 

Usai sesi foto, Iriana mengajak Kim untuk melihat pertunjukkan serta ragam budaya Indonesia. Keduanya disambut oleh penampilan tarian penyambutan panyembrama dan gamelan Bali.

Saat menonton pertunjukkan, terlihat kedua istri pemimpin negara itu berbincang-bincang. Iriana Jokowi dan Kim saling melemparkan senyum ramah mereka.

Wajah istri Presiden Korsel ini juga terlihat semringah ketika melihat pertunjukkan yang menampilkan budaya Indonesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Kain Tenun Khas Bali

Iriana juga mengajak Kim melihat hasil kerajinan dari Indonesia. Keduanya menghampiri pengrajin yang tengah menenun.

Kim melihat-lihat kain tenun endek Bali yang dipajang di sana. Kain tenun khas Bali ini umumnya digunakan untuk upacara adat dan keagamaan di Bali. 

Selain itu, Kim juga diajak untuk melihat kerajinan silver Bali yang ditampilkan di sebuah gebyok.

3 dari 4 halaman

Menikmati Jamuan Minum Teh

Setelah melihat pertunjukkan serta kerajinan khas Bali, Iriana dan Kim melangkah menuju Ruang Kashi untuk melakukan jamuan minum teh bersama. 

Tampak di ruangan itu pula terdapat orang-orang yang tengah memainkan biola dan alat musik tradisional dari Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu sasando.

4 dari 4 halaman

Berbincang Sambil Ngeteh

Di penghujung acara jamuan, Iriana dan Kim berbincang sambil menikmati suguhan minum teh. Alunan musik biola dan sasando mengiringi perbicangan santai keduanya.

Sejumlah lagu yang dibawakan merupakan lagu-lagu Tanah Air. Di antaranya adalah lagu Angin Mamiri, Bengawan Solo, Sempurna, hingga Cinta Kan Membawamu.

Selesai jamuan minum teh, Iriana kemudian mengantarkan Kim yang akan kembali ke hotel tempatnya bermalam selama di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.