Sukses

Dilan KW hingga Kucing Oren Lagi Santai dalam Poster Welcome to Indonesia G20 dari Jokowi

Untuk menyambut kedatangan tamu-tamu penting ini, Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial resminya memposting poster animasi khusus dengan tulisan "Welcome to Indonesia".

Liputan6.com, Jakarta Besok pada tanggal 15 dan 16 November, di Bali akan diadakan pertemuan internasional bertajuk KTT G20. Acara ini akan dihadiri oleh banyak kepala negara hingga delegasi organisasi internasional. Beberapa yang sudah datang antara lain ada Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol. 

Pemerintah RI sendiri telah menerima konfirmasi kehadiran langsung 17 pemimpin G20.

Kehadiran para pemimpin, termasuk Presiden RI Joko Widodo, adalah sebanyak 37 orang dari total 41 undangan. Ini merupakan tingkat kehadiran yang sangat tinggi di tengah situasi sulit saat ini.

Untuk menyambut kedatangan tamu-tamu penting ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun media sosial resminya memposting poster animasi khusus. Poster ini kental akan unsur-unsur Bali, tempat dilaksanakannya G20 kali ini, lengkap dengan tulisan "Welcome to Indonesia".

Di poster KTT G20 Bali terliat terdapat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), lalu tari Pendet, Gunung Batur, Pura, dan tentunya pantai-pantai yang menjadi khas Bali.

"Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov adalah beberapa di antara pemimpin G20 yang telah tiba.

Selamat datang di Indonesia." tullis Presiden Joko Widodo di postingan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kucing Orange

Tentunya poster ini mendapat banyak reaksi dari warganet. Seperti sebuah kewajiban, para warganet langsung mencari kucing orange, yang di poster-poster sebelumnya juga selalu ditampilkan sedang melakukan tingkah konyol.

"setiap ngeliat postingan bapak (Presiden Joo Widodo) yang kea (kayak) begini saya selalu mencari si oyen (kucing orange) 😐"

"Yang pertama kali dicari saat ada gambar kegiatan Pak Jokowi. Kucing oren! Alhamdulillah.. Masih ga ketinggalan juga itu kucing."

"Sekarang meong oren (kucing orange) lagi santuy banget... Dah"

"Aku cariin kucing oren lagi santai minum kelapa muda haha ada cetarbak membahana juga haha 😍"

Kali ini di poster untuk menyambut tamu-tamu KTT G20 tersebut, kucing orange digambarkan sedang duduk di kursi pantai memakai kacamata hitam, lengkap dengan minuman kelapa.

3 dari 4 halaman

Ada Dilan KW

Selain kucing orange, perhatian warganet mengarah ke tukang ojol (ojek online) yang ada di poste tersebut. Bukan tanpa alasan, ojol di poster tersebut digambarkan sedang menaiki motor ber-plat tulisan N4ENY4? atau yang dibaca "nanya?"

Seperti yang kita ketahui, jargon "nanya?" atau lebih tepatnya "kamu nanya? kamu bertanya-tanya" sedang marak menjadi bahan candaan warganet saat ini. Jargon ini pertama kkali terkenal oleh Dilan KW aka Alif Cepmek.

"N4nye4 😭👏🏼"

"Kamu nanyeaa ..? 😂😂 Kalo ketemu gua tampol beneran nih kang ojol wkwkwk"

"N4ENY4 ? .. 😁 kamu naenya .. plat motor kang ojol kena sindrom kamu naenya?? 😁😁"

Ada juga warganet yang memperhatikan helm yang dipakai ojol tersebut. Ojol tersebut memakai helm gas LPG dengan aksesoris bebek, seperti konten kreator Agung Karmalogy.

"Salfok (salah fokus) sama helm ojolnya"

 

4 dari 4 halaman

Jokes Bapack-Bapack

Ada juga yang memperhatikan hal lain seperti gerobak yang bertulisan KELAPA RUMAH TANGGA dan CETARBAK MEMBAHANA. Keduanya merupakan candaan yang biasa disebut jokes bapack-bapack.

KELAPA RUMAH TANGGA merujuk kepada kepala rumah tangga sedangkan CETARBAK MEMBAHANA merujuk kepada produk kopi terkenal Starbuck.

"Kelapa rumah tangga gk tuh"

"Knp (kenapa) si pak (Presiden Joko Widodo) kok ngakak bgt (banget) loh  😭"

"Jokes bapack2 nya ngakak bgt di gerobak 😭 😭 😭 😭 😭"

Ada juga warganet yang mengomentari pembuat asli poster tersebut.

"Pakde @jokowi kok sy (saya) jd (jadi) addict (kecanduan) sm (sama) gambarnya.. seneng bgt (bnget) kl (kalo) pakde update gambar gini dan sy (saya) langsung nyari keanehannya.. sering2 ya pakde.. lg (tolong) naikin gaji yg (yang) gambar ya pakde"

"plis (tolong) naikin gaji ilustrator Pak Jokowi"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.